Steemfods - Mie Instan Rendang Buatan Sendiri

in SteemFoods3 years ago

Assalamu'alaikum,sahabat steemit !!
apa kabar semua!!, salam semua untuk sahabat steem semoga sahabat steem sehat selalu dan selalu bertambah rezeki.

IMG-20210309-WA0011.jpg
Foto saat saya perkenalan sekaligus memperlihat hasil masakan mie saya

Saya disini ingin memperlihatkan hasil racikan masakan Mie Instan rendang buatan saya sendiri, mungkin hampir semua orang bisa membuat mie instan tetapih racikan pembuatan nya yang berbeda beda.

IMG-20210309-WA0012.jpg
Mie hasil racikan saya sendiri

Mie adalah makanan penganti nasik yang sangat enak di nikmati kapapun dan di mana saja kita bisa menyantap nya bisa dengan di masak atau di makan tanpa di masak selain itu mie jugak bisa untuk megantikan nasik kebanyakan orang makan mie yaitu untuk mengurangkan makanan yang berlebihan,di dalam Mie memiliki beberapa sayuran yang bisa menjadi penambah gizi atau protein kita seperti telur,udang,sosis,tempe dan tomat.

IMG_20210309_074630.jpg
Bahan yang saya gunakan dalam pembuatan mie saya.

Sebelum kita memulai memasak mie kita harus jeli dalam melihat resep yang akan buat dan pada kali ini saya membuat mie dengan resep saya sendiri, adapun bahan nya yaitu:

  1. telur
  2. sosis
  3. udang
  4. cabai rawit
  5. tomat
  6. bawang
  7. tempe

Dalam pembuatan mie kita harus menyiapkan beberapa alat atau bahan seperti panci pengoregan, dan adapun langkah langkah proses pembuatan nya kita harus memotong alat yang akan kita masak seperti tomat, bawang merah, cabai, dan sosis.

IMG_20210309_080119.jpg
Bahan yang sudah saya potong dan sudah siap untuk di tuangkan.

Adapun cara selanjutnya adalah kita tarukkan minyak secukupnya dan kita tuangkan alat yang sudah kita potong tadi dan tunggu 30 detik dan terus masukan air secukupnya.

IMG_20210309_080622.jpg
Bahan yang sudah saya potong dan menunggu air mendidih.

Sesudah itu semua kita harus menggunakan sampai air nya mendidih lalu terus di masukan semua bahan yang akan di gunakan seperti Mie instan,bumbu yang sudah di siapkan, telur dan sosis.

IMG_20210309_082131.jpg
Foto saat Memasukan semua alat yang sudah di siapkan.

Sesudah kita menarukan semua bahan yang kita siapkan tadi di awal-awal dan kita harus menunggu sekitar 2 menit atau 3 menit lalu di angkat Mie dan langsung di tiriskan ke dalam piring yang sudah kita siapkan.

Namun kali ini saya menambahkan bahan seperti udang goreng dan tempe goreng.

IMG_20210309_083652.jpg
Saat menggoreng udang

Udang agar tidak bauk anyir perlu kita tambahkan seperti garam dan lemon.

IMG_20210309_083253.jpg
Saat menggoreng tempe.

Dan ini hasil Mie instan yang sudah saya racik sendiri mungkin hampir semua orang bisa memasak Mie tetapi cara pembuatan dan Racikan nya berbeda beda.

IMG-20210309-WA0012.jpg
Mie siap untuk di makan

Terimakasih kepada @steemitblog, @steemcurator01, @steemcurator02, @steemcurator06, @alikoc07 dan @booming @el-nailul

camera Picturesmartphone
ModelXiomi Not 7
Androit10 QKQ1
Original picture@cutagam
LocationAceh

Follow me @cutagam

Sort:  
 3 years ago 

Halo:

Terima kasih banyak telah membagikan resep lezat Anda secara detail di Komunitas SteemFoods. Saya menambahkan posting ini ke "Postingan SteemFoods Terbaik Hari Ini" pada 09.03.2021. Kami akan mencoba untuk memberi suara pada posting ini dengan -steemcurator01, -steemcurator02 -steemcurator06 atau akun yang sedang booming. Lanjutkan membuat konten di Komunitas SteemFoods. :)

Terimakasih banyak @alikoc07 , aamiin semoga saya dapat suara dari mereka

Coin Marketplace

STEEM 0.32
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68072.80
ETH 3780.85
USDT 1.00
SBD 3.72