Contest : Show Your Favorite Sports Activities | Third Edition - Bersepeda

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago
Note : 25% Donated for @smilenigeria to Support Sollar Instalation Project in Nigeria

IMG_20220529_091244.jpg

35FHZ8gBpndbrF88KC8i6DmfoqNdVfSnhzJshZCJksDJs243vG7kAKJQpBcMmRoNV2yFaN3ryEwszuhV7WsffLmmwuhVHyKbu3om8nEaCq...p8vFa7YxK4PxBsQmaDpKxiUtVbWTmk6MS1Vg7517BLP2AoYCEcwgYAoBuaJryUUmXAxvBRU1DpLFKakoPNJpxg2gTrsoPrNT5ugQ457rJk5U8r5FK7wD16LY4N.png

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh...

Selamat pagi sahabat stemian semuanya khususnya anggota komunitas Steem forbetterlife, Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat walafiat dalam keberkahan dan lindungan Allah Subhanahu Wa Ta'ala Tuhan yang maha kuasa

Di hari Jumat yang merupakan penghulu segala hari dan sangat Berkah ini walaupun kondisinya sedang hujan gerimis namun semangat kita tidak boleh kendur, postingan ini merupakan keikutsertaan saya dalam kontes yang di inisiasi oleh senior kita di yaitu @klen.civil tentang olahraga favorit yang kita lakukan

Berbicara tentang olahraga favorit saya yakin sahabat semua pasti mempunyai hobi atau olahraga tertentu yang menjadi favorit dari sahabat semuanya termasuk saya, itu semua tergantung dari kondisi dan keadaan kita mana yang lebih cocok untuk berolahraga dan saya yakin kita semua pasti sangat Memahami pentingnya berolahraga

Olahraga merupakan cara paling mudah dan paling murah untuk menjaga kesehatan kita yang merupakan anugerah yang sangat besar dari Allah subhanahu wa ta'ala, kesehatan memang bukan segala-galanya tetapi tanpa kesehatan semuanya terasa tidak berarti, Betapapun banyaknya uang yang anda miliki bila Anda tidak sehat tentu semua terasa tidak berguna, maka Jangan bosan untuk secara rutin berolahraga, Pilihlah olahraga yang sesuai dengan keadaan dan kondisi tubuh anda

Untuk saat ini olahraga favorit saya adalah bersepeda, Saya tidak tahu istilahnya mungkin gowes untuk istilah anak muda sekarang di mana Banyak kita lihat di kota-kota terdapat komunitas olahraga bersepeda khususnya sepeda gunung yang menurut saya harganya juga lumayan mahal namun untuk sepeda yang saya gunakan sehari-hari untuk berolahraga harganya terbilang terjangkau hanya sekitar 2 jutaan

IMG_20220529_091357.jpg

Sebenarnya sebelum memiliki sepeda olahraga yang saya lakukan adalah jogging atau berlari dari kecil di sekitaran rumah saya menyusuri lorong-lorong dan jalanan di sekitar persawahan yang kondisinya sangat indah di pagi hari, Namun dengan adanya sepeda maka olahraga tersebut saya gabungkan sekaligus setelah bersepeda biasanya saya berhenti sebentar untuk melakukan jogging dan olahraga lainnya seperti push up atau sit up

IMG_20220606_083204.jpg

IMG_20220606_083445.jpg
Joging sambilan Bersepeda

Rute yang saya tempuh untuk bersepeda biasanya sampai ke kawasan blangjruen tepatnya di sekitar SMA Negeri 1 tanah luas, bila diukur jaraknya dari tempat tinggal saya di desa Kanot Kecamatan Syamtalira Aron lebih kurang 5 km, Jadi kalau perhitungannya bolak-balik dari rumah kemudian kembali ke rumah tentu sekitar 10 km dengan waktu lebih kurang setengah jam

Olahraga bersepeda sangat baik untuk kesehatan karena melatih jantung dan paru-paru untuk sehat karena dengan menghirup udara yang segar di pagi hari tentu paru-paru kita akan terbiasa dengan asupan Oksigen yang cukup dan juga jantung kita akan terus berlatih memompa darah keseluruh tubuh, dan yang pasti dengan berolahraga membuat badan menjadi lebih fresh dan pikiran menjadi lebih rileks dan menghilangkan berbagai stres dan kepenatan yang sering terjadi akibat dari berbagai kesibukan dan aktivitas yang kita lakukan sehari-hari

Tidak ada pakaian khusus atau perlengkapan khusus yang saya gunakan ketika bersepeda dan jogging, karena saya simpel saja tidak seperti anggota komunitas bersepeda lainnya yang lengkap atributnya dengan baju dan topi dan juga sepatu bagi saya yang penting bisa berolahraga dan berkeringat sudah cukup

IMG_20220529_091355.jpg
Bersepeda Dengan Perlengkapan Seadanya

Sepeda yang saya gunakan merk Pacific yang memang untuk berolahraga artinya ada gigi pernsnelingnya seperti sepeda motor yang bisa diatur kecepatan dan bisa mengatur berat atau tidaknya kayuhan yang kita lakukan, semakin berat biasanya kecepatannya semakin cepat namun tenaga yang kita keluarkan juga akan semakin besar sehingga membuat sekujur tubuh berkeringat

