How do you view the matter of borrowing money?

in Boylikegirl Club11 months ago

Assalamualaikum, sahabat semua!!
Apakabarmu hari ini?, Semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja.

IMG_20230905_154825.jpg

Pada kesempatan ini saya akan memiliki Simpang Posting yang luar biasa di komunitas ini. Kontesnya berjudul "Bagaimana pandangan Anda terhadap peminjaman uang?". Nah dari judul ini dapat saya kembangkan beberapa kalimat untuk persyaratan kontes ini.

Dalam hidup di dunia bermasyarakat kita tidak lepas dari kata bantu-bantu dan termasuk di sana yaitu pinjam meminjam. Kita memang tidak mampu untuk hidup sendiri dan itu pasti tidak mungkin terjadi. Karena menyangkut dengan pinjam meminjam maka itu adalah hal yang tidak aneh ataupun hal yang sudah sangat sering kita dengar di kalangan masyarakat.

Belajar dari pengalaman sendiri Saya sangat butuh kepada orang-orang di sekitar saya seperti keluarga yang pertama selanjutnya sahabat dan teman-teman. Saya sering meminjamkan uang kepada teman, keluarga dan beberapa orang yang dapat saya percaya. Mungkin untuk meminta pinjam kepada orang lain saya jarang tetapi pernah. Seperti yang telah dijelaskan oleh pengadakan kontes yang bawa memberi pinjaman itu mudah tetapi menagihnya itu sangatlah susah.

Saya hanya memberi pinjaman kepada orang-orang yang sudah sangat saya percaya, walaupun sekali-kali orang yang dapat kita percaya tersebut tidak dapat mengembalikan pinjaman tersebut sesuai dengan waktu namun mereka bisa menghubungi kita dengan memberikan alasan yang patut kita terima. Jika orang yang saya kasih pinjam tidak mengembalikan lagi uang saya, maka itu mungkin yang terakhir saya kasih pinjam untuk dia. Jika memang uang itu kecil maka saya akan memaafkan namun jika uang itu besar itu akan selalu saya ingat.

IMG_20230804_142602.jpg
saya bersama sahabat saya @cymolan

Logikanya begini, Kenapa harus meminjam kalau tidak mampu untuk mengembalikannya. Lebih baik meminta daripada membuat orang lain kecewa. Mengembalikan uang pinjaman tidak tepat waktu saja ataupun lebih daripada waktu yang telah tentukan, akan membuat tubuhnya malu, apalagi tidak membayarnya mungkin Itulah salah satu yang sangat jahat dalam hidup ini.

IMG_20230619_152331.jpg

Kita jadi manusia harus Gentleman Berani berbuat berani bertanggung jawab begitulah umpamanya itu berani meminjam dan berani pula menanggung pinjaman tersebut. Orang yang mengembalikan uang pinjaman tepat pada waktu, itu menjadi orang yang dapat kita percaya. Dengan begitu kita akan mudah dikasih pinjam sama orang lain ketika kita butuh suatu saat nanti. Sebaliknya ketika ada orang yang mengembalikan pinjamannya terlambat dan tidak tepat pada waktunya mungkin ini akan menjadi enggan untuk diberikan pinjaman lagi ke depannya.

Mungkin itu saja postingan saya kali ini, mohon maaf jika terdapat kesalahan dan terima kasih atas segala perhatian.

Cc : @hive-150487

Wassalam
@walictd

Sort:  

Nice entry..... Rich content....good luck with the contest.... I also participated https://steemit.com/hive-150487/@emmy01/how-do-you-view-the-matter-of-borrowing-money

terimakasih teman

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67947.42
ETH 3264.67
USDT 1.00
SBD 2.66