SEC WK2 : The language in my country

in Steem4Nigeria8 months ago

Picsart_24-01-23_09-14-17-667_edit_85510135082784.jpg

Selamat siang semuanya. Jumpa lagi sama saya @safrijals dimana di kesempatan ini saya ingin mengikuti sebuah kontes yang di selenggarakan oleh @steem4nigeria. Dengan judul kontel:SEC WK2 : The language in my country

Dan kontesnya adalah:

  • Siapa nama negaramu? Berapa banyak bahasa yang dapat ditemukan di negara Anda?

  • Di antara bahasa yang terdaftar di negara Anda, berapa banyak bahasa yang akrab dengan Anda?

  • Bagaimana bahasa ini membaik/membantu kehidupan dan bisnis Anda?

  • Apakah Anda bersedia mengajarkan anak-anak Anda bahasa-bahasa ini? Ya/Tidak. Sebutkan alasanmu.

Dan ini linknya:
https://steemit.com/hive-147599/@steem4nigeria/sec-wk2-the-language-in-my-country

Dalam hal ini saya mengajak teman saya yaitu @humaidi @muksa @mhmmdzaki untuk mengikuti kontes ini beraama-sama.

Dan mari sekarang kita masuk dalam kontesnya

3d484d10e9d8406fad0ccadc0b2a7750.png

apa nama negaramu? Berapa banyak bahasa yang dapat ditemukan di negara Anda?

3d484d10e9d8406fad0ccadc0b2a7750.png

Negara saya adalah INDONESIA, aku dilahirkan di Indonesia, dan di besarkan di Indonesia.

Bahasa di negara indonesia sangat banyak, karena indonesia memiliki 34 provinsi,dan memiliki 718 bahasa. Dan 59 bahasa ibu indonesia, dengan berbagai daerah. Dan satu bahasa international yaitu indonesia.

3d484d10e9d8406fad0ccadc0b2a7750.png

Di antara bahasa yang terdaftar di negara Anda, berapa banyak bahasa yang akrab dengan Anda?

3d484d10e9d8406fad0ccadc0b2a7750.png

Ada 4 bahasa yang bisa saya kuasai.

  1. bahasa ACEH : saya bisa bahasa aceh karena saya di lahirkan di aceh, dan di besarkan di aceh. Dan itu adalah bahasa daerah kami(ACEH).

  2. bahasa MELAYU : bahasa melayu itu adalah bahasa nasional negara malaysia. Saya bisa bahasa melayu karena saya lama di malaysia pada tahun 2019 sampai awal 2023. Bahasa melayu di gunakan oleh kalimantan timur.

  3. bahasa MINANGKABAU : saya bisa bahasa minangkabau karena pada tahun 2010 saya merantau ke meulaboh(aceh selatan) karena mereka di aceh selatan memakai bahasa minangkabau, maka saya belajar sama mereka, saya sedikit banyaknya bisa bahasa minangkabau, tapi susah untuk saya ungkapkan.

  4. bahasa INDONESIA : bahas aini adalaha merupakan bahasa international negara indonesia. Mungkin semua orang yang tinggal di indonesia memahami bahasa indonesia.

3d484d10e9d8406fad0ccadc0b2a7750.png

Bagaimana bahasa ini membaik/membantu kehidupan dan bisnis Anda?

3d484d10e9d8406fad0ccadc0b2a7750.png

Saya sekarang bekerja di wilayah aceh utara, dan saya bekerja sebagai wira swasta, dan bahas ayang saya pakai saat ini adalah bahasa nasional ACEH.
Saya mengunakan dua bahasa disaat saya lagi bekerja. Terkadang ada orang yang susah mengungkapkan bahasa aceh. Maka saya kan berbicara baha indonesia. Tapi kebiasaan bahasa saya pakai di tempat kerja saya adalah bahasa aceh.

