Steemfoods: Recipe and Verification Account( Peyek Ikan Teri Basah)

in SteemFoods4 years ago (edited)

Haii sahabat steemitfoods, Perkenalkan nama saya Ghina, saya lahir di Kota Lhokseumawe Provinsi Aceh Indonesia. Saya adalah anak ke dua dari tiga bersaudara. Saat ini saya tinggal bersama orang tua saya di Lhokseumawe. Saya pertama kali aktif di steemit bulan januari 2018. Kemudian sempat vakum dan sekarang saya termotivasi untuk bergabung kembali terutama bersama steemfoods tercinta ini setelah mendapat dukungan dari teman-teman saya. Salah satu hobbi saya adalah memasak. Saya senang mencoba resep-resep baru yang saya dapat dari berbagai sumber. Karna saya asli orang indonesia saya sering membuat masakan sebagai lauk makan nasi, terutama yang berbahan dasar ikan laut, karna seperti yang kita ketahui laut indonesia sangat banyak ikannya.

IMG_20210321_145905.jpg

Kali ini saya akan berbagi resep masakan yang bisa di jadikan sebagai lauk makan nasi, yaitu peyek ikan teri basah. Bahan-bahannya sangat sederhana. Yaitu :

  • Ikan teri basah yang sudah di bersihkan
    sebanyak 200 gram
  • Bumbu halus yang terdiri dari 1 siung bawang
    putih, dua buah cabai merah, 2 butir kemiri,
    1/2 sendok teh kunyit bubuk dan 1 sendok teh
    ketumbar bubuk.
  • Tepung beras 100 gram atau sesuai selera
  • Air secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Minyak untuk menggoreng

IMG_20210321_145746.jpgBahan-bahan untuk membuat peyek ikan teri basah

Caranya: Pertama sekali kita haluskan bumbu halus, kemudian masukkan ke dalam ikan teri basah, selanjutnya masukkan tepung, garam dan air. Airnya disesuaikan saja, mau encer atau kental. Kemudian kita aduk sampai rata.

IMG_20210321_145705.jpgBumbu yang sudah di haluskan

IMG_20210321_145641.jpgPeyek ikan teri basah sudah siap untuk di goreng

Setelah semua bahan tercampur rata, kemudian kita panaskan minyak goreng dan masukkan adonan peyek menggunakan sendok. Lakukan berulang sampai adonan habis. Jika sudah berwarna kekuningan itu tandanya peyek ikannya sudah matang sahabat steemians. Kemudian angkat dan tiriskan.

IMG_20210321_145621.jpgAdonan peyek ikan teri basah di goreng dalam minyak panas

IMG_20210321_145600.jpgPeyek ikan teri basah sudah siap untuk di hidangkan bersama nasi putih

Sekian dulu perkenalan saya kali ini, dan semoga resep yang saya bagikan bermanfaat untuk sahabat steemitfoods sekalian. Terimakasih dan sampai jumpa!

Sort:  
 4 years ago 

Halo:

Terima kasih banyak telah membagikan resep lezat Anda secara detail di Komunitas SteemFoods. Saya menambahkan posting ini ke "Postingan SteemFoods Terbaik Hari Ini" pada 21.03.2021. Kami akan mencoba untuk memberi suara pada posting ini dengan -steemcurator01, -steemcurator02 -steemcurator06 atau akun yang sedang booming. Lanjutkan membuat konten di Komunitas SteemFoods. :)


Sistem Verifikasi Pengguna SteemFoods dimulai 23 hari yang lalu. Jika Anda belum memverifikasi akun Anda, Anda dapat bergabung dengan sistem verifikasi dengan meninjau tautan di bawah ini.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 59647.06
ETH 2365.97
USDT 1.00
SBD 2.56