#burnsteem25||club100|Thediarygame [22-06-2022]: Jumat Berkah-Ngopi dan Pelayanan Nikah

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago (edited)
Note : Set 25% to @null 10 for Charity Program @worldsmile and 10% to @adollaraday

IMG_20220624_142150.jpg

6VvuHGsoU2QBt9MXeXNdDuyd4Bmd63j7zJymDTWgdcJjo1Te6wL9LjZqyAyk3gAjJDLyXPpwh6b4HCFTVAAYEMmS4UYuHvUkp5pXsCQQPR7H3KFQApPDpiLVDesCSJ.png

Hari Jumat merupakan hari yang diyakini baik dalam pandangan Islam, jumat merupakan hari yang mulia dalam satu minggu dibandingkan hari-hari yang lainnya maka tidak heran banyak calon pengantin yang meminta jadwal pelaksanaan Nikah Hari Jumat, kebetulan hari ini ada dua Pasangan calon pengantin yang akan memulai hidup baru sebagai sepasang suami istri melalui ikatan pernikahan

Karena ada dua pasangan yang akan menikah maka saya berusaha hadir lebih cepat, jam 08.00 sudah tiba di kantor segera saya membuka kembali berkas pernikahan yang akan dilaksanakan hari ini kembali saya meneliti kelengkapan administrasinya untuk pernikahan di masjid dijadwalkan jam 09.00 pagi Sedangkan untuk pernikahan di kantor jadwalnya jam 10.30

Menjelang Jam 09.00 saya mendapat telepon dari kepala desa Kuala cangkoi mengabari bahwa rombongan calon pengantin laki-laki dan perempuan sudah siap sudah hadir semuanya tinggal menunggu pelaksanaan akad nikah, saya segera menuju ke masjid yang letaknya tidak jauh dari kantor hanya sekitar 300 meter untuk melaksanakan pernikahan antara salah seorang warga desa Kuala Cangkoi dan desa keude Lapang

IMG_20220624_100255.jpg

IMG_20220624_100257.jpg
Pelaksanaan Nikah di Masjid

Seperti biasa pelaksanaan akad nikah saya awali dengan mukadimah sekedarnya pembukaan kemudian pemeriksaan data dari kedua mempelai kelengkapan berkas administrasi dan memastikan tidak ada kesalahan data sebelum buku nikah dicetak, selanjutnya khutbah nikah dan ijab kabul serta sedikit nasehat sebagai bekal untuk mengarungi kehidupan berumah tangga buat kedua mempelai setelah itu ditutup dengan doa untuk keberkahan hidup kedua mempelai

IMG_20220624_100420.jpg
Menyerahkan Buku Nikah untuk Mempelai

Selesai dari pelaksanaan akan nikah di Masjid Baitul Taqwa Kecamatan lapang saya segera kembali ke kantor karena sesuai jadwal ada satu lagi pelaksanaan mekanika antara warga Kuala Kerto dengan Kecamatan Banda baru, kebetulan Begitu saya sampai di kantor mempelai wanita dan pria sudah hadir lengkap serta rombongan, hanya bersiap-siap mempelai pria memakai jas dan segera memasuki ruangan pelaksanaan akad nikah, walaupun ruangan akan nikah di kantor kami terlihat sederhana namun ruangan tersebut telah menjadi saksi bisu dari bukti cinta sejati ratusan bahkan mungkin ribuan pasangan sejak kantor tersebut dibangun

IMG_20220624_102759.jpg

IMG_20220624_102455.jpg
Pelaksanaan Nikah di Kantor

Pelaksanaan akad nikah untuk pasangan tersebut juga sama seperti pasangan yang baru saja saya nikahkan di masjid, tapi sebenarnya untuk keberkahan lebih berkah menikah di masjid ketimbang di kantor dan kami berusaha meyakinkan dalam pengantin hendaknya menikah di masjid karena disunahkan sesuai dengan Hadis Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam

Menjelang waktu Jumat saya segera pulang dan melaksanakan salat Jumat di Masjid Taqwa Aron, Seterusnya pulang kerumah saya makan siang dan saya beristirahat sebentar sampai menjelang asar setelah salat ashar kebetulan ada kawan yang menelpon mengajak untuk bertemu dan ngopi di salah satu cafe yang ada di sekitaran Rangkaya

IMG_20220624_142200.jpg
Salah Satu Sudut Kafe

Ngopi dan ngobrol merupakan rutinitas bahkan gaya hidup yang banyak kita jumpai di mana Di mana-mana cafe penuh dengan para pengunjung baik yang berusia muda maupun yang tua tidak ketinggalan untuk menikmati secangkir kopi hangat sambil bercengkrama dan ngobrol apa saja tentang kehidupan sehari-hari

IMG_20220624_142154.jpg
Berpose sebelum ngopi

Biasanya saya selalu memesan kopi sanger namun Hari ini saya tidak memesan kopi Tetapi hanya teh hangat karena perut saya semakin hari semakin tidak bersahabat, mungkin akan datang waktunya kopi menjadi sesuatu yang tidak bisa saya nikmati lagi karena kelihatannya perut saya sudah terkena gejala asam lambung

Demikian catatan ringan kegiatan saya seharian,
semoga bermanfaat untuk semuanya doa selalu agar kita semua selalu dalam keberkahan dari Tuhan Yang Maha Kuasa

35FHZ8gBpndbrF88KC8i6DmfoqNdVfSnhzJshZCJksDJs243vG7kAKJQpBcMmRoNV2yFaN3ryEwszuhV7WsffLmmwuhVHyKbu3om8nEaCq...p8vFa7YxK4PxBsQmaDpKxiUtVbWTmk6MS1Vg7517BLP2AoYCEcwgYAoBuaJryUUmXAxvBRU1DpLFKakoPNJpxg2gTrsoPrNT5ugQ457rJk5U8r5FK7wD16LY4N.png

Terima kasih atas dukungan sahabat semuanya @dan khususnya anggota komunitas STEEM FOR BETTERLIFE

Terima kasih saya untuk:
Admin : @heriadi, @el-nailul, @irawandedy dan @miftahuddin
Moderator: @sofian88, @liasteem, @mariana4ve dan @klen.civil

Cc.
@pennsif
@adollaraday

IMG-20220212-WA0070.jpg

Best Regard,

@abialfatih

Aboutme


35FHZ8gBpndbrF88KC8i6DmfoqNdVfSnhzJshZCJksDJs243vG7kAKJQpBcMmRoNV2yFaN3ryEwszuhV7WsffLmmwuhVHyKbu3om8nEaCq...p8vFa7YxK4PxBsQmaDpKxiUtVbWTmk6MS1Vg7517BLP2AoYCEcwgYAoBuaJryUUmXAxvBRU1DpLFKakoPNJpxg2gTrsoPrNT5ugQ457rJk5U8r5FK7wD16LY4N.png


Sort:  
 2 years ago 
DescriptionInformation
Plagiarism Free
#steemexlusive
Bot Free
Verified User
Support Charity
Support #burnsteem25
PeriodMarch 29 to June 29 , 2022
Transfer to Vesting2792.857 STEEM
Cash Out
0
Resultclub100

Determination of Club Status refers to the https://steemworld.org/transfer-search Web-based Application

Note
Thank you for supporting the World Smile Project by assigning a 10% share reward to World Smile Project
 2 years ago 

Terimkaasih atas verifikasinya...

 2 years ago 

Masjid di Pat nyan Tgk ...

 2 years ago 

Lapang

 2 years ago 

O get

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62980.29
ETH 2631.01
USDT 1.00
SBD 2.82