The Diary Game Season 3|| Better Life|| Kamis 22 April 2021|| Kegiatan saya saat menyantuni anak yati

in Steem Schools3 years ago

Hallo sahabat steemians di manapun anda berada, Semoga semua dalam keadaan sehat dan di mudahkan segala urusan kita, Hari ini saya ingin bercerita tentang kegiatan saya, semoga apa yang saya ceritakan tentang kegiatan saya para sahabat steemians tidak bosan dan semoga menjadi inspirasi buat kita semua
Seperti biasa nya saya bangun tepat jam 3:45 pagi karna saya akan makan sahur sebagai persiapan berpuasa besok hari,agar saya tidak merasa lapar besok saat mengisi aktifitas saya, selesai saya makan sahur lalu saya kembali rebahan sambil minum kopi dan menanti shalat subuh, tiba-tiba Hp saya berdering dan saat saya lihat ada pesan masuk di WatsApp saya dan saya langsung membacanya, ternyata itu pesan dari sahabat saya yang menanyakan kesiapan acara santunan anak yatim, dan saat itu saya langsung membalas nya dan saya mengajak dia untuk besok pagi kami akan melakukan penggalangan dan di jalan raya, dan saat itu dia menyutujui nya tepat pukul 8:30 pagi kami sudah berkumpul di salah satu persiapan jalan dan mulai menggalang dana untuk santunan anak yatim
FB_IMG_1609515482375.jpg

FB_IMG_1609515713987.jpg

Foto saat Proses penggalangan dana

Dan kami pun sangat bersemangat dalam menggalang dana walau mata hari cukup panas saat itu, dan kira-kira pukul 12:40 saya dan teman-teman beristirahat sembari menunggu waktu sholat dhuhur dan kami mengganti pakaian masing-masing untuk sholat
Dan tiba-tiba telepon saya kembali berdering dan saya lihat ada panggilan masuk dari salah satu anggota yang melakukan penggalangan dana dan kali ini berbeda karna yang menelpon saya anggota kami yang perempuan, mereka mengatakan kalau perlu kepada saya untuk menemani mereka menggalang dana di salah satu kantor pemerintah Aceh barat dan saya yang saat itu sudah siap mengganti pakaian dan ingin ke mesjid terpaksa saya menunda ke mesjid dan segera menunjuk kantor pemerintah tersebut untuk menemani mereka masuk ke kantor karna kebetulan saya sering ke kantor tersebut dan memang sudah tidak asing lagi
FB_IMG_1608863554108.jpg
Saat sedang di dalam kantor untuk galang dana

Selesai dari sana saya langsung bergegas ke masjid untuk sholat
Setelah itu kamipun bubar pulang ke rumah masing-masing dan tidak melanjutkan Galang dana karna dalam Kondisi berpuasa saya dan kawan-kawan akan melaksanakan kegiatan santunan di salah satu desa yaitu Aron Baroeh, kecamatan Woyla induk, kabupaten Aceh barat
Dan kira-kira jam menunjukkan pukul 17:42 menit saya mengirim pesan ke grup Wastapp yang bahwa saya mengajak kawan-kawan untuk segera menuju ke desa Aron baroh
Dan setelah berkumpul kami di sambut oleh kepada desa setempat dan di bawa ke rumah nya untuk berbuka puasa
Setalh berbuka puasa kami pun sudah kembali segar dan kami segera ke mesjid untuk sholat tarawih setelah itu kami langsung menyantuni anak yatim yg berjumlah 7 orang mereka anak-anak yang masih di bawah umur 13 tahun rata-rata
IMG-20210420-WA0007.jpg

IMG-20210420-WA0003.jpg

IMG-20210420-WA0006.jpg
Saat sedang menyantuni anak yatim piatau

Setelah itu saya di percayakan memberikan sedikit tausiah atau arahan dan sayapun memberikan sedikit tausiah dengan penuh rasa bahagia
IMG_20210422_041247.jpg
Setelah acara santunan anak yatim dan tausiah kira-kira pukul 23:45 kami pun pulang kerumah masing dan saya yang dari tadi merasa lelah akhirnya tertidur
Demikian cerita saya hari ini semoga sahabat tidak bosan membaca dan semoga menjadi inspirasi bagi sahabat smeua
Terimakasih salam bahagia dari saya @jalmadi

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 57774.35
ETH 2339.45
USDT 1.00
SBD 2.44