The Diary Game Season 3 || Better Life Sabtu, 24 April 2021

in Steem Schools3 years ago

Hai teman-teman steemian, saya doakan semoga teman-teman selalu dalam keadaan sehat.

Pagi ini saya di bangunkan oleh teman-teman saya yang bahwa waktu sahur sudah tiba. Kebetulan saya bangun jam 04:00, saya rekan-rekan saya.

Selesai mencuci muka saya siap-siap untuk maka, saya menyiapkan makan se alakadarnya. Kemudian kami makan bersama. Tepat pukul 5 sirene imsak selesai berbunyi, niat puasa sudah saya baca.

Saya bersiap-siap untuk ke musalla, kebetulan pagi ini saya yang melantunkan azan lantaran teman-teman saja agak terlambat sedikit. Setalah saya melantunkan azan kemudian saya menyiapkan tempat shalat, lalu kami pun shalat berjamaah. Tepat jam 06:00 saja kembali ke kamar saya untuk membersihkan kamar, seperti menyapu membuang sampah yang sudah penuh.

Pukul 7 pagi saya siap-siap untuk ke meulaboh karena ada undangan di kodim 0105 Meulaboh,saya di jemput oleh kerabat saya sendiri setalah itu kami langsung menuju ke meulaboh, setelah sampai di tempat tujuan kami langsung di suruh masuk ke tempat yang telah di sediakan .

IMG_20210424_081225.jpg
aula kodim 0105 Aceh barat.

Kami mendengar sedikit arahan dan bimbingan dari kepala kodim Aceh barat, kemudian di berikan beberapa pertanyaan untuk kami salah satu dari kami pun bertanya tentang bagaimana kita hidup damai kepala kodim pun menjawab, kebetulan yang hadir di acara tersebut dari berbagai desa di Aceh barat ,juga di hadiri tokoh-tokoh agama di Aceh barat seperti Tengku abu pimpinan Dayah.
Setelah selesai acara kami satu persatu pamit untuk pulang, saya dan teman-teman saya tidak langsung pulang karena waktu sahur pun tiba, kami langsung ke masjid agung Baitul makmur Meulaboh, setelah shalat berjamaah salah satu dari kami ajak untuk berkumpul karena ada sedikit yang ingin di bincang untuk persiapan santunan anak yatim, kami pun menuju salah satu tempat santai-santai di Meulaboh karena kami pun ingin istirahat karena lagi puasa.

IMG_20210424_133009.jpg

Tempat kami berbincang

Sambil istirahat kami sedikit tukar pendapat untuk menyantuni anak yatim setelah lama kami berbincang kami mengambil kesimpulan untuk mengumpulkan uang seikhlasnya untuk anak yatim, setelah lama beristirahat kami bersiap-siap untuk menuju rumah anak yatim

Pukul 17:00 saya dan teman-teman langsung menuju rumah anak yatim yang ingin kami santuni di perjalanan saya beritahu teman saya untuk membeli sembako untuk anak yatim setelah membeli kami langsung menuju rumah anak yatim. Setiba kami di rumah anak yatim kami langsung di suruh masuk tidak lama kemudian kami langsung menyampaikan hajat kami ke rumah tersebut.

IMG_20210424_174017.jpg
Bersama anak yatim

Kebetulan yang menyantuni anak yatim guru kami dan kawan kami tidak lama kemudian kami langsung pulang karena waktu berbuka hampir tiba.

Kami langsung menuju warung terdekat untuk berbuka puasa.

IMG_20210424_184554.jpg
Warung kami berbuka puasa

Setelah berbuka kami langsung menuju mesjid terdekat untuk shalat magrib setelah shalat magrib berjamaah kami langsung menuju kediaman kami sendiri.
Setelah saya sampai di tempat kediaman malam nya saya gak sanggup lagi ke mesjid untuk shalat terawih sehingga saya memutuskan untuk shalat di rumah setelah shalat tarawih saya langsung tidur karena terlalu lelah.

Sekian diary saya hari ini, semoga bermanfaat dan terima kasih yang selalu mendukung serta yang telah berkunjung ke postingan saya.

Salam hormat,
@muhammadzamir

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 57774.35
ETH 2339.45
USDT 1.00
SBD 2.44