"" KUAH ASAM IKAN GABU""

in SteemFoods2 years ago

Hallo sobat stemit semuanya, apa kabar kalian. Semoga sehat semuanya ya. Hai sobat hari ini aku mau bagi cerita buat kalian ni. Hari ini aku kepikiran.... Banget. Mau masak apa untuk anakku. Lagi aku duduk duduk, teringat deh ooo ,,, aku mau masak kuah asam aja. Kalo kalian mau ngetes masak. Ini aku kasih resepnya ya.

BAHAN-BAHANNYA

  1. 1/4 kg ikan. Bersihkan
  2. 2 siung bawang merah
  3. 1 siung bawang putih
  4. 5 buah cabe kecil
  5. 1/2 cm kunyit
  6. 6 buah asam sunti
  7. Garam secukupnya
  8. Sedikit jeruk nipis
  9. Air secukupnua

Semua bumbu digiling

CARA BUATNYA

Pertama tama. Potong potong ikan sesuai selera lalu cuci hingga bersih.lalu tiriskan sejenak.Taburi dengan garam dan jeruk nipis. Setelah itu masukkan semua bumbu giling. Dan sedikit air. Lalu masak sampai mendidih. Setelah mendidih. Tambahkan air secukupnya kira kira ikannya tenggelam. Tunggu hingga mendidih lagi. Setelah mendidih coba dirasa apa yg kurang. Misalnya kurang garam. Boleh tambah sedikit lagi. Kuahnya udah matang betul. Matikan api. Kuah asamnya siap disantap sekeluarga.
IMG_20221025_130812.jpg

IMG_20221025_130811.jpg

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 67629.79
ETH 3231.81
USDT 1.00
SBD 2.65