The Diary Game Season 3 | Better Life - Monday, May 31 2021 : K H A N D U R I

in Steem Schools3 years ago

Halo Steemian . . .

MasukSekolah.jpg

Senin adalah hari memulai aktivitas rutinitas, ada yang kerja ke kantor, ada yang sekolah, ada yang kuliah dan lain-lain. Aku hanya duduk sambil menonton siswa-siswa berdatangan ke sekolah dari depan kios. Dari tempat duduk ku terdengar suara lonceng sekolah berbunyi bertanda bahwa waktu belajar dan mengajar akan dimulai.

Upacara.jpg

Senin adalah hari dimana sebelum menuju ruang kelas untuk belajar, para siswa berkumpul di lapangan untuk mengikuti upacara bendera. Para siswa mendengarkan nasihat yang diberikan oleh pembina upacara. Dan aku masuk kembali ke dalam rumah karena perut yang keroncongan. Aku menuju rak piring dan mengisi nasi ke dalam piringku untuk ku santap. Menu sarapan pagi ini adalah telur sambal.

sarapan.jpg

Setelah merasa siap untuk beraktivitas, aku mengambil laptop ku bermaksud untuk melamar perusahaan yang sedang membuka lowongan dan juga melanjutkan belajar ku menyelesaikan program dari Dicoding Academy.

Jam 12.00 WIB aku menghubungi temanku, karena hari ini aku mendapatkan undangan Sunnah Rasul. Setelah ku konfirmasi jam keberangkatan, aku langsung bersiap-siap menuju tempat undangan.

khanduri.jpg

Setelah menyantap makan siang di tempat undangan, kami duduk sambil bercerita-cerita. Banyak hal yang menjadi pembicaraan, dari steemit hingga vespa.

Jam 14.00 WIB, kami berpamitan dengan pemilik rumah. Kami kembali ke tempat kami masing masing. Sesampai ku di rumah, aku langsung tidur karena merasa ngantuk dan tidak ada hal yang dapat dikerjakan.

Aku tertidur hingga pukul 17.00 WIB. Aku langsung bangun dan sholat ashar dan mandi karena setelah sholat aku disuruh berbelanja. Ada dua tempat yang biasa aku kunjungi untuk membeli bahan untuk kebutuhan kios.

Yang pertama apa (sebutan dalam bahasa aceh paman) yan panggilannya, sepertinya aku harus bersabar karena toko beliau yang kecil dan kebetulan lagi ramai di hari ini. Aku mengambil saja barang-barang yang aku butuhkan untuk dihitung.

belanja2.jpg

Yang kedua menjadi langganan adalah bang am. Apabila ada barang yang tidak ada di apa yan, biasanya aku ke toko bang am. Disini aku menghabiskan seluruh uang yang akan ku belanjakan.

belanja1.jpg

Saku yang mulai kosong dan kebutuhan kios telah terpenuhi, aku pun langsung pulang ke rumah.

Malam hari tak banyak kegiatan yang yang berarti buat aku lakukan, di lain sisi juga aku merasa ingin tidur cepat malam ini.


Maka itulah keseharian yang aku lakukan. Terimakasih steemian yang telah mendukung aku.



Salam Hangat,
@teukuafrizal

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 58225.92
ETH 3120.30
USDT 1.00
SBD 2.50