Minggu kontes #10|| kontes memasak capcay by @eva88.

in SteemFamily3 years ago

Assalamualaikum wr. wb

Hallo sahabat Steem-family semua. apa kabar, saya berharap kalian semua sehat dan bahagia selalu, amiin. Pada kesempatan ini saya akan mengikuti kontes memasak. Saya suka memasak. Walau sibuk harus membagi waktu antara bekerja dan menjadi ibu rumah tangga, saya tetap bersemangat bila untuk memasak. Menyajikan makanan untuk keluarga adalah suatu kebahagiaan bagi saya sendiri. Meski pun makanannya sederhana, melihat mereka makannya sampai habis sudah terbayar rasa lelahnya..

.

Salam saya sekeluarga kepada @humaidi, semoga sehat dan selalu bahagia. Steem-family selalu setiap minggunya mengadakan kontes yang sangat luar biasa. Saya akan mengundang teman-teman @mislina, @sueyanie dan @ani83. Ayuk ibu-ibu tunjukkan masakannya😀.

IMG_20211211_132858.jpghasil akhir memasak capcay.

Pada kontes memasak ini, saya akan memasak sayur capcay ala versi saya tentunya. 😀😀
Siapkan bahannya :

  • wortel
  • brokoli
  • sawi putih
  • daun bawang

Bumbu tumis :

  • bawang merah
  • bawang putih
  • cabai merah
  • tomat
  • saus tiram

Bahan pelengkapnya :

  • udang
  • daging ayam
  • sosis

IMG_20211211_124848.jpgsemua bahan memasak capcay.

IMG_20211211_150128.jpg

Cara memasaknya:

  • semua bahan sayur di kupas dan potong-potong lalu di cuci, sisihkan.
  • cincang bawang putih dan merah, racang cabai merah dan tomat.
  • potong-potong daging ayam dan sosis.
  • siapkan wajan panas lalu tuang sedikit minyak goreng untuk menumis bawang putih dan merah, setelah harum masukan daging ayam, sosis dan udang, lalu aduk-aduk sampai tercampur semua.
  • kemudian tambahkan sayurnya, lalu aduk-aduk lagi. Tambahkan tomat dan cabai,
    juga sedikit air.
  • lalu masukan garam, saus tiram dan daun bawang. Masak sampai masakannya matang.
  • setelah matang, hidangkan kedalam piring saji.

IMG_20211211_130220.jpgsiap tumis bawang masukkan daging ayam, udang dan sosis.

IMG_20211211_130543_Burst01.jpgtambahkan sayur dan aduk-aduk.

IMG_20211211_130902.jpgmasukkan garam, saus tiram, tomat dan cabai.

IMG_20211211_131622.jpgterakhir masukkan daun bawang.

IMG_20211211_132453.jpgmasakan capcay selesai.

Sekian acara memasak saya. Keluarga kami semua sangat menyukai sayur. Bahkan mereka lebih menyukai sayur dari pada ikannya. Senang rasanya bisa membuat keluarga bahagia dengan masakan sendiri. Terima kasih.
Wassalam.

Sort:  

Masakan capcay nya bikin ngiler🤤

 3 years ago 

Iya buk, kami sekeluarga sangat suka sayur.

Ia karena sayur menyehatkan

 3 years ago 

Enak kali masak sayur hari ini, mau donk🤭, hehehe

 3 years ago 

Iya buk, Nanti kapan-kapan kita meuramin ya😀😀

 3 years ago 

after viewing your photos it was difficult for me to keep drooling)) looks very appetizing!

 3 years ago 

Terima kasih.

 3 years ago 

capcay, mengguh selera, terimakasih telah berpartisipasi dalam kontes memasak minggu ke #9 seperti biasa undang teman untuk berkomentar,

 3 years ago 

Iya terima kasih.

 3 years ago 

Sangat lezat boleh saya coba resepnya

 3 years ago 

Boleh, pakai apa saja sesuai selera yang ibu mau.
terima kasih
🤗

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63098.06
ETH 2563.30
USDT 1.00
SBD 2.83