Steemit Engagement Challenge (SEC)| S12W6- "My country; My Home."

in Steem4Nigerialast year

Assalamualaikum, teman semua!!
Apakabarmu hari ini?, Semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja. Pada hari ini, saya akan mengikuti sebuah tantangan yang luar biasa di komunitas ini, dengan tema "My country; My Home". Saya mengundang orang dekat saya seperti sahabat @cymolan kemudian juga senior-senior yang seperti pak @muzack1 pak @ridwant @elrazi dan lain-lain.

wali.jpg
Dibuat dengan CorelDraw 2020

Ceritakan kepada kami tentang Rumah (negara) Anda, sejarah singkat, akan menjadi keuntungan tambahan

Bercerita tentang sejarah dasarnya negara saya yaitu Indonesia yaitu berawal dari kisah panjang perkembangan budaya serta agama hingga politik dan ekonomi yang ada di negara kepulauan terbesar di dunia ini. Pada zaman prasejarah di Indonesia sudah mempunyai kehidupan yaitu dengan adanya penemuan oleh arkeologis yang menunjukkan bahwa manusia telah beraktivitas di negeri ini sejak jutaan tahun yang lalu ini membuktikan bahwa Indonesia telah menjadi tempat bagi kerajaan-kerajaan besar Hindu dan Budha terbukti dengan adanya kerajaan Majapahit Kerajaan Kutai dan kerajaan Sriwijaya pada abad ke-4 sampai dengan abad ke-7 Masehi.

Setelah kerajaan Hindu dan Budha berakhir datanglah agama yang suci yaitu agama Islam yang masuk pada awal abad ke-13 melalui jalur perdagangan yang mulanya dari Aceh hingga ke seluruh penjuru Indonesia.

Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya dengan rempah-rempah dan tanaman-tanaman yang subur bisa tumbuh di negeri ini. Maka tidak heran negara-negara luar banyak yang mengincar Indonesia untuk menjajah bahkan yang paling lama menjajah Indonesia yaitu Belanda hingga 3,5 abad kemudian juga ada Jepang yang menjajah dengan sangat kejam di Indonesia. Selain dari dua negara yang menjajah Indonesia jadi ada juga negara-negara lain yang menjajah seperti negara Inggris, Portugis dan sebagainya. Pada tanggal 17 Agustus 1945 masahi Indonesia mengakhiri masa jajahan dengan memproklamasikan kemerdekaannya. Hingga akhirnya pada tahun 1950 Indonesia resmi menjadi negara yang merdeka dan berdaulat. Hingga saat ini Indonesia menjadi sebuah negara yang demokratis yang memiliki pengaruh yang luar biasa di Asia Tenggara bahkan tingkat dunia. Indonesia dikenal dengan keragaman budaya bahasa dan agama.

Menurut Anda mengapa negara Anda unik? Bagikan setidaknya 3 poin.

Sebenarnya banyak sekali poin yang unik dari negara Indonesia. Diantara banyaknya hal yang unik maka saya Sebutkan tiga diantaranya yaitu sebagai berikut:

Yang pertama Indonesia dikenal dengan negara yang kaya akan rempah-rempah. Dengan negara yang berada tepat di garis khatulistiwa. Maka tumbuhan obat-obatan seperti lada , jahe, pala, Kayu Manis, Adas, kunyit dan sebagainya tumbuh dengan sangat subur di negeri Indonesia, maka tidak heran orang luar mengincar Indonesia untuk menjajah di zaman dulu.

image.pngpixabay

Yang kedua negara Indonesia merupakan negara yang kaya budaya dan bahasa. Sekarang Indonesia memiliki 34 provinsi memiliki budaya dan bahasa yang sangat banyak, menurut Mendikbudristek di negara Indonesia terdapat lebih kurang 718 bahasa daerah. Namun dari sebanyak itu dapat disatukan dengan satu bahasa yaitu bahasa kesatuan bahasa Indonesia. Ada juga beberapa Masyarakat pedalaman belum begitu mengenal dengan bahasa Indonesia tapi itu sudah sangat langka. Sedangkan adat istiadat terdapat 300 kelompok suku bangsa sehingga terdapat sekitar 1340 suku bangsa di tanah air Indonesia itu menurut sensus BPS tahun 2010.

