Steem Lens Makro Photography 3 | Ulat bulu cantik

in STEEM LENS7 months ago

Sahabat Steemit di manapun anda berada semoga selalu dalam keadaan sehat dan baik-baik saja dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Akhir pekan dengan agenda yang luar biasa sebuah kontes yang di adakan oleh senior kita di komunitas ini untuk membagikan publikasi kita semua berbagai karya makro dan tulisan menarik sebagai penjelasan dalam tema khusus yang akan di bagikan di sini oleh setiap pengunjung. Saya turun hadir untuk meramaikan kontes kali ini agar komunikasi baru akan terus berkembang dengan pekat di sewaktu-waktu nanti. Semoga anda semua dapat hadir juga untuk ikut berpartisipasi dalam kontes kali ini.

Adapun tema untuk pembahasan kali ini bertujuan dengan objek serangga yang bernama Ulat bulu. Ulat bulu memiliki macam-macam jenis dan bentuk ukuran yang berbeda-beda. Mungkin kita sudah tidak langkah melihat serangga ini yang bernama Ulat bulu, bahkan saat usiaku masih kecil aku sering kali menemukannya saat bermain di sawah ataupun di hutan bersama teman-teman. Ulat bulu terdapat racun yang bisa di dalamnya tapi tidak semua, hanya sebagiannya. Tentu saja kita harus membedakan bagaimana Ulat bulu yang birbisa atau yang tidak berbisa.

Sentuhan dari bulunya jika terkenak di kulit juga akan menjadi efek besar bagi kulit manusia yang sangat tipis. Ulat ini sangat berbisa, saat kulit kita terkena dengan tubuhnya akan merasa sakit dan gatal akibat racun yang masuk dalam kulit bahkan kulit menjadi kembung selama efeknya masih bereda. Melihat Ulat ini yang berdiri di daunan aku teringat dengan kawanku di masa lalu saat bermain-main memetik rambut, tanpa di ketahui di buah rambutan yang ingin dia makan ada seekor ulat bulu sehingga sentuhan dari bulunya memberikan efek kepada bibir kawanku sehingga bibir seperti bergelembung.

Ulat bulu yang saya temukan kali ini lumayan besar dari pada yang lainnya, aku juga melihat ada seekor lagi yang masih kecil berdiri di sampingnya namun tidak saya potretkan ke dalam kamera. Saat itu Ulat ini sedang melakukan perjalanan turun dari pucuk daunan yang ia tempati. Perjalanannya yang sangat lambat membuat saya lebih mudah dalam memotretkan beberapa lembaran foto.

Bentuk tubuh ulat mirip sekali seperti kereta api apalagi saat ia berjalan. Saya tidak mengetahui berapa roda atau jumlah kaki yang dia miliki saat berjalan, sulit untuk menghitung dikarenakan kerapatan dan jumlahnya yang sedikit banyak. Di bagian tubuhnya juga terdapat bulu-bulu yang terlihat seperti duri. Adapun warnanya ia memiliki warna yang sangat mengesankan begitu cantik. Seperti terlihat dia memiliki tiga warna sekaligus. Warna hitam, merah dan kuning, pada warna hitam juga terdapat bintik-bintik putih kecil yang terlihat halus.

Untuk mengetahui lebih detail mungkin teman-teman dapat melihat langsung pada gambar di bawah ini.
IMG_20240113_114601.jpg

IMG_20240113_114654.jpg

IMG_20240113_114639.jpg

IMG_20240113_114620.jpg

IMG_20240113_114611.jpg

Mungkin itulah beberapa gambar foto yang dapat saya bagikan untuk postingan kali ini. Semoga dapat bermanfaat. Terimakasih banyak untuk sahabat Steemit semuanya yang sudah bersinggah di postingan saya kali ini.

Saya mengundang pak @muzack1 @edmund.nef @sol02 @yenny47 @peerfaizan @marito74 @uzma4882 @emsonic @munaa @arispranata5 @bossj23

Salam @cymolan

KameraRedmi Note 9 Pro
LensaApexel
ObjectSerangga (Ulat bulu)
LokasiAceh, Indonesia
Fotografer@cymolan
Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 59615.63
ETH 2524.32
USDT 1.00
SBD 2.44