Steemfoods Restauran | Martabak Bandung Asli Cakra Kencana | sf-charity 50%

in SteemFoods3 years ago

Hi steemfoods lovers,

IMG20211230154131.jpg

IMG20211230153915.jpg

IMG20211230153904.jpg

Sudah cukup lama saya tidak ikut serta dalam keseruan di steemfoods Community. Dan hari ini, dipenghujung tahun 2021 saya hanya ingin mengulas sebuah tempat jajan, penjual martabak yang paling laris yang ada di jalan raya Pondok Kelapa Jakarta Timur.

IMG20211230194804_BURST001_COVER.jpg

Nama tempatnya adalah Martabak Bandung Asli Cakra Kencana. Alamat tepat nya di Jl. Pd. Kelapa Raya No.35, RT.13/RW.9, Pd. Kopi, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13460.
GMaps

Lokasinya yang berada tepat dipinggir jalan memudahkan orang untuk menemukannya. Namun sayang untuk parkir kendaraan pengunjung nya cukup sempit, hanya ada sedikit area di depan toko nya. bila ada dua mobil terparkir maka tak ada lagi tempat parkir. Namun kebanyakan pengunjung yang datang menggunakan sepeda motor agar lebih mudah parkir. Atau bisa juga pesan dengan cara online menggunakan aplikasi gofood atau grabfood.

Menu martabak disini ada tiga, martabak manis, martabak telur, dan martabak kancil. Berbagai macam varian toping martabak manis tersedia disini. Untuk martabak telur ada dua macam yaitu martabak telur ayam dan martabak telur bebek dengan beberapa pilihan jumlah telur. semakin banyak telur yang digunakan semakin mahal harganya. Sedangkan untuk Martabak kancil adalah martabak manis yang berukuran kecil.

Daftar menu

Dan saat ini saya membeli salah satu martabak manis favorit saya, Martabak Keju. Prosesnya cukup panjang dimulai dari membuat adonan hingga menaburi toping seperti yang terlihat pada gambar yang saya ambil dibawah ini:

Saat pembuatan adonan martabak

IMG20211230161727.jpg
Saat adonan di masak

Pemberian Toping Keju

saat memasukkan toping Kacang dan coklat

dan last part, Pemberian susu kental manis, dilipat, lalu dipotong-potong dan dibungkus

Saya datang belum lama setelah toko dibuka, tapi ternyata antriannya sudah cukup panjang. Kurang lebih satu jam saya menunggu pesanan saya siap untuk dibawa pulang.

IMG20211230164717.jpg

Untuk rasa tak perlu diragukan, martabak disini menurut saya masih jadi yang nomer satu yang ada di wilayah Pondok Kelapa dan Pondok Kopi. Selain rasa ukurannya pun cukup besar bila dibandingkan dengan martabak ditempat lain yang ada disini. Untuk martabak keju ini saya membayar IDR 55.000, saat ini setara dengan 9,11 steem.

IMG20211230171225.jpg

Sekian ulasan singkat saya tentang Martabak Bandung Asli Cakra Kencana yang ada di Jl. Pondok Kelapa Raya. Salah satu tempat jajan martabak yang saya rekomendasikan bila teman-teman sedang berada atau melintas disini.

Semoga ulasan ini bermanfaat. Terima kasih telah membaca postingan ini. Terima kasih juga untuk support yang teman-teman berikan, terutama untuk @alikoc07 dan @steemitfoods

Sebagai informasi tambahan tempat jajan martabak ini juga pernah diulas oleh Melanie Ricardo dan suaminya, dan di tayangkan oleh salah satu stasiun TV swasta di Indonesia. Berikut linknya:

Salam,
Muldoang

Sort:  
 3 years ago 

Hello : @muldoang

Thank you very much for sharing the restaurant promotion you prepared in detail in the SteemFoods Community. It is a pleasure to see restaurants from different countries and regions. Quality of your Restaurant Promotion Post + You have successfully used the hashtag #club5050. :) We will support this Restaurant Promotion post you prepared with one of the @booming accounts. Keep producing content in the SteemFoods Community. :)

#club5050 😀

 3 years ago 

Thank you for your support Sir @alikoc07.😊

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.12
JST 0.026
BTC 56125.76
ETH 2526.68
USDT 1.00
SBD 2.27