Club5050||The Diary Game:Pelayanan Nikah Hari ini, 50% Reward Untuk @worldsmile

in STEEM FOR BETTERLIFE3 years ago
50% Reward untuk @worldsmile

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh...

Selamat sore sahabat semuanya di mana kau berada menjelang malam Jumat semoga sahabat semuanya dalam keadaan sehat walafiat selalu dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Ta'ala bertemu kembali dengan saya, lewat media sosial kebanggaan kita steemut khususnya di komunitas steem for better life, Hari ini saya ingin membagikan sedikit catatan kegiatan harian saya hari ini di mana ada beberapa kegiatan saya selaku abdi negara dan pelayan masyarakat

jam 8 saya berangkat ke kantor dari rumah saya di kampung kanan Kecamatan syamtalira Aron menuju kantor saya yaitu Kantor Urusan Agama Kecamatan lapang yang berada di kabupaten yang sama ma itu Kabupaten Aceh Utara Kecamatan Lapang merupakan kecamatan pesisir yang merupakan pemekaran dari Kecamatan Tanah Pasir dengan jumlah desa hanya sebanyak 11 Desa dan jumlah penduduk sekitar Rp6.000 jiwa, selaku kepala kantor urusan agama saya bertugas sebagai pelayan Masyarakat khususnya di bidang keagamaan lebih spesifiknya di bidang pencatatan nikah rujuk perwakafan ke masjid dan pembinaan keluarga sakinah dan hal-hal terkait keagamaan lainnya seperti pondok pesantren dan pendidikan Diniyah.

hari ini ada satu pelayanan nikah di kantor yang kami jadwalkan jam 10 gimana pesanan tersebut berasal dari Kampung Tanjung Dama sang suami sudah berstatus duda cerai katanya ketika akan melaksanakan akad nikah warga yang mendaftar kami mengadakan pemeriksaan baik berkas pendaftarannya agar lengkap secara administratif sebagai contoh bila status dari calon suami sudah bercerai maka harus ada akta cerai dari pengadilan agama kalau istrinya sudah meninggal maka harus ada surat keterangan kematian dan yang dikeluarkan oleh Kepala Desa dimana yang bersangkutan berdomisili

hari ini sesuai jadwal jam 10 kedua calon suami istri tersebut sudah tiba di kantor kami dan tidak ada yang mendampingi atau yang menghadiri kecuali kedua saksi saja karena mungkin calon suaminya sudah senior alias sudah berumur dan pernikahan yang kedua sehingga tidak seramai pernikahan pertama

IMG_20220203_113420.jpgIMG_20220203_113435.jpg

IMG_20220203_113434.jpg

Selesai pelaksanaan akad nikah kami langsung menyerahkan buku kutipan Akta Nikah Atau biasa kita kenal buku nikah bahkan kami langsung memfotokopi nya dan melegalisir nya hal ini dalam rangka mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat artinya masyarakat tidak perlu bolak-balik ke kantor kami pastinya buku tersebut akan digunakan untuk mengurus kartu keluarga dan hal-hal lain yang memerlukan legalisir di kemudian hari dengan kita legalisir langsung setelah akad nikah pada saat penyerahan buku nikah maka pekerjaan tersebut sudah selesai sekaligus sehingga masyarakat tidak perlu bolak-balik ke kantor kami.

setelah selesai pelaksanaan akad nikah saya meminta salah satu rekan saya untuk memperbaiki pintu kantor yang yang sudah rusak maklum sudah lama kantor kami sudah berdiri sejak hampir 10 tahun yang lalu sehingga sudah wajar mengalami kerusakan di beberapa bagian khususnya kerusakan ringan akibat korosi besi bisa dimaklumi karena kantor berada di pinggir pantai di daerah Tambak sehingga Besi mudah mengalami korosi

IMG_20220203_094840.jpg

IMG_20220203_094835.jpg
Memperbaiki Pintu Kantor

jam 2 siang saya pulang karena ada keperluan yang mendesak Saya harus ke kantor urusan agama Kecamatan Tanah Pasir karena kawan saya di Kantor Urusan Agama Kecamatan Tanah Pasir meminta kesediaan saya untuk memperbaiki printer Passbook nya yang mengalami kendala dan beliau tidak bisa mengganti pita printer tersebut sehingga bermasalah dan terhambat dalam pelayanan masyarakat Khususnya ketika akan menge-print buku nikah dan Akta Nikah

IMG_20220203_141937.jpg
di KUA TANAH PASIR

pulang dari kantor urusan agama Kecamatan Tanah Pasir saya segera pulang ke rumah berhenti sebentar di apotek membeli obat batuk Laserin madu untuk anak saya yang sedang batuk di rumah sampai di rumah saya langsung beristirahat karena badan terasa lelah sampai menjelang Ashar

setelah adzan Ashar berkumandang saya segera bangun berwudhu dan sholat Ashar Kemudian kami bersama istri dan kedua anak saya yang masih kecil pulang ke rumah orangtua saya yang berada di desa Tengah yang jaraknya juga tidak terlalu jauh dari tempat tinggal saya hanya sekitar 3 kilometer, memang salah satu keuntungan dan kemudahan menikah bila pasangan kita berdekatan adalah modalnya menjenguk orang tua kita atau saudara-saudara kita dan mudahnya bersilaturahmi karena jarak yang relatif dekat namun pasti ada plus minusnya dari setiap pilihan hidup

IMG_20220203_182144.jpg

IMG_20220203_181935.jpg

IMG_20220203_175614.jpg
di Rumah orang tua

orang tua saya sekarang tinggal sendirian bersama adik saya yang paling bungsu sedangkan ibu saya telah lama meninggalkan kami untuk selama-lamanya, Semoga Allah subhanahu wa ta'ala dengan kasih sayang dan rahmatnya yang tidak bertepi menyayangi ibunda saya mengampuni segala dosa dan kesalahannya memaafkan segala hilangnya Semasa Hidup memberi kehidupan yang lebih baik dari kehidupannya di dunia yang fana ini dan semoga kami kelak semua besar bersama beliau dan bersama Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam dialah Muhammad Saw seorang yang paling kita cintai dalam hidup kita yang selalu kita sebut namanya yang selalu kita rindukan dan ingin kita bertemu dengannya walaupun dalam mimpi, Semoga kita semua dapat bersama Rasulullah di surga amin ya mujibassailin

JANGAN LUPA BERSHALAWAT DI MALAM JUMAT DAN MEMBACA SURAT KAHFI

demikianlah catatan ringan kegiatan harian saya hari ini semoga bermanfaat untuk semuanya

Terima kasih atas dukungan sahabat semuanya dan khususnya anggota komunitas STEEM FOR BETTERLIFE

Terima kasih saya untuk:
Admin : @heriadi, @el-nailul, @irawandedy dan @miftahuddin
Moderator: @sofian88, @liasteem, @mariana4ve dan @klen.civil

Salam Hangat
@abialfatih


Sort:  

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

 3 years ago 

Terimakasih @steemcurator08 dan buk @ernaerningsih

 3 years ago 
DescriptionYesNo
Plagiarism-
club100-
club75-
club5050-
#steemexlusive-
Verified User-
Using Bot-

wsp verif line copy.png

 3 years ago 

Terimakasih telah mengecek postingan kami... Bravo STEEM FOR BETTERLIFE

 3 years ago 

Selamat menempuh hidup baru setelah nikah nya selesai :)
Salam

 3 years ago 

Terimakasih bang khadafi

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59319.27
ETH 2469.45
USDT 1.00
SBD 2.45