My Diary Promo-steem season #1 [ I Invited Two Teachers To Join Steemit ]

in Steem Marketing3 years ago

The Story of My Journey in Steemit


10 % Payout to @promosteem.com


Lately I have seen many friends at Steemit who are very enthusiastic about promoting the steemit platform to their other friends, there are also some of them who invite their families and siblings in their environment to join steemit

Belakangan ini aku melihat banyak teman-teman di steemit sangat berantusias mempromosikan platform steemit ke teman-temannya yang lain, ada juga sebagian dari mereka yang mengajak keluarga dan saudara-saudaranya dilingkungan mereka untuk bergabung di steemit.

Sometimes I also have similar interests as they currently do, but my knowledge is still limited, so I feel less confident in explaining about this steemit platform. even though if I know many things about this platform, of course I will invite all my friends and relatives to join Steemit.

Terkadang aku juga memiliki minat hal yang serupa seperti yang mereka lakukan saat ini, tapi ada keterbatasan ilmu yang aku miliki, sehingga aku merasa kurang percaya diri dalam menjelaskan tentang platform steemit ini. padahal jika saya mengetahui banyak hal tentang platform ini tentu aku akan mengajak semua teman-teman dan saudara-saudara aku untuk bergabung di steemit.

The basic understanding that must be mastered is about how to create a steemit account by linking the email address and cellular phone number of the registrant. In this case, actually I have understood it from long ago when I first enrolled in Stemit, I learned it myself without anyone teaching me at that time. but that doesn't make me stop there, I keep looking for what I should know to go further on this steemit platform.

Pemahaman mendasar yang harus aku kuasai adalah tentang bagaimana tata cara membuat akun steemit dengan menautkan alamat email dan nomor telpon selular yang dimiliki pendaftar. dalam hal ini sebenarnya aku sudah memahaminya dari jauh-jauh hari ketika pertama aku mendaftar di stemit, aku mempelajarinya secara autodidak tanpa ada seorang pun yang mengajari ku saat itu. namun itu tidak membuat ku berhenti disana, aku terus mencari tau yang seharusnya harus aku ketahui untuk berjalan lebih jauh di platform steemit ini.

Day after day without realizing it, my journey was getting farther without anyone guiding me at that time. so that one day I took the initiative to join the Indonesian steemit community, it turned out that there I found lots of new friends, even I also found some of my old friends who had grown there, they always followed every event and meet-up held by the Indonesian steemit community ( KSI).

Hari demi hari tanpa ku sadari perjalanan ku semakin jauh tanpa seorang pun yang membimbing ku saat itu. sehingga suatu hari aku berinisiatif untuk bergabung di komunitas steemit indonesia, ternyata disana aku menemukan banyak teman-teman baru, bahkan aku juga menemukan beberapa teman lama ku yang sudah berkembang disana, mereka selalau mengikuiti setiap even dan meet up yang diadakan oleh komunitas steemit indonesia (KSI).

After joining the Indonesian steemit community, my journey has started to take direction, I got a lot of new knowledge there, at that time @levycore was always an inspiration for me, I really admired his friendship at that time.

Setelah bergabung di komunitas steemit indonesia perjalanan ku sudah mulai terarah, aku banyak mendapakatkan pengetahuan baru disana, saat itu @levycore selalu menajadi inspirator bagi ku. aku sangat mengagumi kehabatan nya pada masa itu.

apart from joining the Indonesian steemit community I also saw several other communities on steemit, but I don't really understand how to contribute to that community. even so I don't stop looking for information about several other communities, because this is also to help me to continue to grow and understand deeper into the steemit platform.

Selain bergabung di komunitas steemit indonesia aku juga melihat ada beberapa komunitas lainnya di steemit. namun aku tidak paham betul bagaimana berkontribusi dengan komunitas itu. walau demikian aku tidak berhenti memcari informasi tentang beberapa komunitas lainnya. karena ini juga untuk membantu aku untuk terus berkembang dan memahami lebih dalam tentang platform steemit.

In the Indonesian steemit community I have participated in several events and meetings. in every meeting, of course there are a lot of new knowledge that I get. but I still have very little knowledge that I get when compared to the knowledge of seniors and other friends who have developed advanced in Steemit.

Di komunitas steemit indonesia aku pernah mengikuti beberapa even dan pertemuan. disetiap pertemuan tentu banyak pengetahuan-pengetahuan baru yang aku dapatkan. namun itu masih sangat minim pengetahuan ku yang ku dapatkan jika dibandingkan dengan pengetahuan senior dan teman-teman lainnya yang sudah berkembang maju di steemit.

During joining Steemit, I once got stuck in my mind so that it was a vacuum for a very long time, maybe because there were some posts I made that didn't get votes from the curators, and I felt that my time was wasted on Steemit. At that time I was still very unstable and selfish in thinking, as if I forgot some of the mistakes I had made.

Selama bergabung di steemit, aku pernah buntu pikiran ku sehingga vakum di jangka waktu yang sangat lama, mungkin karena ada beberapa postingan yang aku buat tidak mendapatkan suara dari curator, dan aku merasa waktuku terbuang sia-sia di steemit. saat itu aku masih sangat labil dan egois dalam berfikir, seolah-olah aku lupa dengan beberapa keselahan yang telah aku perbuat.

