#burnsteem25||Steemit Engagement Challenge Season3 Week3 : A little Bit of Motivation Can Go a Long Way by @abialfatih |#club100

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago

PhotoCollage_20220805_142527939.jpg

Note : Set 25% to @null and 10% to charity via @worldsmile

35FHZ8gBpndbrF88KC8i6DmfoqNdVfSnhzJshZCJksDJs243vG7kAKJQpBcMmRoNV2yFaN3ryEwszuhV7WsffLmmwuhVHyKbu3om8nEaCq...p8vFa7YxK4PxBsQmaDpKxiUtVbWTmk6MS1Vg7517BLP2AoYCEcwgYAoBuaJryUUmXAxvBRU1DpLFKakoPNJpxg2gTrsoPrNT5ugQ457rJk5U8r5FK7wD16LY4N.png

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh....Selamat pagi sahabat semuanya dimanapun berada....
di hari Jumat yang mulia ini semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat dan dapat menjalankan aktivitas kita sehari-hari dengan baik dan sukses dengan apa yang kita rencanakan

Pada kesempatan yang baik ini saya ingin berpartisipasi dalam Steemit engagement challenge sesi yang ketiga Minggu yang ketiga yang diselenggarakan oleh komunitas Steem For Betterlife bertemakan motivasi

Pilih 2 Karakter Motivasi

C3TZR1g81UNaPs7vzNXHueW5ZM76DSHWEY7onmfLxcK2iQCPcFJYJo881oWR6QmuDDwN4X9YX5B5jd62sxQruDNqV6E28VEDxLMdfbhrEmW7vQJEwzsQyAe.png
Source

1. Spongebob SquarePants

Walaupun saya sudah dewasa namun saya sering mendampingi anak-anak menonton film kartun termasuk tokoh SpongeBob, salah satu kata-kata yang sering diucapkan SpongeBob adalah saya siap-siap Saya siap

Saya sangat tertarik dengan karakter dari SpongeBob yang selalu mengatakan saya siap, sebagai motivasi bagi kita semua bahwa hidup ini harus siap lahir batin, harus siap menghadapi kebahagiaan dan kesedihan, harus siap menghadapi sesuatu yang menyenangkan dan sesuatu yang tidak menyenangkan

Jangan membayangkan bahwa hidup akan indah semuanya, jangan membayangkan bahwa hidup akan mudah semuanya jangan membayangkan bahwa hidup akan memberi anda semua yang anda inginkan tetapi Katakanlah seperti yang dikatakan SpongeBob saya siap, saya siap, saya siap artinya Apapun yang terjadi kita harus siap dan Yakinlah bila kita bersyukur semua akan indah

Karakter SpongeBob adalah karakter yang baik, Siap dengan semua keadaan berteman dengan semua pihak tidak memilih-milih teman karena kekayaan atau uang dan sebagainya sehingga saya memilih SpongeBob

spongebob-3886666__480.webp
Source

2. The Blue Fairy (Pinocchio).

Alasan saya memilih dua karakter ini adalah karena kata-kata motivasi di bawah ini yang paling saya butuhkan saat ini dalam hidup saya.Seperti kata-kata motivasi yang diungkapkan oleh The Blue Fairy yaitu "Selalu biarkan hati nurani Anda menjadi pemandu Anda".

Saya sangat setuju dengan motivasi dari The Blue Fairy tersebut, bahwa Tuhan telah menganugerahkan pemandu atau petunjuk bagi kehidupan kita dalam diri kita sendiri selain tentu kehadiran para nabi dan para rasul pemandu dalam diri kita sendiri tentu adalah hati nurani kita, inilah alasan mengapa saya memilih The Blue Fairy sebagai karakter pilihan saya yang kedua

Nurani manusia pasti selalu menunjukkan kepada kebaikan dan kebenaran, hati nurani yang sehat tidak akan menerima kejahatan dan keburukan, Ikutilah hati nurani anda ketika anda ragu untuk mengambil keputusan bila harus memilih diantara dua pilihan, dengan perpaduan iman dan agama serta Hati Nurani Yakinlah kehidupan kita akan terpetunjuk ke jalan yang benar dan akan menebarkan kebaikan

Sedikit Motivasi Bisa Sangat Membantu, Benar atau Salah?

