Minggu Kontes#7||Bebek Masak Putih Makanan Favorit ku||10 PC to @steemit-family

in SteemFamily3 years ago (edited)

Assalammualaikum....

Hello sahabat steemian semuanya! Senang sekali bisa bergabung kembali, dalam komunitas tercinta kita ini. Semoga hari kalian selalu menyenangkan🤗.

Mengikuti ajakan adik saya @suryanie, Pada kesempatan kali ini, saya kembali ingin berpartisipasi pada kontes yang diadakan oleh @humaidi, tentang "makanan favorit", berbicara makanan favorit, tentu masing - masing kita mempunyai, makanan favorit yang berbeda - beda, dan yang pasti semua makanan favorit kita rasanya sangat lezat.

Pada kesempatan kali ini, aku ingin berbagi tentang makanan favorit ku, yakni bebek masak putih. Aku sangat menyukai nya, karena rasanya memang nikmat dan lezat. Bebek yang aku masak putih kali ini namanya bebek (itik) air atau bebek Peppep😅, kalau biasa orang Aceh menyebutnya. Bebek masak putih juga enak dimakan ketika sarapan pagi. Biasa pakai nasi gurih, akan terasa lebih nikmat. Jika musim maulid maka akan nikmat disantap dengan nasi kuning. Pokok nya sangat mengunggah selera. Biasanya aku jika ingin sekali, aku akan membeli nya di warung nasi. Biasa nasi gurih pakek bebek masak putih, seharga Rp.15.000 perbungkus.

IMG20211112131042.jpg

Kali ini Aku membeli bebek nya di Pasar Inpres. Setelah memilih, akhirnya bebek disembelih dan di bakar, kemudian dipotong - dipotong. Setelahnya aku membayar dengan harga Rp. 50.000 setara dengan 0,5 Sbd. Kemudian aku juga membeli bumbu masak putih seharga Rp. 5000. Dan daging bebek pun siap dimasak. bebek masak putih juga menggunakan santan, kebetulan dihalaman belakang rumah ada pohon kelapa. Jadi aku tak perlu membelinya. Aku juga menggunakan kentang sebagai pengganti sayuran nya. Butuh waktu satu jam memasak daging bebek. Karena daging bebek yang aku beli termasuk bebek muda, jadi tidak perlu waktu lama untuk memasak.

IMG20211112091504.jpgdaging bebek yang sudah dibersihkan

IMG20211112120633.jpgBumbu halus dan bahan rempah nya

IMG20211112124345.jpgsantan dan kentang yang sudah di potong

IMG20211112125708.jpgdaging bebek sedang dalam proses dimasak

Daging bebek mengandung 130 kalori dan mengandung asam lemak omega -3, Vitamin B kompleks, folat dan Kolin. Dan daging bebek juga bermanfaat untuk : menjaga kesehatan tulang, menyehatkan jantung, meningkatkan daya tahan tubuh, memperbaiki jaringan dan sebagai sumber energi. Semoga teman - teman juga menyukai daging bebek, karena banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

IMG20211112175212.jpgDaging bebek masak putih siap untuk dinikmati

Akhir kata Sampai disini dulu postingan ini. Aku juga mengajak tiga temanku yang lain untuk mengikuti kontes makanan favorit, @sufleni, @lindasuci, @mala83, yuk ikut kontes ini

Warm Regards to : @humaidi

BEST REGARDS

@misslina

ABOUT ME

Sort:  
 3 years ago 

jadi ngiler ne....
lengkap sekali yaa... dari proses ampek selesai...
itu kesukaan kami semuaa... mau lahhhh.... enaak sekali...

 3 years ago 

Nanti kpn2 kita buat di bna ya

 3 years ago 

siap.. di tunggu

 3 years ago 

Kak jangan lupa kirem kalau masak lagi ya😀😀

 3 years ago 

Siap

 3 years ago 

wow the food looks so delicious ,thank you for participating in the contest week 7 in the #steem-family community and invite 5 of your friends to comment on this post, because that's the main requirement for contest winners.😊😊

 3 years ago 

👍

Aduh buk mis bebek masak putihnya jadi kepingin ni, besok saya mau buat juga ah. Nanti tolong ajarin ya buk mis 🙏

 3 years ago 

Okey

Kelihatan enak sekali.
Kami mau lah.

 3 years ago 

Boleh, yuk mari

Bebek masak putih, makanan kesukaan ku...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 60830.20
ETH 2393.05
USDT 1.00
SBD 2.63