The Diary Game Season 3 || Better Life Jum'at, 30 April 2021

in Steem Schools3 years ago

Hay sahabat steemians, saya do'akan semoga sahabat semuanya selalu dalam keadaan sehat selalu.

Pada pagi hari ini seperti biasa saya makan sahur setelah sahur saya lanjutkan dengan shalat subuh usai salat subuh saya sedikit olah raga agar tubuh saya tetap sehat.
Pagi jam 08:00 wib ada pengumuman bahwa pagi ini ada kegiatan gotong royong membersihkan halaman balai pengajian, setelah mendengar ada pengumuman saya langsung bersiap-siap untuk ketempat balai pengajian.
Setiba saya di sana saya juga melihat guru saya sudah ada di situ lagi membersihkan semak-semak di balai tersebut, saya langsung membantu guru saya.

IMG_20210430_082016.jpg
Gotong Royong
Saya dan guru saya sangat semangat membersihkan halaman balai tersebut, tidak lama kemudian semua masyarakat sampai ke sini kami bergotong royong bersama membersihkan halaman balai setelah lama kami membersihkan halaman balai kemudian kami beristirahat karena sudah sangat lelah karena keadaan lagi berpuasa,
Sambil istirahat kami bertukar pendapat apakah kita lanjutkan lagi gotong royong nya atau kita akhiri sampai disini dan kami sepakat untuk sampai disini karena keadaan lagi berpuasa,
Kami langsung pulang untuk melanjutkan istirahat di rumah.
Setelah saya sampai dirumah kebetulan saya di telepon oleh salah satu guru saya untuk menemani beliau khutbah Jum'at di masjid Nurul iman lumayan jauh dari tempat tinggal saya, setelah saya menerima telepon dari guru,saya langsung bersiap-siap karena jam pun sudah menunjukki jam 11:30.
Setelah saya bersiap-siap saya langsung menjemput guru saya untuk kemasjid Nurul iman setelah kami Sampai disana kebetulan azan pun sudah berkumandang.
Kami langsung ambil wudhu dan masuk kedalam mesjid.

IMG_20210430_131030.jpg
Mesjid Nurul Iman
Guru saya menyampaikan sedikit arahan untuk kami para jama'ah shalat Jum'at,
Setelah selesai guru saya menyampaikan arahan dan bimbingan kami langsung shalat Jum'at.
Selesai Shalat Jum'at, saya dan guru saya pamit pulang karena saya butuh istirahat sebentar karena capek gotong royong.
Sesampai kami dirumah saya langsung masuk ke dalam kamar karena ingin beristirahat sebentar. Tiba-tiba ketika saya istirahat saya ketiduran dan di bangunkan oleh ibu saya karena sudah waktunya sholat ashar, saya langsung mandi dan shalat ashar.
Setelah shalat ashar saya ikut berjualan membantu orang tua saya. Saya langsung ke lapak ayah saya jualan untuk membantu ayah saya.

IMG_20210430_163819.jpg
Tempat Ayah Jualan
Tiba-tiba ketika saya sedang jualan saya di telepon lagi oleh guru saya karena ada jadwal safari Ramadhan seperti biasa, saya tidak lagi membantu ayah saya jualan langsung pulang dan bersiap-siap untuk pergi safari Ramadhan.
Setelah saya siap saya jemput lagi guru saya, kami langsung otw ke kampung tersebut.
Setelah kami sampai kami langsung di persilahkan masuk oleh masyarakat setempat karena waktu berbuka hampir tiba, kami langsung masuk dan duduk pada tempat yang telah di sediakan.
Setelah berbuka seperti biasa kewajiban kita semua yaitu shalat Maghrib, kami langsung salat Magrib.
Usai shalat magrib kami melanjutkan makan, selesai makan kami istirahat karena sudah kenyang dan sambil istirahat tiba lah waktu shalat insya serta shalat tarawih, kami langsung menuju tempat wudhu untuk shalat.

IMG_20210430_222502.jpg
Safari Ramadhan
Usai shalat tarawih saya langsung di persilahkan untuk menyampaikan sedikit arahan dan bimbingan untuk masyarakat khususnya untuk diri saya sendiri, setelah acara selesai saya dan guru saya langsung minta izin pulang.
Kami langsung pulang dan beristirahat

Sekian diary saya hari ini, semoga bermanfaat dan terima kasih yang selalu mendukung dan telah mensport saya serta yang telah berkunjung ke postingan saya.

Salam hormat,
@muhammadzamir

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57346.65
ETH 3107.45
USDT 1.00
SBD 2.40