Saya setuju dengan ungkapan "sedikit motivasi bisa sangat membantu" Menurut saya itu adalah benar!karena terkadang orang Bangkit dari keterpurukan hidup dengan motivasi yang didapatkan walaupun sangat sedikit dengan pelajaran yang berharga yang diberikan oleh seseorang walaupun hanya beberapa kata mungkin saja kehidupan orang akan berubah drastis semua tergantung dari dalam

Jadi setiap orang harus mendapatkan motivasi dan memiliki motivasi untuk kehidupan yang lebih baik tidak usah terlalu banyak motivasi asalkan dilaksanakan lebih baik daripada banyak motivasi Tetapi tidak dilaksanakan hanya untuk didengarkan saja maka itu tidak akan memberi pengaruh apa-apa dalam kehidupan

IMG_20220727_113455.jpg
Sedikit Motivasi Untuk Staf

Motivasi Penting Bagi Saya Pribadi

Motivasi penting bagi saya sebagai pribadi adalah paling utama meluruskan tujuan hidup sebagai seorang muslim, makna hidup saya adalah apapun yang saya lakukan adalah harus bernilai ibadah dan dapat berpahala. Saya bekerja saya niatkan mendapatkan pahala dan sebagai ibadah maka selain mendapatkan gaji saya juga mendapatkan pahala, saya niatkan Ikhlas membantu masyarakat saya niatkan sebagai bentuk pengabdian saya kepada masyarakat

Ketika niat kita sudah benar dan sudah ikhlas maka kehidupan kita akan mudah dan menjadi lebih indah karena orientasi kita tidak hanya materi semata, tetapi juga jauh ke depan dan yang paling utama keikhlasan dan pengabdian akan bernilai pahala, jangan ukur semuanya dari materi tetapi kebahagiaan yang Hakiki adalah ketika kita bisa bermanfaat bagi orang lain

Apakah Anda memotivasi Orang Lain?

Sebagai seorang penghulu atau pegawai pencatat nikah dan saya juga malam hari mengajar para santri tentu Setiap hari saya memberi motivasi kepada orang lain, banyak warga masyarakat yang datang ke kantor mengeluhkan kehidupan rumah tangga mereka dan itu juga menjadi kesempatan bagi saya untuk memotivasi suami atau istri agar kehidupan rumah tangga mereka lebih baik

Berikut ini 2 contoh motivasi yang saya berikan kepada orang lain:

1. Motivasi Kepada Para Santri

IMG_20220729_204451.jpg
Memberi Motivasi Kepada Santri

Sebagai seorang pengajar yang mengajari santri di setiap malam saya selalu memotivasi santri untuk menjadi orang yang berilmu agama yang luas menjadi orang yang baik menjadi orang yang berguna bagi masyarakat bagi orang lain bagi bangsa dan bagi negara

Saya selalu memotivasi mereka untuk terus belajar dan belajar dan tidak pernah merasa puas dengan ilmu yang mereka dapatkan karena ilmu sangatlah luas dan sangat banyak ibarat lautan yang tidak bertepi dan yang paling penting agar mereka bisa berbakti kepada orang tua yang telah menyekolahkan mereka yang telah membesarkan mereka dengan penuh cinta dan kasih sayang

2. Motivasi Kepada Suami Istri

IMG-20220801-WA0043.jpg

Memberi Motivasi Kepada Pengantin

Sebagai seorang penghulu yang melaksanakan akad nikah saya selalu memberikan motivasi kepada para pengantin yang saya nikahkan agar mereka dapat hidup rukun dan damai dan bahagia sepanjang masa sampai kematian memisahkan mereka

Selalu memotivasi mereka bahwa kehidupan tidak akan selamanya indah dan kehidupan tidak akan selamanya mudah dalam menjalani perkawinan pasti ada cobaan pasti ada badai tetapi asal mereka berkomunikasi dengan baik dan mampu menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi pasti kehidupan rumah tangga mereka akan bahagia

Kebiasaan Apa yang Dapat Anda Ciptakan Untuk Meningkatkan Motivasi Diri?

Hidup kita memang tidak selalu indah dan tidak selalu mudah, ada kalanya kita mengalami kemunduran, ketika itu kita perlu motivasi untuk kembali bersemangat menjalani kehidupan, banyak hal yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan motivasi diri, diantaranya adalah dengan berkunjung atau melihat saudara-saudara saya yang lebih kesulitan secara ekonomi sehingga membuat saya bersyukur dan selalu termotivasi untuk bisa hidup lebih baik dan memiliki kelebihan harta agar bisa saya bagikan atau saya Sumbangkan kepada mereka yang membutuhkan

Demikian juga yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan motivasi dari adalah dengan mengunjungi saudara kita yang sakit sehingga akan timbul motivasi yang kuat bagi kita untuk menjaga kesehatan kita, karena kesehatan sangat berharga dan tidak ada nilainya dengan uang, walaupun banyak sekali uang yang kita miliki kita tidak bisa membeli kesehatan yang bisa kita lakukan adalah menjaganya dengan hidup dengan pola hidup yang lebih baik seperti olahraga istirahat yang cukup dan makanan teratur

