The Diary Game Season 3//Better Life// minggu 02 mei 2021

in Steem Schools3 years ago (edited)

ASSALA MUALAIKU ...WR...WB...
Hallo sahabat stemian semua,semoga kita dalam ke adaan baik-baik saja.
Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit bercerita tetang kegiatan saya pada hari minggu tanggal 02 mei 2021.
Di awali hari yang kurang baik ,di karenakan mendung.
Di pagi ini saya berada di tempat kuburan ayah teman saya,yang meninggal,dikarenakan kecelakaan di tabrak mobil.
20210502_044317.jpg

Saya berada di kuburan untuk mengaji ,yang mana mengaji di kuburan tujuh hari tujuh malam sudah menjadi adat bagi orang aceh bagi yang mampu.
Kami berjumlah delapan orang yang bertugas untuk mengaji,dalam delapan dibagi menjadi empat kelompok setiap satu kelompok berjumlah dua orang,setiap dua jam ,satu kelompok yang bertugas mengaji sesudah dua jam baru di gantikan dengan kelompok yang lain nya dan seterusnya hingga sampai tujuh hari.
Tepat pada jam 7:00 wib adalah giiliran saya sampai jam 9:wib baru ganti dengan kelompok yang lain.
Setelah selesai dari jadwal,saya pun tidur, karena malam bergadang .
Singkat cerita,saya terbangun jam setengah tiga saya pun mandi untuk melaksanakan ibadah zuhur yang mana waktunya hampir habis,setelah melaksanakan ibadah zuhur saya kembali ke kuburan untuk mengaji,karena telah sampai jadwal kelompok kami.setelah selesai dari ngaji ,saya pun pulang ke rumah,beberapa saat sampai ke rumah ,tiba-tiba datang teman saya untuk mengajak saya pergi bukber bersama alumni angkatan 15 .karena sudah lama tak berkumpul bersama.
Kami pun berangkat menuju tempat yang telah di atur oleh teman saya.kami pun bergegas menuju ke sana,takut kehujanan dikarena cuaca tak mendukung. Singkat cerita kami pun sampai ke sana dan mencari tempat yang sudah di sediakan dan kami berbicang-bicang masalah masa lalu sambil menunggu waktu berbuka,beberapa saat kemudian azan pun tiba,kami pun berbuka .selesai berbuka saya pun mencari tempat wudhu' untuk melaksanakan ibadah shalat magrib,selesai dari shalat saya pun kembali ke tempat teman-teman saya.
20210502_194758.jpg

dan saya berbicang-bicang kembali dengan teman-teman saya, yang sudah lama tidak bertemu ,karena berpisah-pisah,ada yang kuliah,ada yang ngaji,ada yang kerja,pas ini bulan suci ramadhan mereka pulang ke kampung,sehingga bisa bertemu dan berkumpul
Kemudian selesai dari sana saya pergi mesjid untuk melaksanakan ibadah teraweh ,selesai dari sana saya pun kembali ketempat teman saya untuk ngopi,ada sebagian teman langsung ada sebagian ikut ngopi bersama.disana cukup lama bersama hingga sampai sahur .setelah itu kami pun memutuskan untuk pulang ke rumah masing-masing.dan saya kembali ke tempat kuburan karena kenak jadwal mengaji ,sesampai di sana saya langsung makan sahur bersama teman-teman saya.
IMG_20210502_044445_824.jpg

setelah selesai makan,dan saya duduk sejenak merokok sambil menunggu imsak.
Inilah cerita saya pada hari ini.
Sekian terima kasih atas waktunya.

SALAM@INDY96

ASSALA MUALAIKUM ...WR...WB.....

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60684.92
ETH 2911.45
USDT 1.00
SBD 2.30