The Food Diary Game : 25 . 09 . 2021 | #sfcharity50pc | Masakan Dan Makanan Hari Ini Resep Sederhana

in SteemFoods3 years ago

PicsArt_09-25-09.07.31.jpg

Hi Steemfoods Lovers. . . .?

Hari ini saya bangun sedikit lebih cepat lalu saya awali pagi dengan membuat sarapan kepada keluarga tercinta, sebagaimana saya ingin membuat keluarga saya menanti hari-hari yang indah, sebelum itu saya harus membuat sarapan pagi sederhana yang cepat saji, menyajikannya hidangan yang lezat tentunya perlu sedikit waktu. Pagi ini saya memilih memasak kacang panjang tumis ke pada keluarga, kami akan menikmati dan juga sebelum suami saya berangkat berkerja seperti biasa saya akan memasak sederhananya saja dengan cepat dan juga bahan-bahannya mudah di temukan di indonesia atau di desa-desa.


🌇 Pagi 🌇


IMG20210923115349-01.jpeg

Bahan

  • 200gr Kacang Pangjang || IDR 2.000
  • 1 Buah Tomat || IDR 1.000
  • Cabai Rawit || IDR 2.000
  • Minyak Sayur || IDR 1.000
  • 2 Siung Bawang Merah
  • 1 Siung Bawang Putih
  • 2 Lembar Daun Salam Kering
  • Secukupnya Air
    Total : IDR 6.000

IMG20210923103334-01.jpeg

Step 1 Cincang atau iris-iris semua bahan seperti Tomat, Kacang Panjang, Bawang merah-putih dan Cabai rawit sesuai selera masing-masing.

IMG20210923112035-01.jpeg

Step 2 Persiapkan wajan terlebih dahulu dan tuang minyak untuk penumisan lalu panaskan dengan api kecil saja.

IMG20210923113628-01.jpeg

Step 3 Masukkan bahan cicang tersebut untuk penumisan agar menyeresap, Bawang merah, bawang putih, tomat, cabai, dan daun salam sampai mengeluarkan aroma harum.

IMG_20210925_220737-01.jpeg

Step 4 Masukkan juga potongan Kacang panjang yang sudah di cincang sebelumnya lalu aduk sedikit.

IMG20210923114002-01.jpeg

Step 5 Saya memberikan sedikit airnya saja karena air menjaga masakan kita tidak mudah hangus lalu aduk, dan juga diamkan masakan kita sampai mendidih dalam 3 menit

IMG20210923114255-01.jpeg

Step 6 / Final Masukkan juga tomat yang sudah di cincang dan aduk kembali sampai matang dan sajikan keluar.

IMG_20210925_220624-01.jpeg

Semua penyajian sangat mudah dan sangat sederhana dan juga begitu cepat, Tumisan Kacang Panjang dapat di hidangkan dengan bantuan dari kasih sayang terlihat begitu enak dan lezat. Hidangan Tumis Kacang Panjang Siap. Saya membuat porsi untuk 3 anggota keluarga.

IMG20210923115349-01.jpeg

Agar semua menjadi sangat lengkap di dalam sarapan pagi kami, saya juga menghidangkan nasi, biasanya suami saya akan menghabiskan masakan tumis ini dengan nasi, karena nasi dapat menahan lapar lebih lama dalam bekerja dengan sedikit bantuan ikan goreng. Masakan sederhana pagi ini sagat praktis sekali, tentunya ini masakan yang sangat lezat karena nasi dan masakan tumis kacang panjang dapat menemani sarapan pagi kami. Kita akan makan setelah mengambil beberapa foto, nikmati.


IMG20210923134426.jpg
Hidangan Sarapan Pagi Kami



🌞 Siang 🌞




Siang hari tiba, Saya juga harus memasak kembali karena saya harus menjaga waktu sarapan siang keluarga kami tetap berjalan dengan sempurna setelah setengah hari suami saya menyelesaikan tugas di kebun orang tua, suami saya akan pulang untuk hadir bersarapan siang di rumah, Sebelum itu terjadi seperti biasa saya akan memasak terlebih dahulu. Tetapi kakak ipar saya pulang lebih cepat di perkebunan dengan membawa pulang titipan dari suami saya sayur-sayuran segar yang tersedia di kebun.

Siang ini saya akan memasak gulai sayur. sepertinya ini pilihan yang tepat dari suami saya untuk makan sayur, tentunya gulai sayur lezat setelah dihidangkan. Tidak dengan sayur dari suami saya juga mengambil beberapa persedian bahan lainnya di ruangan dapur untuk menambahkan kedalam masakan saya agar lebih lezat, pada menu masakan kali ini saya akan menambahkah sedikit perasan santan dari kelapa dan bumbu halus buatan sendiri dengan sederhana, tentunya ini akan sedikit lama dan sulit di dalam bayangan.

