#burnsteem25||Thediarygame [Monday, 13 June 2022]: Pelantikan Kepala Desa dan Menyerahkan Tas Jamaah Haji

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago
Set 25% to @null for support #burnsteem25 Campaign

IMG_20220613_120453.jpg
What3words

Foto Bersama Kepala Desa Terpilih

35FHZ8gBpndbrF88KC8i6DmfoqNdVfSnhzJshZCJksDJs243vG7kAKJQpBcMmRoNV2yFaN3ryEwszuhV7WsffLmmwuhVHyKbu3om8nEaCq...p8vFa7YxK4PxBsQmaDpKxiUtVbWTmk6MS1Vg7517BLP2AoYCEcwgYAoBuaJryUUmXAxvBRU1DpLFKakoPNJpxg2gTrsoPrNT5ugQ457rJk5U8r5FK7wD16LY4N.png

Jam 08.00 pagi saya segera berangkat ke kantor, seperti biasa menempuh perjalanan dengan rute Simpang mulia tanah pasir menuju Kecamatan lapang lebih kurang 20 km biasanya saya tempuh dalam waktu sekitar 20 sampai 30 menit tergantung kondisi kepadatan jalan

Begitu sampai di kantor seperti biasanya melakukan absensi fingerprint, kemudian membereskan ruangan kerja, menata dokumen dan melihat kembali agenda atau hal-hal yang perlu segera diselesaikan untuk hari ini, tumpukan laporan penyuluh sudah menunggu Untuk ditandatangani, sebenarnya laporan tersebut lebih kepada formalitas belaka tetapi yang paling penting adalah kerja nyata dari para penyuluh di tengah-tengah masyarakat

What3words

Menandatangani Laporan Penyuluh

Hampir 1 jam Saya menandatangani laporan bulanan para penyuluh agama Islam yang bertugas di kecamatan lapang, di mana Di setiap Kecamatan ditempatkan 8 orang penyuluh non PNS sebagai ujung tombak pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama di tengah-tengah masyarakat

Jam 10.30 saya mendapat telepon dari Kasi pemerintahan Kantor Camat lapang acara pelantikan kepala desa Kuala Kereutou Kecamatan lapang akan segera dimulai dan saya diminta segera datang untuk menjadi rohaniwan acara Pelantikan kepala desa, saya segera memakai baju rohaniwan dan mengambil Alquran yang telah saya siapkan dan berangkat ke Balai pertemuan untuk menghadiri agenda Pelantikan kepala desa tersebut

IMG_20220613_112413.jpg

IMG_20220613_114026.jpg
What3words

Pelantikan Kepala Desa

Acara pelantikan sebagaimana biasa diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan Bupati tentang pengangkatan kepala desa, selanjutnya acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan secara resmi oleh camat Kecamatan lapang, acara diakhiri dengan sambutan dan arahan Camat dan ditutup dengan doa, Selesai acara kami semua diundang untuk makan siang di kantor camat sekaligus sebagai syukuran atas terpilihnya kepala desa Kuala Kereutou Kecamatan Lapang.

Selesai salat zuhur saya segera berangkat ke Lhoksukon, ada dua agenda penting di Lhoksukon yang harus saya selesaikan, Saya ingin menjenguk guru saya yang dalam keadaan sakit, sudah lama saya ingin menjenguk beliau namun kebetulan ada kesempatan sekaligus untuk mengambil tas jamaah haji, lebih kurang satu jam Saya di rumah beliau menanyakan keadaan dan sakit yang beliau alami sekaligus saya mendapat jamuan makan siang padahal barusan di kantor camat juga kami sudah makan siang namun saya tidak menolak perjamuan tersebut karena mengharap keberkahan dari Sang Guru

What3words

Menjenguk Guru Saya yang Sedang Sakit

Jam 02.00 siang saya mohon pamit dari rumah guru saya dan segera menuju ke percetakan naski untuk mengambil tas jamaah calon haji Kecamatan lapang, kebetulan tahun ini ada satu orang jamaah calon haji dari Kecamatan lapang yang berangkat menunaikan ibadah haji, jatahnya beliau berangkat tahun 2020 namun harus tertunda 2 tahun karena pandemi covid 19

