The Diary Game Season 3 Better Life Sabtu, 08 Mei 2021 Cerita Saya Bersama Teman Diacara Bukber

in Steem Schools3 years ago

Apakabar sahabat steemit semoga pagi ini menjadi pagi yg berkah buat kita semua dan masih semangat dalam menjalani puasa yang tidak lama lagi akan lebaran, pagi hari ini Sabtu 08 Mei 2021 saya ingin menceritakan lagi kegiatan keseharian saya.

Seperti biasanya tepat pada jam 4:15 saya bangun untuk makan sahur setelah selesai makan sahur sayapun duduk diruang tamu sambil menunggu masuk waktu solat subuh, selang beberapa waktu suara azan pun terdengar dan sayapun langsung siap siap untuk ke mesjid untuk solat subuh berjamaah,selesai solat sayapun kembalik kerumah karna masih pagi sekali maka sayapun melanjutkan tidur tepat pada jam 9 saya terbangun karna hp saya berbunyi ketika saya liat ternyata teman saya yang telpon, dia telpon saya untuk memberi tau bahwa hari ini ada jadwal buka puasa bersama dengan pemuda majelis taklim Gampong drien rampak maka dia mengaja saya untuk mempersiapkan bahan bahan untuk berbuka, setelah saya bangun cuci muka dan pakai baju sayapun mejumpai dia kemudia dia mengajak saya untuk mengambil kambing dan ayam nah kambing dan ayam inilah yang akan kami siapkan untuk menu bukapuasa yaitu gulai ayam dan kari kambing,setelah kambingnya kami Bawak pulang karna sesampai kami kerumah sudah waktunya solat Zuhur kami pun sholat Zuhur berjamaah di mesjid setelah solat kami pun beristirahat sebentar setelah beristirahat jam pun sudah menunjuk ke angka 2 kami pun beranjak ke tempat yang telah kami siapkan untuk memotong kambing setelah kambingnya di potong teman teman yang lain pun udah datang dan kami pun bagi bagi tugas untuk membersihkan daging kambing.

IMG-20210508-WA0006.jpg
Foto saya dan teman teman sedang membersikan daging kambing

Ada yang membersihkan kambing ada yang membersihkan ayam ada juga yang memasak nasih ada juga yang mempersiapkan bahan bahan lainnya,inilah kami para kelompok pemuda majelis taklim yang selalu Kompak jika ada kegiatan seperti ini selalu kerja sama dan sama sama kerja.

IMG-20210508-WA0008.jpg
Foto saya dan teman-teman

Disaat kari kambingnya lagi di masak maka sebagian dari kami lansung pulang kerumah untuk mandi dan ganti baju dan sebagian masih tinggal yang tinggal ini mereka menunggu kari kambingnya masak,setelah kari kambingnya masak merekapun juga pulang untuk mandi dan ganti baju setelah mandi jampun sudah menunjuk jam 6 kami pun kembali berkumpul

IMG_20210507_174243.jpg
Foto sedang memasak daging kambing

Tidak lama kemudia sudah waktunya berbuka dan kamipun lansung berbuka setelah kami minum air dan makan kue kamipun lansung berwudhu untuk solat magrip berjamaah,setelah solat berjamaah selesai baru kami makan nasi bersama, setelah selesai berbuka ketika mau pulang tiba tiba hujan dan hujannya pun sangat deras saya dan teman teman pun tidak jadi pulang kurang lebih 30 menit lamanya kami menunggu hujan reda, sudah sekian lama kami menunggu ahirnya hujan pun reda dan kamipun pulang di tengah tengah perjalanan pulang hujan pun deras kambali sebagian teman saya mereka berenti dan berteduh di depan rumah warga,sedangkan saya karna sudah basah jadi tidak berenti lagi lansung pulang kerumah sesampai di rumah sapun basah kuyup dan terpaksa saya harus mandi lagi dan ganti baju.

IMG_20210507_194500.jpg
Foto setelah berbuka

Cukup sekian cerita saya hari ini jika ada kata kata yang kurang dipahami saya mohon maaf karna saya masih pemula..

SALAM @mustafa19

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Terimakasih @steemcurator08 dan terimakasih juga untuk bang @Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.030
BTC 61470.93
ETH 3436.77
USDT 1.00
SBD 2.52