PROMOSTEEM|| Membantu Guru PPL di Sekolah Membuat Akun Steemit

in Steem Marketing3 years ago

Hai sahabat PromoSteem, dimanapun Anda berada! Semoga sehat dan bahagia selalu, amin!

IMG-20211008-WA0002.jpg
Foto bersama newcomer's

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengalaman dalam mempromosikan dan membimbing mahasiswa yang sedang melakukan praktek pengalaman lapangan (Mahasiswa PPL) dari universitas malikussaleh di MAN Lhokseumawe untuk bergabung dan mendaftar akun di platform Steemit pada hari Kamis (7/10/ 2021).

Kegiatan #PromoSteem ini saya lakukan secara tidak sengaja, berawal dari ketertarikan mereka melihat saya dan beberapa rekan steemian lainnya di MAN Lhokseumawe yang sering mengisi waktu luangnya dengan menulis di platform steemit.

Setelah kemarin mereka bertanya dan saya menjelaskan tentang platform #steemit, mereka sangat tertarik dan akhirnya kegiatan yang sudah dibahas sejak kemarin, hari ini berhasil direalisasikan.

Mahasiswa praktik lapangan ini merupakan mahasiswa semester delapan (VIII), yang sebagian besar memiliki potensi dan kemauan yang besar untuk menulis karena dari beberapa mereka ada yang hobi menulis. Hanya saja mereka tidak memiliki keberanian dan pengalaman dalam menulis, maka saya menyarankan semua mahasiswa untuk membuat akun di platform #Steemit.

IMG-20211008-WA0008.jpg
Membantu daftarkan akun steemit untuk mahasiswa praktek pengalaman lapangan dari universitas malikussaleh

Manfaat dari kegiatan #PromoSteem ini sebenarnya memberi tahu siswa bahwa konsistensi dalam menulis bisa membuahkan hasil yang kurang lebih, pada platform ini berupa reward berupa STEEM/SBD. Selain itu, manfaat lainnya adalah membiasakan mereka menulis sehingga memudahkan mereka saat menulis karya ilmiah sebagai syarat kelulusan dari uji coba sarjana.

Berikut adalah daftar peserta yang sekarang menjadi Steemian's

Nama LengkapNama Akun Steemit
Afrina Juwita@afrinajuwita02
Rahmatillah@rahmatillah08
Rauzatul Funna@rauzatulfunna

IMG-20211008-WA0007.jpg
Saling membantu membuat foto perkenalan

Hasil dari kegiatan #PromoSteemo yang saya lakukan hari ini, saya mengajak seluruh mahasiswa untuk mulai menulis dan menjelajahi akun steemit hari ini setelah menulis achievement-1. Semoga dapat bermanfaat bagi mereka untuk terus mengasah kemampuan menulisnya. Sebagai tutor sekaligus mentor dan dibantu juga oleh steemian senior @fwinanda dan @ratnakumbang, saya akan memantau perkembangan akun mereka, semakin tinggi kualitas dan konsistensi dalam menulis, semakin baik dalam mengembangkan kemampuan menulis mereka.

IMG-20211008-WA0005.jpg
Foto bersama

Itulah partisipasi saya dalam mempromosikan, membimbing, dan membantu mendaftarkan akun steemit untuk siswa yang mempraktekkan pengalaman lapangan di sekolah tempat saya mengajar. Terima kasih kepada administrator komunitas #PromoSteem, @arie.steem @oscarcc89 @ngoenyi @ashkhan @msharif @saracampero @shahidchoudary @promosteem.com @nattybongo @ponpase dan lainnya.

Sort:  
 3 years ago 

Semoga semakin ramai yang berkarya dan sejahtera,👍👍👍

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59433.20
ETH 2442.78
USDT 1.00
SBD 2.44