The Diary Game Season 3 || Batter Life || Kamis, 13 Mei 2021

in Steem Schools3 years ago

Minal aidzin walfaizin mohon maaf lahir dan batin
Apa kabar sahabat steemit, semoga sehat selalu dan dimudahkan segala urusan Amiin.

Hari ini saya kembali ingin menceritakan keseharian saya di hari pertama lebaran,satu bulan penuh kita berpuasa hari ini kita sudah merayakan hari kemenangan semua dari kita merayakannya mulai dari anak anak hingga orang tua semua bergembira dalam merayakan hari raya idul Fitri, cerita kali ini sedikit berbeda dari sebelumnya pagi ini saya bangun jam 5 pagi setelah bangun saya lansung ke kamar mandi untuk mandi selesai mandi sayapun solat subuh selesai solat subuh saya duduk di ruang tamu sambil minum segelas kopi tidak terasa jam pun sudah menunjuk pukul 7.30 kemudia saya lansung siap siap untuk kemesjid sengaja saya datang lebih awal supaya bisa berdiri di saf paling depan.

Sesampai di mesjid terlebih dahulu saya solat sunat setelah itu baru saya duduk mengisi saf yang masih kosong kemudia saya ikut takbiran bersama dengan jamaah lainnya sembari menunggu jamaah lain karna sebagian jamaah ada yang masih dirumah ada juga yang lagi ambil wuduk, saat jam sudah menunjuk angka 8 dan jamaah pun sudah datang semua maka solat eid pun dimulai.

Setelah solat eid selesai kemudian dilanjut dengan tausiah yang disampaikan oleh Tgk Hendri kurang lebih 1 jam beliau sampaikan tausiah ada beberapa hal penting yang di sampaikan yang pertama dalam momentum lebaran ini Kita harus menyambung kembali tali silaturahmi, memaafkan orang yang memintak maaf kepada kita karena di hari yang Fitri ini kita harus saling memaafkan.

IMG_20210513_090313.jpg
Foto sebelum salat eid

Selesai tausiah para jamaah lansung berdiri sambil bersolawat para jamaah saling salam salama sebagian yang sudah selesai salaman lansung keluar dari Mesjid dan adajuga yang lansung pulang kerumah.

IMG_20210513_090243.jpg
Foto setelah sholat eid

Sayapun selesai salaman lansung pulang kerumah sesampai dirumah karna saya belum makan pagi jadi saya lansung makan nasi agak sedikit merasa beda ketika makan pagi tadi karna ini pagi pertama tidak lagi puasa,selesai makan saya langsung pergi bersilaturahmi kerumah guru ngaji saya sesampai disana ternyata sudah rame yang datang jadi saya lansung gabung bersama teman teman santri yang sudah datang duluan.

IMG_20210513_095739.jpg
Foto silaturahmi kerumah Tengku

Kurang lebih 1 jam saya di situ lalu saya pulang kerumah,sesampai saya dirumah kakak saya sudah ada dirumah kemudian kami pun menunggu abg saya untuk pulang kesini karna kami Mau ziarah ke makam kakek, tidak lama setelah itu suara azan pun terdengar jadi sayapun lansung ke mesjid untuk solat Zuhur berjamaah selesai solat sayapun langsung pulang kerumah sesampai saya dirumah ternyata abg saya sudah datang kemudian kami pun pergi ke makam kakek kami sesampai disana kamipun berdoa selesai berdoa kamipun lansung pulang.

IMG_20210513_140012.jpg
Foto saat ziarah ke makam kakek

Setelah pulang dari ziarah kami pun singgah di rumah nenek ibu nya bapak saya,sesampai disana saya istirahat karna semalam saya tidak tidur jadi tadi saya sempat juga ketiduran tadi karna sudah sangat ngantuk,kurang lebih 1 jam saya di rumah nenek,kemudian saya pulang kerumah sesampai dirumah saya lanjut untuk tidur.

IMG_20210513_143945.jpg
Foto saat dirumah nenek

Jam 6 sore baru terbangun kemudian saya lansung mandi selesai mandi karena sudah masuk waktu solat magrip sayapun langsung solat selesai solat saya turun kedapur untuk makan nasi setelah selesai makan sayapun keluar pergi kewarung untuk ngopi sama teman teman,tidak lama saya duduk sama teman teman, pesan di gurup WhatsApp pun masuk pemberitahuan bahwa malam ini kami anggota majelis taklim pemuda mau silaturahmi ke rumah Tgk yang ngajarin kami di majelis taklim yang kami adakan seminggu sekali setelah lama disitu kami pun pulang setelah pulang sayapun balek lagi ke warung yang tempat saya duduk tadi untuk lanjut ngopi sama teman teman.

IMG_20210513_212223.jpg
Foto bersama teman teman anggota majelis waktu silaturahmi tadi

Cukup sekian cerita saya hari ini,cerita yang penuh dengan momen silaturahmi.

Salam @mustafa19

Sort:  

Minal aidzin walfaizin mohon maaf lahir dan batin
semoga selalu dalam keadaan sehat dan dilancarkan semua aktifitasnya

Amiin..

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 56482.82
ETH 3004.94
USDT 1.00
SBD 2.21