Tidak dengan itu saya juga telah membeli ikan di pasar keliling, saya membeli ikan sedikit lebih awal sebelum sayur itu datang ke rumah, rencananya saya saya akan memasak gulai ikan tetapi tiba-tiba rencana itu berubah karena adanya titipan dari suami untuk memasak gulai kuwah sayur, tentunya ini akan menjadi masakan lezat saya akan menyajikan ini dengan penuh kasih sayang keluarga.

IMG20210920104408-01.jpeg

Bahan-Bahan

  • 2 Ikat Sayur Ubi || IDR 3.000
  • 1 Ikat Sayur Labu || IDR 1.000
  • 150gr Buah Kol || IDR 2.000
  • 1 Buah Kelapa Tua || IDR 3.000
  • 4 Buah Kacang Panjang
  • 3 Siung Bawang Merah
  • 1 Siung Bawang Putih
  • 3 Buah Asam Belimbing
  • Secukupnya Marica/Lada
  • Sedikit kunyit
  • 3 Buah Cabai Rawit
  • 1 buah Cabai keriting/Cabai Kering
  • secukupny Air
  • 400gr Ikan || IDR 5.000
  • 1 Buah Jeruk Nipis || IDR 2.000
    Total : IDR 16.000

Step 1 Cincang Atau potong-potong sayur terlebih dahulu sesuai selera masing-masing.

IMG20210920090855-01.jpeg

Step 2 Buatkan Bumbu giling, saya menghaluskan, Bawang merah, bawang putih, kunyit, cabai, lada dengan sedikit air untuk menghaluskan secara merata dari bantuan mesin blenders, Putarkan.


IMG20210920095212-01.jpeg

Step 3 Mengambil air perasan kelapa atau santan kelapa, sebelumnya kelapa sudah di parut lalu di remas-remas Berkali-kali dengan sedikit perasaan dan secukupnya air agar santan mudah keluar sampai 3x pertukaran Air atau 1Lt santan. Lalu tuang kedalam wajan yang berisi bumbu halus tersebut dengan penyaring.


IMG20210920095357-01.jpeg

Step 4 Berikan penyedap rasa, saya memakai secumpul garam karena garam bisa mengatur sedikit terasa asin.

IMG20210920095604-01.jpeg

Step 5 Masukkan potongan kacang panjang, saya memasukkan lebih awal kacang panjag karena kacang pangjang sedikit lebih lama empuk dari pada sayur dan aduk sampai sayur itu terasa empuk.


Step 6 / Final Tambahkan lagi sayur cincang dan aduk sampai 5 menit atau hannya menunggu sampai empuk. Dan sajikan masakan kita keluar.


Tidak dengan itu saya juga melanjutkan menggoreng ikan agar sarapan kami lebih lengkap dengan sedikit cubikan ikan di dalam nasi, saya memilih menggoreng ikan selain mudah ikan juga akan sangat enak jika di goreng, tentunya sangat cocok dengan lawuk sayur lebih terasa saat bercampur. Menggoreng ikan tentunya sangat mudah sekali, sebagian yang saya lakukan ada bi bawah. Selamat menggoreng ikan.

Fish
Step 1
Step 2
Step 3

IMG20210920104038-01.jpeg

Masakan saya berjalan dengan sempurna dan juga siap di nikmati, hidangan besar kami di siang hari sangat lengkap walau ini terlihat sederhana, tentunya suami saya akan pulang dan makan sarapan bersama kami, betapa bahagianya kami memiliki waktu makan siang bersama setiap hari. Tetapi saya akan makan setelah saya menghias nasi dengan sedikit gulai sayur lezat bersamaan dengan ikan lebih enak. Selamat Menikmati.😊


IMG20210920104444-01.jpeg
Sarapan Siang Kami



🍜 Sore 🍜



IMG20210902173000-01.jpeg
Restauran what3words September 2021

Sore ini saya mengunjingi sebuah restauran makanan Dan minuman yang berada di dekat desa saya, karena suami saya tidak datang bekerja di sore ini, lalu saya mengajak suami untuk keluar dari rumah dan datang ke restauran, Bakso Kak Dar Dan somay Yayang yang berada di seputaran aceh utara, Ceut Meutahe. Saya baru pertama kali datang ke restauran ini setelah restauran ini pindah dari tempat sebelumnya, Restauran bakso ini memiliki bentuk seperti caffe, tidak dengan makan kita dapat bersantai dengan menikmati minuman segar berat seperti just dan minuman sachet praktis lainnya.

