The Diary Game Season 3, Better Life, Rabu, 12 Mei 2021

in Steem Schools3 years ago

Assalamualaikum sahabat steemian
Apa kabarnya hari ini? Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT.

IMG20210512183129.jpg
Suasana di kota Meulaboh pada akhir Ramadhan

Seperti biasanya pukul 04.20 saya bangun untuk makan sahur, setelah makan saya pergi ke kamar mandi untuk menggosok gigi. Kemudian saya berwudhu dan bersiap-siap shalat jamaah di masjid. Saya menuju ke masjid setelah adzan dikumandangkan. Setelah shalat saya bergegas pulang ke rumah dan beristirahat.

Pukul 07.30 saya berolahraga dengan mengangkat dumbbell sebanyak 6 set, dari masing-masing set saya mengangkatnya 10 repetisi. Kemudian saya juga melakukan pull up dan sit up bench semampu saya, tidak boleh berlama-lama melakukan sit up bench karena sedang berpuasa. Setelah berolahraga saya mandi dan bersiap-siap pergi ke kota Meulaboh.

IMG_5032.JPG
Foto saya sedang berolahraga

IMG_5027.JPG
Foto saya sedang berolahraga

Pukul 10.00 saya sudah di perjalanan menuju ke kota meulaboh, sesampainya saya di kota saya menjumpai kawan untuk memberikan uangnya yang dititipkan ke saya. Kemudian saya pergi ke pesantren untuk beristirahat sejenak. Tidak lama setelah saya tiba ke pesantren suara adzan dzuhur kemudian terdengar di masjid-masjid, saya berwudhu dan pergi ke masjid untuk menunaikan shalat dzuhur berjamaah. Setelah shalat saya pulang ke asrama untuk beristirahat kembali.

Saya terbangun dari tidur pada pukul 16.10 saat adzan ashar dikumandangkan, kemudian saya pergi ke masjid untuk shalat berjamaah. Selesai shalat saya dan adik saya pergi berbelanja makanan dan minuman untuk buka puasa, sambil jalan-jalan melihat suasana kota pada akhir Ramadhan.

IMG20210512182921.jpg
Foto saya sedang membeli minuman berbuka

Pukul 18.43 suara serunai dihidupkan di masjid-masjid, pertanda tibanya waktu berbuka. Kami berbuka bersama dan dilanjutkan dengan shalat magrib berjamaah. Setelah shalat saya menikmati segelas kopi dan menikmati buah mangga sambil menunggu waktunya adzan insya.

Pukul 19.55 adzan dikumandangkan, saya menuju ke masjid untuk menunaikan shalat insya berjamaah. Setelah shalat saya mendengar suara takbir yang dibawakan oleh bilal masjid setempat, kemudian saya kembali ke asrama. Tidak lama setelah itu saya dan adik saya pergi ke warung untuk makan nasi.

IMG20210512205525.jpg
Makan nasi sate padang

Setelah semuanya selesai, kami langsung pulang ke rumah. Pukul 12.20 saya sampai di rumah, kemudian saya ke kamar mandi untuk menggosok gigi, cuci muka dan kaki. Setelah itu saya menuju ke kamar untuk beristirahat.

Sekian cerita singkat saya hari ini, terimakasih kepada kawan-kawan yang telah meluangkan waktu untuk mampir di akun saya.

Salam @elhhadi23

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 62934.09
ETH 3118.65
USDT 1.00
SBD 3.85