IMG_20220613_141741.jpg
What3words

Mengambil Tas Jamaah Haji

Saya segera membawa pulang tas jamaah tersebut menggunakan sepeda motor, karena ukurannya yang tidak terlalu besar sehingga tidak terlalu sulit untuk membawa pulang dengan sepeda motor dan jumlahnya hanya satu, begitu sampai di kantor saya segera menelpon jamaah calon haji tersebut dan menyerahkannya Kepada beliau sekalian menyerahkan tiket bus untuk keberangkatan ke asrama haji Banda Aceh dengan titik penjemputan di masjid Agung Lhoksukon

IMG_20220613_151423.jpg
What3words

Menyerahkan Tas Kepada Jamaah Haji

Rencananya jamaah tersebut akan berangkat pada malam Jumat tanggal 16 juni 2022,kita doakan semoga semuanya menjadi haji yang mabrur dan para jamaah diberi kesehatan dan kemampuan untuk melaksanakan semua rukun haji secara sempurna, dan kita diberi kesempatan oleh Allah subhanahu wa ta'ala untuk dapat menunaikan ibadah haji sebagai kewajiban kita selaku umat Islam

Demikian rangkuman kegiatan harian saya semoga bermanfaat untuk semuanya dan hari-hari yang kita lalui diberi keberkahan oleh Tuhan yang maha kuasa

35FHZ8gBpndbrF88KC8i6DmfoqNdVfSnhzJshZCJksDJs243vG7kAKJQpBcMmRoNV2yFaN3ryEwszuhV7WsffLmmwuhVHyKbu3om8nEaCq...p8vFa7YxK4PxBsQmaDpKxiUtVbWTmk6MS1Vg7517BLP2AoYCEcwgYAoBuaJryUUmXAxvBRU1DpLFKakoPNJpxg2gTrsoPrNT5ugQ457rJk5U8r5FK7wD16LY4N.png

Terima kasih atas dukungan sahabat semuanya @tucsond, @waterjoe @radjasalman @alee75 @moer @ridwant @f2i5 dan lain lain, dan khususnya anggota komunitas STEEM FOR BETTERLIFE

Terima kasih saya untuk:
Admin : @heriadi, @el-nailul, @irawandedy dan @miftahuddin
Moderator: @sofian88, @liasteem, @mariana4ve dan @klen.civil

IMG-20220212-WA0070.jpg

Best Regard
@abialfatih

35FHZ8gBpndbrF88KC8i6DmfoqNdVfSnhzJshZCJksDJs243vG7kAKJQpBcMmRoNV2yFaN3ryEwszuhV7WsffLmmwuhVHyKbu3om8nEaCq...p8vFa7YxK4PxBsQmaDpKxiUtVbWTmk6MS1Vg7517BLP2AoYCEcwgYAoBuaJryUUmXAxvBRU1DpLFKakoPNJpxg2gTrsoPrNT5ugQ457rJk5U8r5FK7wD16LY4N.png


Sort:  
 2 years ago 
DescriptionInformation
Plagiarism Free
#steemexlusive
Bot Free
Verified User
Support Charity
Support #burnsteem25
PeriodMarch 15 to June 15, 2022
Transfer to Vesting 3276.606 STEEM
Cash Out
0
Resultclub100

Determination of Club Status refers to the https://steemworld.org/transfer-search Web-based Application

Note
Thank you for supporting the #burnsteem25
 2 years ago 

Thank you very much

 2 years ago 

Selamat kepada kepala desa yang baru dan calon jama'ah haji semoga berkah.
Khusus ke Abi selamat buka amplop

 2 years ago 

Alhamdulillah na amplop glah pulsa maen steemut...

 2 years ago 

Selanat bagi yang naik haji tahun 2022 dan semoga menjadi haji yang mabrur

 2 years ago 

Amin... Terimakasih bang

Congratulations your post has been upvoted by The team Industrious seven.
Continue writing the #thediarygame.
We are supporting the quality posts by using @steemcurator06. Happy steeming :)

#club100

The account was operated by @goodybest

 2 years ago (edited)

Thanks for your support SC06 and @goodybest

 2 years ago 

Congratulations! Your post has been selected among the seven featured posts by the team INDUSTRIOUS SEVEN, Curators of theme my life. Keep making the quality post.

 2 years ago 

Thank you very much for your attention and support @vvarishayy

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 66740.62
ETH 3336.11
USDT 1.00
SBD 2.72