Kegilaan di Splinterlands - Maverick's Luxury

in arTeem3 years ago (edited)

image.png
Source: Testnet Splinterlands

Seperti biasa bila bukan akhir musim dan tidak ada "Brawl" atau Perang antar Guild, aku cuma ngobrol sama salah satu pemain yang sedang menikmati masa-masa kecanduannya. Sambil ngobrol dan baca-baca soal game yang akan segera masuk dalam salah satu jajaran e-sport yang turnamen besarnya akan diadakan di Swedia (waktunya belum jelas, karena masih pengurusan), aku diajak bergabung dalam sebuah proyek yang digawangi oleh orang-orang keturunan Filipina di Inggris dan Amerika. Mereka merekrut pemain-pemain baru yang belum mampu beli "starter pack/spellbook" dan membuat mereka bermain lalu dapat bayaran. Programnya cukup menarik, tapi berbeda dengan apa yang sudah 3 tahun belakangan ini aku kerjakan bersama Team Possible. Biar nggak menggangu program mereka, aku cuma jadi observer dan kalau ada yang bertanya soal game, aku jawab sebisanya.


Masalahnya pertanyaan paling sering muncul adalah soal "strategi", hahahaha... mana ngerti aku soal strategi, selama ini mainnya cuma asal-asalan, nggak peduli menang atau kalah skor menang-kalahku sama karena aku nggak mau main serius meskipun itu turnamen. Kalau sudah begitu, aku coba jawab semampuku saja berdasarkan pengalaman, 3 tahun main pasti ada dong ilmunya dikit. Tiba-tiba Coach dm dan nanya apa aku mau main di "testnet khusus maverick". Maverick ini adalah orang-orang yang ketika game ini diluncurkan membeli minimal 500 booster packs seharga $1000 ($2/pack). Coach punya beberapa akun yang jadi maverick (mungkin dia berinvestasi sampai $50000) salah satunya yang biasa kami pakai untuk menyimpan aset dan aku punya akses ke akun itu. Jadi aku mendapat kemewahan sebagai temannya mavericks untuk menikmati adegan "belanja packs dan membukanya". Sungguh, bagi para pemain Splinterlands, yang paling disukai selain bertempur dan buka peti hadiah adalah buka packs!

image.png
Alva si Pemecah yang kelihatan paling garang dalam seri kartu Gladiator


Game ini sudah berkembang ke arah yang hampir tidak terjangkau olehku karena paling "enggan" ngeluarin duit untuk beli kartu, hihihihi. Meski begitu, Coach tahu aku suka bersenang-senang dengan barang gratisan. Splinterlands punya sejumlah serial kartu yang bisa dibeli oleh pemain dan biasanya kalau satu seri dalam jumlah tertentu terlihat hampir habis di pasar, mereka akan membuat seri baru. Setiap kali para pemain mulai bosan dengan pertempuran, pengembang game akan muncul dengan ide baru yang biasanya juga muncul dari para pemain di discord servernya.

image.png

Sudah 5 seri kartu yang dinyatakan habis (meskipun masih beredar di pasar karena ada yang borong dan jual lagi dengan harga lebih tinggi ketika pemain bertambah ramai). Seri Alpha ketika Game ini baru mulai dan pembelinya juga masuk kategori maverick kalau beli minimal 500 packs.

Seri Beta adalah jenis kartu yang sama seperti Alpha, hanya beda harga dan ukuran gambarnya. Tapi harganya berbeda di pasaran karena nilai tukarnya dengan Dark Energy Crystal (DEC) -in-game crypto-.

Ini adalah seri Promo yang diterbitkan ketika splinterlands bekerjasama dengan Tron-Justin Sun. Aku sempat disponsori untuk ikut dalam kampanye ini dan dapat beberapa kartu juga. Packsnya disebut Orbs. Sudah habis terjual-terbagi dan aku beruntung sempat menyimpan beberapa sebagai koleksi, sambil nunggu ada yang pengen beli.

image.png
Terakhir yang habis terjual namun masih bisa dibeli di pasar monster adalah Untamed Packs. Aku dulu sempat beli kurang dari 70 packs dengan DEC yang dihasilkan dari main game ini, dan ngumpulin 100 packs dari hadiah bertempur. Tapi masih dapat sekitar 37 packs dari bagi hasil dengan team possible beberapa hari lalu, harganya sekarang sekitar $6 per-pack. Tapi aku ngga berminat jual dulu, ntar aja dah.