IMG20210902170300-01.jpeg

Fasilitas restauran sedikit berbeda dari yang sebelumnya tidak dengan tempat duduk berbentuk geubuk, kursi sebagai tempat duduk juga menarik saya karena kursi persedian restauran menyatu dengan meja makan, tidak lama kami duduk pelayan restauran datang, tetapi sayangnya mereka tidak membawa pilihan menu untuk di lihat, kami hanya memiliki pilihan untuk di ingat sebagai pesanan suami saya memesan 2 bakso dan juga dua minuman, saya memesan Bakso Urat sedikit tambahan bakso Beranak, tetapi berbeda halnya dengan suami saya suami saya hanya memesan bakso urat dan juga minuman kami, minuman segar Cappucino.

IMG20210902170953-01.jpeg

Bakso spesial bagian dari makanan favorit saya, tentunya semua orang memiliki makanan yang menjadi favorit dan tempat favorit, tetapi berbeda halnya dengan saya saya lebih memilih makan bakso yang menjadi makanan favorit saya, selain bakso di dalam mangkuk ini saya juga akan menemukan rasa yang istimewa dengan sedikit campuran Ayam sobek dan lemak dan juga isian dari bakso besar. tentunya lebih lezat seperti di bayangkan.

IMG20210902170821-01.jpeg

Cuaca sore tentunya sedikit sejuk saya juga akan memiliki minuman dingin seperti cappucino dingin, cappucino selain minuman praktis dalam kemasan, minuman cappucino bagi saya sangat enak di minum dengan cuaca dan makanan apapun selain itu seperti kopi, didalam minuman cappucinno saya terdapat sedikit rasa manis-manis pahit dan bubuk sangat mudah larut di dalam air yang mengundang selera makan saya lebih terasa.

IMG20210902171021-01.jpeg

Di setiap meja di dalam restauran bakso ini tidak dengan saos tomat kita juga dapat menambahkan cabai giling yang mengatur tingkat kepedasan bakso di dalam mangkuk dan juga telur rebus, tentunya persediaan di atas meja restauran begitu lengkap sebagai pilihan menu tambahan yang tersedia, kita dapat menentukan itu menurut selera masing-masing.

IMG20210902173535-01.jpeg

Kedatangan saya ke restauran terasa sangat nyaman selain cocok untuk bersantai melihat dari segi pelayanan juga sangat bagus setiap pelanggang akan menghabiskan banyak waktu yang lama di sini, seperti yang saya rasakan, saya menghabiskan waktu perjalanan sore saya ke restauran yang dapat menyimbangkan pikiran sambil menghabiskan makanan lezat ala restauran ini.

IMG20210902170556-01.jpeg
Makanan Sore

Menu
2 Gelas Cappucino || IDR 10.000
1 Porsi Bakso Urat || IDR 12.000
1 Porsi Besar Bakso Urat + Bakso Beranak || IDR 17.000
Total Kasir : IDR 39.000

Restauran Bakso Kak Dar & Somay Yayang



🌃 Malam 🌃



IMG_20210918_200850-01.jpeg

Setelah sarapan malam atau makan malam, sebagian besar dari kami menghabiskan waktu malamnya dengan menonton televisi bersama keluarga, tentunya sangat seru. Tetapi malam ini sedikit berbeda dari malam-malam yang lainnya. Malam ini udara sangat sejuk lalu saya pergi ke ruangan dapur membuat teh hangat dan menggoreng kacang tanah pemberian dari ibu sebelumnya, dengan sangat mudah di lakukan saya membuat keluarga saya lebih nyaman saat menonton degang menikmati makanan ringang sederhana di depan televisi.

IMG20210918200406-01.jpeg

Teh hangat dan juga sedikit tambahan dari kacang goreng tentunnya malam ini terasa sedikit lebih lengkap sebagai makanan cemilan. Makanan ringan ini sangat cocok di makan dalam keadaan hangat, karena udara malam ini sedikit lebih sejuk masuk melewati celah-celah rumah. Banyak sekali waktu yang saya habiskan bersamaan dengan makanan ringan sederhana kami di depan televisi sambil bersantai.

IMG20210918200652-01.jpeg
Cemilan Malam

Teh Hangat dan Kacang Goreng || IDR 10.000


Sekian postingan #thefooddiarygame saya. Jika ada kata dan kesalahan dalam tulisan saya, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.



Semoga harimu menyenangkan . . . ?



🙏TERIMA KASIH🙏



#sfcharity50pc



Gambar ini saya ambil menggunakan perangkat kamera Oppo A37f.



PicsArt_09-25-08.42.46.jpg



Best Regards @maulidar
20210530202346160.gif

Sort:  

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Curated by Blessed-girl

r2cornell_curation_banner.png

Enhorabuena, su "post" ha sido "up-voted" por @dsc-r2cornell, que es la "cuenta curating" de la Comunidad de la Discordia de @R2cornell.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 69380.97
ETH 3764.30
USDT 1.00
SBD 3.86