The Diary Game Season 3 || Better Life Minggu, 25 April 2021

in Steem Schools3 years ago

Hai teman-teman steemian, saya doakan semoga teman-teman selalu dalam lindungan yang maha kuasa.

Pada pagi ini saya bangun sahur nya agak telat sedikit kebetulan saya telat tidur semalam, pada sahur yang sangat dingin ini saya langsung ke kamar mandi.

Selesai Di kamar mandi saya langsung bersiap-siap makan sebelum imsak tiba, saya menyiapkan makan se alakadarnya. Kemudian kami makan bersama setelah makan kami duduk sebentar minum-minum . Tepat pukul 5:00 imsak pun tiba, niat puasa sudah saya baca.

Kemudian kami langsung membereskan meja makan selesai membereskan meja makan, saya langsung mandi sebelum saya shalat subuh saya biasa nya mandi, selesai mandi azan pun berkumandang dan saya langsung bersiap-siap untuk shalat berjamaah saat saya lagi mau menuju ke masjid saya juga mengajak teman-teman saya,setiba kami di mesjid kebetulan imam sudah shalat kami langsung ikut imam selesai shalat kami langsung pulang.

Tepat pukul 7 Pagi saya bersiap-siap untuk ke pasar untuk membeli sayur-sayuran,timun,sirup cap patung untuk persiapan buka bersama,pasar tersebut berada di kota Meulaboh lumayan jauh dari tempat kami tinggal, saya juga mengajak satu teman saya untuk menemani saya ke pasar setalah itu kami langsung menuju ke pasar. Setiba di pasar kami langsung belanja semua perlengkapan untuk buka bersama kami.

IMG_20210425_085001.jpg
Pasar Pagi Meulaboh

Selesai kami belanja saya dan teman saya tidak langsung pulang kami menikmati suasana pasar yang begitu ramai di kunjungi oleh warga karena sayur-sayur nya masih segar, kami berdiri di pinggir jalan melihat mereka yang sangat asyik dalam berbelanja di pasar tersebut setelah lumayan lama kami disana kami langsung pulang,di dalam perjalanan saya melihat ada sebuah tempat penjualan ikan gabus saya mampir di situ.

IMG_20210425_110022.jpg

Kolam Ikan Gabus

Saya dan teman menemui penjualan ikan gabus saya bertanya harga ikan gabus perkilo beberapa penjual Tersebut menjawab harga ikan gabus sekarang bernilai 40 ribu perkilo,saya membeli ikan gabus 1 kilo, setelah itu saya berbincang dengan penjualan apa saja manfaat ikan gabus untuk kita penjual menjelaskan kepada kami sehingga kami menghabiskan waktu yang sangat lama di sana kira-kira Sampai 4 jam saya dengan penjualan ikan gabus itu kemudian saya langsung pamit pulang.

Pukul 14:00 saya sampai di kediaman kami setelah saya dan teman saya istirahat karena berhubung Kami puasa jam 15:40 saya dan teman-teman langsung ke dapur untuk masak buat persiapan berbuka setelah kami masak-masak ada yang menyimpan semangka untuk minuman berbuka Kami langsung mempersiapkan hidangan untuk teman-teman kami.

IMG_20210425_182039.jpg

Tempat Kami Berbuka Puasa

Setelah semuanya selesai kami langsung duduk bersama menunggu waktu waktu berbuka tidak lama kemudian kami langsung berbuka karena sudah waktunya, setelah kami berbuka kami juga makan bersama selesai makan kami juga shalat berjamaah setelah shalat jamaah kami duduk di tempat tadi dan sedikit berbincang untuk program-program kedepan, selesai acara berbuka para teman-teman tamu undangan kami langsung bersiap-siap untuk shalat insya dan terawih.

IMG_20210425_215022.jpg
Mesjid Tempat kami Shalat Tarawih

Setelah shalat tarawih saya dan teman-teman saya juga mengadakan tausiyah agama berserta zikir.

Sekian diary saya hari ini, semoga bermanfaat dan terima kasih yang selalu mendukung serta yang telah berkunjung ke postingan saya.

Salam hormat,
@muhammadzamir

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57346.65
ETH 3107.45
USDT 1.00
SBD 2.40