Kontes#8||The DiaryGame, Jum'at 03 Desember 2021 by @eva88

in SteemFamily3 years ago

Assalamualaikum wr. wb

Hai semua sahabat steem-family yang berada di dunia. Saya berharap semua kita baik-baik saja dan selalu bahagia. Pada kesempatan ini saya akan berpartisipasi dalam kontes the diarygame yang di usung kan oleh Sahabat kita yaitu @rabibulhasan. Saya senang mengikuti kontes, terima kasih saya kepada kak @mislina yang mengajak saya untuk ikut kontes ini. Saya akan juga mengundang @ani83, dan @aton Zahara..

Pagi.
Saya terbangun ketika waktu subuh tiba. Segera saya selesaikan shalat subuh. Lalu saya menyapu dan mencuci beberapa piring kotor. Kemudian saya memasak air untuk membuat teh panas. Cuaca hari ini cerah sekali, namun cuaca tidak bisa di tebak, karena ini kami lagi Musin hujan, kadang cerah di pagi, sore sudah hujan. Selesai membuat teh, saya memanggil suami untuk menikmati sarapan pagi. Pukul delapan lebih suami sudah berangkat kerja. Hari ini di kampungnya ada di adakan vaksinasi massal yang acaranya di buat oleh orang kompi rudal puloe rungkom, Sebagai sekdes, suami saya harus ikut hadir dalam acara tersebut.

IMG_20211203_091558.jpgsaat si kecil sarapan pagi

Setelah suami berangkat kerja, saya membangunkan si kecil. Lalu memandikan dan memakainya pakaian. Saya juga harus bersiap untuk pergi kerja. Sebelum saya berangkat, saya menyiapkan sarapan si kecil dulu, semangkuk sereal dan minumnya teh.

IMG_20211203_095058.jpgSarapan di kantor.

Saat saya hendak berangkat kerja, sepeda motor yang akan saya kendarain malah mogok. Saya engkol juga tidak mau hidup, saya sudah sangat lelah, saya telepon kak @mislina juga tidak di angkat, pak Keuchik sudah menelpon lagi, karena di kantor baru hadir beberapa orang, akhirnya saya di jemput sama pak Kadus @ramliy.
Sampai di kantor sudah ada orang yang membuat surat, tapi sudah di tangani sama @ijaldj. Saya keluar sebentar untuk mengambil kue di tempat pak Naswar. Lalu saya kembali ke kantor lagi.

IMG_20211203_104443.jpgbekerja dan bekerja.

Selesai menikmati kue nya, saya melanjutkan pekerjaan saya membuat laporan. Sampai tiba waktu pulang. Ini pun hari Jum'at, jadi bapak-bapak wajib pergi ke masjid dan saya pulang kerumah.

Siang.
Sampai di rumah, saya langsung berganti pakaian. Kemudian memasak untuk makan siang. Menu siang ini adalah udang kuah asam pedas. Hanya satu macam menu nya, mamak belum pergi ke pasar untuk belanja, itu pun beli udangnya sama Abang jualan yang lewat depan lorong. Selesai memasak saya makan siang dan menyuapi anak makan. Sedangkan para laki-laki, ayah dan adik-adik pergi shalat Jum'at. Mereka makannya pulang Jum'at.

IMG_20211203_161444.jpgkuah udang asam pedas, menu siang kami.

Sehabis Orang pulangJum'atan, saya juga melaksanakan shalat dhuhur. Pukul dua siang waktunya si kecil untuk bobok siang, dan saya juga ikut menemani si kecil.

Sore.
Di sore ini lagi-lagi hujan turun. Setelah mandi sore dan melakukan shalat ashar, kami hanya duduk di dalam rumah. Si kecil makan kue dengan senangnya. Saya senang melihatnya mau makan. Biasanya susah kali di ajak makan. Lalu iya melanjutkan bermain ala anak-anak. Hujannya sudah sangat deras di luar.

IMG_20211203_164104.jpgpintar nya mau makan kue.

IMG_20211203_165644.jpglagi bermain.

Malam.
Sampai malam pun masih hujan. Selesai shalat magrib kami pun makan malam. Ada sayur bayam dan udang goreng. Saya menelpon suami untuk menanyakan jam berapa pulangnya, iya mengatakan di sana hujan, jadi pulangnya saat hujan reda. Kami menyelesaikan makan. Lalu duduk berkumpul bersama keluarga, TV pun sudah rusak jadi tidak bisa menonton, hanya saling mengobrol saja. Pukul sepuluh malam suami baru sampai rumah, iya membawa pulang kebab roti jhonn. Saya dan suami menyelesaikan makan kebabnya, kemudian kami beristirahat malam dan saya juga menyelesaikan cerita hari ini.

IMG_20211203_223957.jpgkebab roti jhonn.

Sekian cerita aktifitas saya di hari Jum'at. Semoga kita semua mendapat Rahmat di hari Jum'at yang barokah.
Wassalam.

Sort:  
 3 years ago 

Thank you for participating in the contest. You have presented a very beautiful diary to us. You have been considered an active member. Thank you for participating in our Community Contest on a regular basis.

 3 years ago 

Terima kasih banyak.

 3 years ago 

Thank you for sharing your stories. It's always interesting to see how people live in other countries

 3 years ago 

Terima kasih banyak sudah melihat kami.

 3 years ago 

Enak kali kebab roti Jhon nya, jadi ngiler🤤

 3 years ago 

Iya, perpaduan yang pas, ada roti dan daging kebabnya, pas kali lagi hujan, bawaannya lapar terus.😀🤗

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 55117.74
ETH 2310.18
USDT 1.00
SBD 2.31