After being silent for a long period of time, I returned with the intention of becoming better than before, and no longer making the same mistakes I had done in the past. It's been almost two months I've been active again in Steemit, I often discuss with the promo-steem team and participate in events made by the promo-steem community, I also attended the meet-up event with the SEA steem community in last April. from that I was enthusiastic again to invite friends to join Steemit. as long as there is free time I also always want to participate in every event made by several communities that I have joined.

setelah diam dalam jangka waktu yang lama, aku kembali dengan niat menjadi lebih baik dari sebelumnya, dan tidak lagi melakukan kesalahan yang sama seperti yang telah aku lakukan di masa lalu. sudah hampir dua bulan aku sudah aktif kembali di steemit, aku sering berdiskusi bersama team promo-steem dan berpartisipasi pada acara yang dibuat oleh komunitas promo-steem, aku juga ikut hadir di acara meet up dengan komunitas steem SEA di bulan april yang lalu. dari itu aku kembali berantusias mengajak teman-teman untuk bergabung di steemit. selama ada waktu luang aku juga selalu ingin berpartisipasi pada setiap even yang dibuat oleh beberapa komunitas yang telah saya join.

Recruited Two Teachers to Join in Steemit

A few days ago I tried to explain about the steemit platform to my daily coffee friends. At that time he had just returned from his village Nagan Raya, just call him his name @hariszulvianda. after I explained at length to him, finally he began to be interested in joining Steemit, I also guided him to register for a Steemit account, after successfully registering I also asked him to learn some newcomer guidelines, and the next night I asked him to introduce himself in the community new comer. That night I also asked another friend @ alvin.steem to register for their steemit account. they are both coffee mates at the same table, but @ alvin.steem is still in the guidance stage.

Beberapa hari lalu aku mencoba menjelaskan tentang platform steemit ke teman ngopi sehari-hari. kebutulan dia saat itu baru balik dari kampungnya nagan raya, sebut saja nama dia @hariszulvianda . setelah aku jelaskan panjang lebar ke dia, akhirnya ia mulai tertarik untuk join di steemit, aku pun membimbingnya untuk mendaftar akun steemit, setelah berhasil mendaftar aku pun meminta dia agar mempelajari beberapa pedoman pendatang baru, dan besok malamnya aku meminta dia untuk memperkenalkan dirinya di komunitas new comer. malam itu aku juga meminta satu teman lagi @alvin.steem untuk mendaftar akun steemitnya. mereka dua-duanya teman ngopi semeja bersama, namun @alvin.steem masih dalam tahap bimbingan.

Nama PenggunaTanggal JoinStatus Pengguna
@hariszulviandakamis, 20 - Mei - 2021Pendatang Baru
@alvin.steemjum'at 21 - Mei - 2021Dalam Bimbingan

Today I am very grateful to be able to invite two of my friends to join Steemit, my job right now is to guide them so that they are excited about creating their creativity or content on Steemit, I also need to emphasize them not to do plagiarism. In the future, making them more active Steemit is not an easy thing, maybe this is a challenge for me in guiding them, in this case I myself still rarely make posts on Steemit, because I still have a deadline with the last month's work report. the point is we will do it together, support each other, so that we can develop together. Both of my friends are educators at a school in North Aceh, one is only a regular honorarium teacher, and the other is a civil servant.

Hari ini aku sangat bersyukur bisa mengajak dua teman ku bergabung di steemit, tugas aku saat ini adalah memimbing mereka agar mereka bersemangat dalam membuat kreatifitas atau konten mereka di steemit, saya juga perlu menegaskan ke mereka agar tidak melakukan plagiarisme. untuk kedepannya membuat mereka lebih aktif steemit bukan lah hal yang mudah, mungkin ini menjadi tantangan bagi aku dalam membimbing mereka, dalam hal ini aku sendiri juga masih jarang-jarang membuat postingan di steemit, karena masih deadline dengan laporan kerja bulan yang lalu. intinya kami akan melakukannya bersama-sama, saling memberi dukungan, supaya bisa berkembang bersama. kedua teman ku itu merupakan pendidik di salah satu sekolah yang ada di aceh utara, yang satu hanya guru honor biasa, dan satunya lagi sudah menjadi pegawai negeri sipil.

My journey will not stop here, I will invite more friends to join Steemit. Maybe if my promotion method is better than now I'm sure many of my friends will be interested in joining Steemit.

Perjalan ku tidak akan berhenti disini saja, aku akan mengajak lebih banyak teman untuk join steemit. mungkin jika cara promosi ku lebih baik dari sekarang aku yakin banyak dari teman-teman ku akan tertarik untuk bergabung steemit


foto pengenalan Mr @hariszulvianda


Foto bersama team promo-steem dan Mr @hariszulvianda


moment foto bersama saat sharing santai bersama teman ngopi, dan membuat akun steemit @alvin.steem


Foto bersama leader komunitas steemit indonesia (KSI)


Foto bersama Anarcoteh team promo steem masa lalu


ini merupakan moment foto bersama steemians pada acara seminar nasional di kampus universitas malikussaleh tahun 2018

Special Thanks to : steemcurator01, @stephenkendal, @arie.steem, @kevinwong


PromoSteem Team
@arie.steem, @ponpase, @pojan
PromoSteem
Steem SEA
Join Discord
Join Discord


Best Regard
Author : @teukumuhas

Sort:  
 3 years ago 

Good job young man, I see the passion on your face, man! Greetings from the Youth Steem Team!

 3 years ago 

Thanks bro

 3 years ago 

oke bro @teukumuhas
you're wil be the best!

Congratulation,you got 2 steem from #diarypromosteem, please check your wallet.

 3 years ago 

Thank you brother, for your support. I really happy

Congratulations...!!! You Got Upvote 100%
By: PromoSteem Community

Alternative links delegates to @promosteem.com
50100200300400500
10002000300040005000
10000

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 63064.93
ETH 2468.39
USDT 1.00
SBD 2.55