THE FOOD DIARY GAME SEASON: 1 - 06 SEPTEMBER 2021 || 50% rewards donate to@sf-charity || " Menu Masakan Sederhana untuk keluarga tercinta "

in SteemFoods3 years ago

Assalamualaikum sahabat @steemitfoods dimanapun kalian berada, semoga kalian disana dalam keadaan sehat wal-afiat. Aamiin

Pagi ini aku kembali berpartisipasi dalam acara yang diadakan oleh @steemfoods, maka kesempatan kali ini aku akan membagikan cerita diary ku tentang menu yang aku masak untuk keluargaku

IMG20210906132130.jpg

IMG20210906131704.jpg

PAGI
Hari ini saya terbangun dengan bunyi alarm, lalu langsung ke kamar mandi membersihkan badan kemudian berwudhu untuk shalat subuh, setelah itu barulah ke dapur menyiapkan sarapan, aku memanaskan air untuk dibuatkan teh hangat untuk suami tercinta. Sebagai pelengkap saat minum teh, suami membeli kue di warung terdekat rumah yaitu kue timpan beras ketan (kue ciri khas Aceh). Kue timpan ini terbuat dari beras ketan dan ditambah pisang kemudian di bungkus dengan daun pisang barulah di kukus. Harga kue di tempat aku Rp.1000.

IMG20210906073719.jpgteh hangat dengan kue timpan beras ketan

Setelah itu barulah aku memasak menu sarapan pagi yaitu tumis kacang panjang. Bahan yang digunakan cukup simpel dan mudah, siapkan kacang panjang lalu potong-potong, kemudian irislah bawang merah, bawang putih, cabe hijau dan tomat lalu goreng dengan sedikit minyak jangan lupa tambahkah garam dan tauco.

IMG20210906074037.jpgtumisan kacang panjang

IMG20210906074514.jpg

SIANG
Setelah membersihkan rumah, aku melanjutkan menyiapkan menu makan siang untuk keluarga tercinta ku. Aku hanya memasak menu sederhana yaitu sayur labu siam dan ikan sambal goreng. Bahan untuk menumis sayur labu siam yaitu potong labu siam menjadi kecil-kecil kemudian irisan bawang merah, bawang putih, cabe hijau dan tomat lalu tumis.

IMG20210906124747.jpgproses memasak sayur labu siam

IMG20210906130551.jpgsayur labu siam

Lalu menu yang kedua adalah ikan sambal, bahan untuk membuat bumbu sambal yaitu bawang merah, bawang putih, cabe merah serta tomat kemudian tumis dengan minyak secukupnya dan jangan lupa tambahkan sedikit garam dan gula. Tumis sambal nya hingga masak.

IMG20210906130807.jpgikan sambal goreng

Menu selanjutnya adalah sayur sop wortel kentang, untuk bahannya bawang merah, bawang putih, kemiri, lada. Menu makan siang untuk keluarga ku siap disajikan dan langsung bisa di santap.

IMG20210906131504.jpgsayur sop

SORE
Menjelang sore, perut terasa lapar sehingga aku membuat bubur kacang hijau proses pembuatan nya hanya merebus kacang
hijau tunggu sampai masak lalu tambahkan sedikit garam dan gula. Setelah masak langsung bisa dinikmati.

IMG20210906171557.jpgbubur kacang hijau

Saat menunggu azan magrib berkumandang, aku memetik jambu madu untuk dimakan kebetulan rasa jambu manis.

IMG20210906174628.jpgjanbu madu

MALAM
Ketika sore berganti malam, aku membuat nasi goreng dan merebus telur bebek asing, alhamdulillah suami pun menyukainya, dan merupakan makanan favorit kami. Proses pembuatannya yaitu nasi putih yang sudah di tarok kecap dan irisan bawang merah untuk menumis supaya nasinya harum lalu aku tambahkan sisa sambal tadi siang, supaya nasinya berubah menjadi warna merah jangan lupa tambahkan sedikit garam, nasi goreng siap disajikan. Demikian aktivitas memasak menu makanan aku hari ini, semoga bisa bermanfaat bagi kalian semuanya.

IMG20210906192515.jpgnasi goreng telur bebek asing

Terima kasih aku ucapkan kepada @steemitfoods yang sudah menyelenggarakan kontes yang menarik ini, dan terima kasih juga kepada @alikoc07, dan terima kasih banyak kepada kawan-kawan steemian yang meluang waktu untuk membaca diary aku hari ini, mohon maaf kalau ada penulisan aku yang salah.

Sort:  

Hi : @ryanti

Thank you so much for participating in Season 1 of The Food Diary Game. For this Food Diary Game post you prepared, you have received 40% vote support from our official curation account @steemitfoods. Congratulations. To be one of the Winners of the Food Diary Game Season 1, I recommend that you attend the Food Diary Game event every day. :) Keep producing in the SteemFoods Community. :)

You can support the SteemFoods Community by delegating to the -steemitfoods account. You can quickly delegate using the links below.If you are already delegating,thanks for your support. It is an automatic information message.

Quick Delegation Links:

50SP 100SP 250SP 500SP1000SP2500SP

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 64231.88
ETH 3128.59
USDT 1.00
SBD 3.95