IMG_20240123_161452.jpg

IMG_20240123_162744.jpg

3d484d10e9d8406fad0ccadc0b2a7750.png

Apakah Anda bersedia mengajarkan anak-anak Anda bahasa-bahasa ini? Ya/Tidak. Sebutkan alasanmu

3d484d10e9d8406fad0ccadc0b2a7750.png

Ya pasti, karena saya ingin anak saya lebih hebat dari saya, maka dari itu seorang yang hebat mesti bisa menguasai banyak bahasa, terutama bahasa inggris, karena saya sangat susah membaca, atau mengungkapkan bahasa ingris.

Karena saya ingin anak saya menjadi orang hebat, makanya saya akan membiayai anak saya sekolah semampu saya. Karena menjadi orang hebat bukanlah hal mudah.

IMG_20240123_184052.jpg

IMG_20240123_085117.jpg

Hanya demikian postingan kontes saya pada hari ini. Semoga bermanfaat untuk kita semuanya.terima kasih yang sudah membantu saya, dan memberi dukungan untuk saya.

Salam dari @safrijals

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here

C3TZR1g81UNaPs7vzNXHueW5ZM76DSHWEY7onmfLxcK2iQCW3x9n2uynVMGW3wmT9DUY3tkL5yKqreL6eXfh8wAstP8uJhgF1re5crbeDud2G1F9PgppiRC.png

Sort:  
Loading...

Sangat bangga menjadi warga negara indonesia, terutama menjadi warga aceh.

Postingan yang bagus, lanjutkan bg

 8 months ago 

Terima kasih sudah berkunjung di postingan saya, dan terima kasih sudah berkomentar di sini. Salam sukses untukmu.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Indonesia mempunyai berbagai suku maupun bahasa daerah nya masing-masing dan saya sangat mudah memahami bahasa indonesia dikarenakan bisa melancarkan bisnis saya

Semoga sehat selalu

 8 months ago 

Terima kasih atas kehadiran anda di postingan saya. Saya sangat senang anda berkunjung ke postingan saya.
Terima kasih.

Mengungkapkan bahasa, negara kita tentunya mempunyai berbagai bahasa terkadang kita sulit memahami bahasa provinsi lainnya, bertanya-tanya. tetapi anda luar biasa dapat memahami empat bahasa sekaligus, saya patu dengan kegigihan anda saat anda merantau keluar negara merekrup banyak bahasa. Tetapi dengan ini kita juga tidak bisa melupakan bahasa kita yaitu bahasa Aceh. Saya sering menggunakan bahasa itu untuk mengobrol dan hal lainnya saya mencintai bahasa ibu. Selamat dan sukses

 8 months ago 

Terima kasih sudah berkunjung di postingan saya. Dan terima kasih sudah berkomentar.
Sukses selalu kawan.

 8 months ago (edited)

Hello @safrijals! Your post beautifully captures the linguistic diversity of Indonesia. It's impressive how you master multiple languages like Aceh, Malay, Minangkabau, and Indonesian. Your commitment to teaching these languages to your future children for their success is truly commendable. I hope to learn your language too. Best wishes on your entry.

 8 months ago 

I will teach my child. Learn more about other languages. Thank you for visiting my post.

 8 months ago 

Thank you so much for you.

 8 months ago 

Indonesia es un país con una gran diversidad lingüística, y usted conoce cuatro de estos idiomas, un elemento importante para comunicarse con cualquier persona en todo el país.

Es importante motivar a las nuevas generaciones a estudiar estas distintas lenguas.

Éxitos en el concurso.

 8 months ago 

Yes, I will teach the younger generation to understand international languages.

 8 months ago 

Selamat. Anda telah menggambarkan tentang bahasa di negara kita terutama di Aceh dengan baik. Itu adalah sebuah gambaran keragaman yang ada di daerah kita yang merupakan sebuah modal atau aset untuk di kembangkan. Semoga beruntung dengan kontes ini.

 8 months ago 

Terima kasih atas kehadirannya pak.

 8 months ago 

Indonesia is blessed.

I'll love to come to this country,
Giving a visit will help my linguistics life in knowing more and advancing my language as well.
.if possible try to learn the official and national languages so I can relate well and easily with the citizens

Good content, keep striving and good luck

 8 months ago 

Thank you so much my friend.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 61733.68
ETH 2481.63
USDT 1.00
SBD 2.63