image.pngpixabay

Yang ketiga adalah Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia. Menurut Badan Pusat statistika pada tahun 2021 Indonesia terdapat 17.024 nama pulau. Dengan memiliki kepulauan yang banyak seperti ini maka tidak heran Indonesia menjadi negara yang memiliki penduduk terbanyak tingkat keempat di dunia yaitu mencapai 277,7 juta jiwa. Ini semua tercatat dalam data Worldometer.

image.pngpixabay

Apakah Anda akan meninggalkan negara Anda untuk menetap di negara lain jika ada peluang? Cadangkan jawaban Anda dengan alasannya.

Untuk sekarang saya memilih untuk tinggal bersama keluarga Indonesia dan belum ada niat untuk pindah ke negara lain. Namun itu semua tidak tertutup kemungkinan untuk pindah ke negara lain karena yang menentukan kehidupan kita kedepannya yaitu Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Kita bisa yakin untuk tetap duduk bersama keluarga saya di negara saya Indonesia karena saya ingin membanggakan orang tua dan keluarga saya yang ada di sini. Meskipun suatu saat mereka sudah tidak ada lagi tetapi saya tetap mencintai tanah air yaitu tanah di mana saya dilahirkan. Lagi pula orang tua saya pernah membicarakan kepada saya bahwa jika saya nantinya sudah dewasa dan untuk memiliki banyak pengetahuan maka Desa halaman sendiri jangan pernah dilupakan.

Area mana di rumah (negara) Anda yang ingin Anda tingkatkan?
Meskipun saya hidup di desa namun pergaulan sehat tetap di kota. Karena hampir setiap hari saya berada di kota dan menghabiskan waktu di sana bersama kawan-kawan serta guru-guru saya. Bukan berarti saya tidak mempedulikan nasib di desa tetapi saya hanya ingin mengambil pengalaman diri kita dan yang baik akan saya terapkan di desa. Saya tidak ingin pola pikir saya Terpuruk di desa dan yang perlu saya ubah yaitu pemikiran orang yang ada di desa itu jangan lagi pemikiran pedalaman tetapi harus maju. Makanya saya belajar dan bersekolah lebih ke jurusan informasi, karena ke depannya kita akan dikuasai oleh dunia it yaitu teknologi yang semakin canggih.
Sekian postingan kali ini Terima kasih buat teman-teman yang telah membaca dari pertama dan sampai habis.


pennsif.gifdukung @pennsif.witness

baawah.png
Wassalam
@walictd

Sort:  
Loading...
 last year 

Wow I love how you composed your post in the best way, I hope your government change and help develop the country to the citizens taste.

Thanks for going through, wishing you success, please engage on my post
https://steemit.com/hive-147599/@starrchris/steemit-engagement-challenge-sec-or

 last year 

Terimakasih atas dukungannya

 last year 

Indonesia es un país con una riqueza cultural única, y una historia fascinante, gracias por compartir parte de ello con nosotros.

Deseo que el aspecto guernamental mejore y pueda realizar los ajustes y cambios que la nación necesita.

Éxitos en el concurso.

 last year 

Terimakasih banyak atas dukungannya pak

Greetings friend,
You have brought up 3 excellent points about Indonesia. In fact I have heard it before that Indonesia excels in the production of rich, ginger, nutmeg, cinnamon etc. Indonesia also has about 718 regional languages and is the country with the largest archipelago in the world. Many

Bangladeshis visit this beautiful country Indonesia from our country every year.

Thank you very much for your beautiful publication and for sharing your thoughts about your country with us. I wish you the best of luck in the contest.

 last year 

Negaraku Indonesia yang kaya raya:)

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 61048.59
ETH 2372.60
USDT 1.00
SBD 2.54