Masih ada satu seri lagi yaitu Reward card. Seri ini adalah kartu-kartu yang bisa diperoleh secara gratis setiap hari bila menyelesaikan misi harian atau Daily Quest, juga dari hadiah akhir musim. Biasanya Kartu hadiah ini kalau sudah habis dicetak dalam jumlah tertentu akan diganti dengan kartu baru lagi. Beberapa kartu akan segera habis, namun pengembang game belum mengumumkan akan hadirnya kartu baru. Sekarang ini dipasaran yang masih tersedia adalah seri Dice dan bulan september nanti akan hadir Seri Chaos Legion. Nah untuk para mavericks yang rata-rata berada di kasta tertinggi liga pertempuran yaitu Champion 1 League, mereka mendapat kesempatan untuk mencoba kartu baru yang disebut Seri Gladiator. Kartu belum bisa dibeli bebas, masih dalam percobaan dan hanya bisa dipakai dalam perang antar guild (brawl). Karena ini, kartu seperti Liza Rubah (hahahaha, nama gue dink!) dan Alva si Pemecah itu tidak bisa dilihat bebas dimanapun kecuali punya akses ke akun maverick.


Yaaa.. gitu deh, meskipun dikasih tagline PlaytoEarn, kalau mau earn banyak yang kudu ngeluarin modal dulu. Bisa sih ngga ngeluarin modal dengan cara mainin akun orang lain dengan sistem bagi hasil seperti yang selama ini aku lakukan dan sekarang masih meskipun sudah punya 3 akun sendiri. Aku masih tetap dengan prinsipku, segila-gilanya aku pada game ini, aku tidak mau mengeluarkan duit dari dompet atau rekening untuk beli kartunya. Kaget ketika ada teman yang ngejual saham di Team Possible untuk beli 107 plot lands dengan harga $1500, lhaaaa... saham dia kan jauh lebih kecil dari punyaku, kenapa dulu aku nggak ikut jual juga, hahahahahha. Nggak berani jual dink, karena masih aktif main dan masih mau main sampai lama.. Minggu depan akan ada jenis Crypto baru yang dibagikan berdasarkan jumlah aset yang dikuasai masing-masing akun. Namanya Splintershards (SPS) yang posisinya ada di Binance. Nggak mesti punya walet di Binance siyh untuk nampung SPS. Bentuknya Token gitu, jadi bisa ditampung di Hive Engine dulu.

Penasaran dah dengan SPS ini, meskipun sudah baca White Papernya. Belum lagi nanti landnya bisa dipakai buat berkebun, nambang mineral dan bikin mantera-mantera untuk dijual di pasar NFT (Non-Fungible Token) seperti Atomic atau Wax. Mau nggak mau, pada waktunya nanti aku memang harus bersiap untuk ikut "ngepet online" gara-gara game ini.

image.png
Seri Dice di pasar penyewaan kartu

Oh iya, sekarang kartu bisa disewakan dengan harga murah sampai mahal tergantung jenis dan kekuatan bertempur masing-masing kartu. Aku juga menyewakan beberapa dan sudah dapat sedikit penghasilan pasif juga. Walau cuma $0.002, begitu lebih baik daripada 0.00 kan? disini aku bertemu orang-orang yang tidak menyepelekan nilai 1-25 rupiah seperti dikampungku, hahahaha.

Semua foto di "web capture" di https://qa.splinterlands.io

Sort:  

games seru kak ya. maaf lahir baten ya

mohon maaf lahir dan batin juga bang muhammad @hasinbadir, loen meunyo ka keunong game nyou, kon thediarygame yang jadi, tapi thegamingdiary..hahahha

Haha.. sama cit game NGO gami, bacut saho

iyaaa.. thediarygame na nilai saweub na nyang vote, miseu game nyou na hasil saweub na ta meu'en dan ta peugot postingan pih na nyang vote syit. Tapi loen cuma loen meu'en game nyou.. nyan pih jino ka na ta bayeu robot peu meu'en, tanyou kutip2 hasil mantong. Aleh jeut pakek peng hasil meu'en game nyou keu jak haji?

nyou bukan judi, tapi memang permainan pertempuran meunan..cuma yg bertempur monster2 nyang na bak kartu nyan.

hahah. hana muphom long long kak..kiban cara meen game nyan

bek neu meu'en keudeh.. lale neuh enteuk, pereulee modal 150ribee, that bek keudeh. rugo mantong, adak na program pree lagee loen awai hom lah

OOO..long Pike pre

hana yang pree game di blockchain jinou...tapi ladom urueng karena na crypto bak tompet, mudah bak ji bloe nyou jeh keu meneu'en

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 57428.63
ETH 2425.69
USDT 1.00
SBD 2.34