Setiap pagi biasanya setelah salat subuh saya langsung bersiap-siap mengeluarkan sepeda dengan memakai baju dan celana training, saya segera mengayuh sepeda dengan sekuat tenaga dengan maksud agar berkeringat sebanyak-banyaknya dan bisa mencapai waktu tempuh sesingkat-singkat mungkin, kecuali hari hujan maka saya tidak bisa berolahraga karena tidak mungkin hujan-hujanan berolahraga

Biasanya bila sampai di kawasan Blang Asan di mana jarang terdapat rumah penduduk saya berhenti sebentar dan memarkirkan sepeda di sisi jalan kemudian saya juga melakukan jogging memasuki lorong yang ada di desa tersebut atau melakukan jogging di area persawahan karena rasanya kurang Afdal hanya bersepeda tanpa melakukan jogging dan olahraga lain seperti push up dan sit up, walaupun hanya sebentar sambilan bersepeda

Keuntungan lainnya dengan berolahraga bersepeda setiap pagi adalah pemandangan indah yang tersajikan yang bisa menjadi semacam Healing bagi jiwa, antara Kampung saya di desa kanot sampai dengan kawasan SMA 1 Kecamatan tanah luas pemandangannya sangat indah dengan latar belakang pegunungan gunung Geurudong di kejauhan dan area persawahan

IMG_20220529_063800.jpg

IMG_20220529_064318.jpg
Pemandangan Indah Ketika Bersepeda

Biasanya setelah bersepeda saya mampir sebentar di warung yang ada di depan Meunasah Kanot, sekedar untuk ngopi walaupun Sebenarnya saya jarang minum kopi tetapi istilahnya tetap ngopi, Saya biasanya minum teh hangat sekedar untuk melepas lelah dan berbaur dan bersilaturahmi dengan warga masyarakat lainnya

Demikian postingan saya terkait dengan olahraga favorit yang biasanya saya lakukan, tentu sahabat semua juga memiliki olahraga favorit yang sesuai dengan keadaan sahabat

Ayo Hidup Sehat

Ayo Rutin Berolahrga

Salam Sehat

35FHZ8gBpndbrF88KC8i6DmfoqNdVfSnhzJshZCJksDJs243vG7kAKJQpBcMmRoNV2yFaN3ryEwszuhV7WsffLmmwuhVHyKbu3om8nEaCq...p8vFa7YxK4PxBsQmaDpKxiUtVbWTmk6MS1Vg7517BLP2AoYCEcwgYAoBuaJryUUmXAxvBRU1DpLFKakoPNJpxg2gTrsoPrNT5ugQ457rJk5U8r5FK7wD16LY4N.png

Terima kasih atas dukungan sahabat semuanya @tucsond, @waterjoe @radjasalman @alee75 @moer @f2i5 @ridwant dan lain lain, dan khususnya anggota komunitas STEEM FOR BETTERLIFE

Terima kasih saya untuk:
Admin : @heriadi, @el-nailul, @irawandedy dan @miftahuddin
Moderator: @sofian88, @liasteem, @mariana4ve dan @klen.civil

IMG-20220212-WA0070.jpg

Best Regard
@abialfatih

35FHZ8gBpndbrF88KC8i6DmfoqNdVfSnhzJshZCJksDJs243vG7kAKJQpBcMmRoNV2yFaN3ryEwszuhV7WsffLmmwuhVHyKbu3om8nEaCq...p8vFa7YxK4PxBsQmaDpKxiUtVbWTmk6MS1Vg7517BLP2AoYCEcwgYAoBuaJryUUmXAxvBRU1DpLFKakoPNJpxg2gTrsoPrNT5ugQ457rJk5U8r5FK7wD16LY4N.png


Sort:  
 2 years ago 

Mantap Abi ada waktu berolahraga walaupun sangat sibuk.. bek foto sot sot bosan teuh🤭

 2 years ago 

Baroe sa pih bajee nyan...

 2 years ago 

Nyankeuh

 2 years ago (edited)

Haha... Bek gabuek, utk foto wah tame aneukmit keu tukang photo

 2 years ago 

Bersepeda sambil menikmati pemandang alam yang indah dengan udara yang segar :)

 2 years ago 

Betul sekali bang @waterjoe

 2 years ago 
DescriptionInformation
Plagiarism Free
#steemexlusive
Bot Free
Verified User
Support Charity
Support #burnsteem25
PeriodMarch 09 to Juni 09, 2022
Transfer to Vesting3059.346 STEEM
Cash Out
0
Resultclub100

Determination of Club Status refers to the https://steemworld.org/transfer-search Web-based Application

Note
Thank you for supporting the World Smile Project by assigning a 25% share reward to World Smile Project Nigeria
 2 years ago 

Thank you very much bang @irawandedy

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator07.

Curated By - @klen.civil
Curation Team - The7up

 2 years ago 

Thanks SC07 and @klen.civil

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66049.89
ETH 3374.89
USDT 1.00
SBD 2.63