IMG_20220727_074757.jpg
Membaca Sebagai Jendela Motivasi Diri

Kebiasaan lainnya yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan motivasi diri adalah mengikuti pengajian atau membaca buku sehingga pengetahuan kita akan bertambah dan kebijaksanaan dan kearifan kita dalam menyikapi kehidupan akan semakin baik

Kesimpulan

Motivasi sangat penting dalam menjalani kehidupan, orang yang kehilangan motivasi maka akan kehilangan semangat untuk hidup yang lebih baik, maka teruslah jaga motivasi yang anda miliki untuk hidup yang lebih baik, dan Kita bisa belajar banyak dari alam sekitar dan dari orang lain, untuk memotivasi diri kita tidak mesti kita mendengar petuah-petuah atau ceramah untuk mendapatkan motivasi tetapi keadaan atau kehidupan orang lain dan alam sekitar bisa juga menjadi pelajaran dan motivasi bagi kita

Demikian postingan saya pada hari yang baik ini, dan pada kesempatan ini saya juga mengajak sahabat saya @ridwant, @moer, @anroja, @muzack1, @lavanyalakhsman untuk ikut berpartisipasi dalam kontes ini, Ayo bagikan motivasi dari anda semua

35FHZ8gBpndbrF88KC8i6DmfoqNdVfSnhzJshZCJksDJs243vG7kAKJQpBcMmRoNV2yFaN3ryEwszuhV7WsffLmmwuhVHyKbu3om8nEaCq...p8vFa7YxK4PxBsQmaDpKxiUtVbWTmk6MS1Vg7517BLP2AoYCEcwgYAoBuaJryUUmXAxvBRU1DpLFKakoPNJpxg2gTrsoPrNT5ugQ457rJk5U8r5FK7wD16LY4N.png

Terima kasih saya untuk:
Admin : @heriadi, @el-nailul, @irawandedy dan @miftahuddin
Moderator: @sofian88, @patjewell, @liasteem, @mariana4ve dan @klen.civil and @ubongudofot

IMG-20220212-WA0070.jpg

Best Regard,

@abialfatih

Aboutme


35FHZ8gBpndbrF88KC8i6DmfoqNdVfSnhzJshZCJksDJs243vG7kAKJQpBcMmRoNV2yFaN3ryEwszuhV7WsffLmmwuhVHyKbu3om8nEaCq...p8vFa7YxK4PxBsQmaDpKxiUtVbWTmk6MS1Vg7517BLP2AoYCEcwgYAoBuaJryUUmXAxvBRU1DpLFKakoPNJpxg2gTrsoPrNT5ugQ457rJk5U8r5FK7wD16LY4N.png


Sort:  
 2 years ago 

Anda memilih spongebob sebagai karakter yang memiliki sejumlah motivasi dalam setiap adegan lucunya disetiap episode. Saya juga menyukai karakternya yang lucu dan selalu berkata "Siap atuan Krab". Semoga anda sukses bersama kontes menarik ini pak @abialfatih

 2 years ago 

Terimakasih kanda @ridwant, masih dijakarta?

 2 years ago 

Sama sama. Sudah di daerah kembali tgk @abialfatih

 2 years ago 

Memang karakter seorang Abi yang sangat spesial, apalagi seorang spongebob, jangan crafty Petty nyan, Abi geuthat tiga bak neuteumileh....

 2 years ago 

Sama lage gure chit, ban suboh ka bak xpilar, malam ka diary... Neutamong lam grup aju, seungue hana droeneuh

Loading...


Congratulations!
This post has been upvoted through steemcurator07

Curated By - @kyrie1234
Curation Team - Cosmopolitan

10AFA713-21E4-40D4-9638-485F1921C1C3.jpeg

 2 years ago 

Thanks for your attention and support SC07 and @kyrie1234

 2 years ago 

My pleasure my dear

From the animated character Spongebob, we can take a lot of moral messages and various motivations, such as @abialfatih said I totally agree. certainly gives a good message for me who has read this article. success always my lord @abialfatih

 2 years ago 

Thanks for your attention and support my brother

sama-sama bang dengan senang hati ini menarik untuk saya ambilkan sebagai motivasi saya

 2 years ago 

Saya suka dengan cara anda memotivasi orang lain, pernikahan adalah sebuah ikatan suci seumur hidup, dan dengan menikah kita memotivasi diri untuk hidup lebih baik dan sempurna...
Semoga sukses untuk kontesnya tgk...
👍

 2 years ago 

A very good publication. You tell us about motivation. Motivation is just like a aim which helps to keep focus on our goal. Good luck dear.
Also visit my post.

Motivasi nya bagus sekali

 2 years ago 

Terimakasih bang

 2 years ago 

your picture quality so nice. 💚

 2 years ago 

Thanks very much

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.12
JST 0.031
BTC 57254.26
ETH 2887.51
USDT 1.00
SBD 3.60