The Diary Game Season 3[ Better Life] [kamis 27 Mei 2021 ] [ Tempat saya bekerja,Jaya tani ]

in Steem Schools3 years ago

Hallo sahabat steemians semuanya,apa kabar kalian hari ini ? Semoga kalian sehat sehat selalu ya,dan semoga di limpahkan razeki oleh yang maha kuasa

Disini tempat aku kerja,setiap hari dan setiap pagi sampai sore hari tiba.Buka mulai jam 7:30 pagi dan tutup pada jam 18:00,setiap hari.begitulah aktivitas saya setiap hari nya.sebagai info toko cuma tutup sebentar pada waktu shalat zhuhur,makan siang,dan waktu shalat ashar,ya bagaimana pun ibadah dan kesehatan harus di no satu kan.😁
Setelah buka toko bersih - bersih dulu (menyapu), dan memesan secangkir kopi di warung yang dekat dengan tempat saya,minum kopi dulu biar enggak pusing sih orang - orang bilang 😁.

16220883815613536884736256290720.jpg
Tampak luar tempat saya bekerja

Alhamdulillah berkat doa orang tua saya dan usaha saya sendiri UD.JAYA TANI sudah berdiri sampai sekrang ini.
Dan juga dukungan dari setiap orang yang dekat dengan saya.
Terima kasih untuk semua nya 🙏🏾.

Di toko saya ( UD.JAYA TANI ) saya menjual alat - alat pertanian dan peternakan, seperti racun gulma yang berdaun lebar maupun berdaun kecil, contoh nya ( audit,roundup,gramoxone dan sejenis nya ), dan alat - alat peternakan seperti pakan ternak, (ayam,kambing,ikan maupun kerbau atau lembu). Dan juga menjual tempat pakan ayam yang pendek,panjang maupun yang model gantung.

langganan pun silih berganti,ada yang perlu herbisida ( racun gulma ) untuk kebun sawit nya atau pun untuk ladang nya atau untuk lahan - lahan yang di perlukan.menurut kebutuhan masing - masing.

begitu juga ada yang mencari pupuk - pupuk untuk keperluan lahan masing - masing.Sepeti lahan sawit,lahan padi,kebun karet,kebun jagung, dan untuk lahan - lahan tanaman muda lain nya.

Dan juga menjual bibit padi dan bibit - bibit tanaman muda lainnya.

16220886608992508216265525897026.jpg

dengan ada nya toko ini sayapun bisa mengenal orang banyak,palanggan - pelanggan saya,saya juga bisa bertukar pendapat dengan mereka , saya juga belajar banyak ilmu pertanian dari petani - petani di daerah saya, ya tentang hal - hal pertanian, padi atau sawit misal nya,bagaimana cara merawat kebun kita,bagaimana cara pemupukannya, banyak hal lah saya bisa belajar dari mereka.

Cukup disini cerita saya hari ini,semoga saya dan kalian di berikan kesehat jasmani dan rohani oleh yang maha kuasa.

Salam @nakwenjt

Sort:  

@nakwenjt semangat untuk menulis.

Terima kasih kawan

@nakwenjt tetap selalu bersemangat dalam menulis,dan jangan lupa ceritakan juga saat bersama apa saat ngopi diwaktu malam😂

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 64848.13
ETH 3173.84
USDT 1.00
SBD 2.55