Contest ; Who am i??

in Steem4Nigerialast month (edited)

Assalamu’alaikum…

Hai teman steemian...
Berbicara tentang mengenal diri sendiri dan mengenal lebih jauh diri kita, saya akan sedikit memberitahukan teman-teman sedikit tentang, siapa saya ini??
Semoga Allah memberikan kita kesehatan dan keberkahan umur sehingga kita bisa menjalani hari-hari kita dengan penuh syukur dan kebahagiaan.

IMG_20180107_095520.jpg

Siapa saya ini?? Awalnya saya ini hanya seorang anak kecil, yang tidak mengenal wajah mama nya, sejak usia 5tahun saya telah kehilangan mama saya dan di besarkan oleh nenek saya. Hingga sekarang saya sudah menjadi seorang mama dengan mempunyai 4 orang putra, nenek masih menyayangi saya seperti biasanya.

Apa yang membuat anda unik dan istimewa?

Saya bangga menjadi diri saya, ya walau mungkin ada di salah satu sudut kota yang entah dimana juga ada seseorang yang seperti saya tapi setidaknya disini di daerah saya jelas saya berbeda dengan orang lain. Saya istimewa karena saya sudah melewati banyak fase dalam hidup saya, banyak ujian yang Allah berikan telah berhasil saya lewati sendiri. Itulah yang saya pikirkan.

IMG06815-20150310-0934.jpg

Disamping itu juga banyak dukungan dari keluarga besar saya. Saya berhasil melewati itu semua dengan baik. Karena itu menempah saya menjadi pribadi yang kuat, bijaksana, lebih dewasa dan mandiri. Saya rasa tidak ada seorang wanita yang bisa menjalani hidup seperti saya ini, pahit sakit saya telan mentah-mentah sendiri sementara saat saya bahagia saya akan membaginya dengan orang terdekat saya. Semua itu tidak luput dari penilaian orang disekitar saya.

Menurut anda, bagaimana pengalaman anda membentuk anda siapa sebagai pribadi?

Karena dari kecil saya hidup dalam kesederhanaan karena memang keluarga dari chik (nenek) saya adalah keluarga yang sangat sederhana. Hari-hari saya di didik dengan penuh kasih sayang dan sebagai seorang anak saya merasa mendapatkan kasih sayang penuh dari kedua Chik dan ayah chik saya, walau saya tidak bersama kedua orang tua saya.

Karena itu juga saya terbentuk menjadi pribadi yang lemah lembut, lebih peka terhadap orang lain, saya mudah iba dengan kesusahan orang lain dan saya sangat senang membantu siapapun yang meminta bantuan dari saya dalam hal apapun, selama saya bisa dan sanggup membantu mereka, pasti akan saya bantu.

IMG06434-20150102-1115.jpg

Nilai dan keyakinan apa yang anda pegang yang membentuk identitas anda?

Hal utama bagi saya adalah percaya pada diri sendiri, kemudian hormat, patuh dan mencintai orang tua dengan tulus juga jangan lupa memuliakan juga sanak saudara dan keluarga besar kita. Tanpa kita memberikan kepercayaan kepada diri sendiri semua hal akan percuma, tidak akan berjalan sesuai harapan.

Belajar dari pengalaman sebegitu berat perjuangan perjalanan hidup saya, saya selalu berpegang teguh pada keyakinan diri, saya menjalani semua dengan tenang dan berpikir dengan jernih, dengan begitu saya bisa melalui semuanya dengan baik. Saya juga bertanya mencari solusi disetiap masalah saya dengan orang dekat saya.

Bagaimana anda melihat diri anda berkembang dan tumbuh di masa depan?

Saya sangat yakin pada diri saya sendiri, Alhamdulillah dari pengalaman yang sudah saya jalani saya bisa menghadapi semuanya, baik itu sendiri atau dengan bantuan dan dukungan keluarga, in sya Allah untuk kedepannya saya akan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai keharmonisan keluarga besar, itu adalah jaminan untuk masa depan saya.

Tidak terlepas dari usaha saya untuk menjemput kesuksesan, saya berjuang dengan penuh keyakinan untuk mendapatkan sesuatu yang saya inginkan. Alhamdulillah semua tidak sia-sia saya mendapatkan apa yang saya cita-cita kan dari dulu.

Hidup yang sempurna mempunyai keluarga kecil, anak-anak yang lucu, baik Budi, serta pekerjaan yang saya impikan. Ini sudah menampakkan bagaimana masa depan saya nanti, semoga Allah terus memberikan semua kesenangan ini hingga akhirnya nanti dan sya bisa sukses mendidik anak-anak saya menjadi anak yang menyayangi orang tuanya. Aamiin.

IMG_20191103_070120.jpg

Menurut anda apa yang membedakan anda dengan orang lain di sekitar anda?

Menurut saya, diri saya ini unik berbeda dari orang lain, itu menurut versi pemikiran saya sendiri. Terlepas dari pandangan orang lain, saya merasa dari setiap fase yang telah saya lewati saya mendapatkan banyak pelajaran yang baik dan semua itu saya jadikan sebagai guru yang telah mengajari saya selama ini.

Begitu lah teman-teman cerita singkat tentang saya, sebenarnya saya sangat sulit mendeskripsikan saya ini seperti apa, yang jelas sekarang saya ini adalah seorang ibu yang mempunyai tanggung jawab besar untuk memberikan masa depan terbaik untuk 4 anak saya.

Dalam kontes yang diadakan oleh @sahmie, saya telah ikut berpartisipasi dan saya juga ingin mengajak 3 teman steemian saya @naylamunawwarah @ibahnur @magfuratunnisa9 baiklah teman-teman cukup sekian untuk cerita kali ini, semoga ada yang membaca dan suka, terimakasih.

Wassalamu'alaikum...
@surinadewi


Sort:  
Loading...

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 59736.86
ETH 2416.49
USDT 1.00
SBD 2.43