SEC WK2 : The language in my country

in Steem4Nigeria8 months ago (edited)

C3TZR1g81UNaPs7vzNXHueW5ZM76DSHWEY7onmfLxcK2iNg1kswLjQdQHUaNvDoxHA31Pyc3tn3Ek2kfQ8oL9GnBejCjUK8d2hp5Fo4mEVnzSkJM9fmQ2KQ.png

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Halo semuanya sahabat-sahabat steemit di manapun sahabat berada semoga dalam lindungan Allah Subhanahu wa ta'ala dan juga diberikan rezeki yang lancar.

Jadi hari saya mempunyai kesempatan dan waktu luang untuk memposting di komunitas ini....

Postingan saya kali ini dalam rangka mengikuti sebuah kontes yang bertema:
SEC WK2 : The language in my country

Jadi ada beberapa pertanyaan yang saya harus saya jawab dan saya akan mencobanya pada hari ini....

Jadi Sebelum saya menulis itu semua terlebih dahulu saya akan mencoba mengundang orang kampung saya untuk mengikuti kontes ini.
@humaidi
@safrijals
@muksa

Apa nama negaramu? Berapa banyak bahasa yang dapat ditemukan di kota anda?

Negara saya adalah negara Indonesia.
Ada beberapa jenis bahasa yang pernah saya dengar di kalangan kalangan masyarakat

1.Terutama bahasa aceh umumnya yang ada di wilayah indonesia yaitu tempat saya tinggal sekarang

2.Sudah pasti yang pertama ialah bahasa Indonesia dikarenakan diwaktu saya pergi ke tempat tempat yang jauh dari kampung saya, saya sangat sering mendengar percakapan orang orang yang menggunakan bahasa Indonesia mulai dari anak kecil sampai orang dewasa dan juga saya sering mendengar berita berita yang ada di televisi mau pun sosial media menggunakan bahasa Indonesia

3.Di negara saya juga terdapat ada yang menggunakan bahasa Inggris, selain orang luar negeri,saya juga sering mendengar bahasa Inggris terutama di sekolah saya yang di ajarkan oleh guru saya

4.Di negara saya juga ada yang menggunakan bahasa Arab, terutama nya di pesantren yaitu di saat saya sedang menjenjang ilmu agama. Disana saya di wajibkan menggunakan bahasa arab untuk bahasa sehari hari

Diantara bahasa- bahasa yang terdaftar di negara anda, berapa banyak yang anda kenal?

Ada empat bahasa yang saya kenal diantara empat bahasa tersebut yang paling saya kenal ialah bahasa aceh dan bahasa indonesia, sedangkan bahasa arab dan bahasa Inggris saya sering mendengar di sekolah maupun di pesantren

Bagaimana bahasa ini meningkatkan/membantu kehidupan dan bisnis anda?

Dua bahasa yang bisa membantu saya untuk menjalani kehidupan dan bisnis yaitu bahasa aceh dan bahasa indonesia di karenakan bahasa tersebut adalah bahasa yang sangat mudah saya pahami

Apakah anda bersedia mengajari anak-anak anda bahasa-bahasa ini? Ya tidak. Nyatakan alasan anda

Saya sangat bersedia, tetapi saya tidak mengajarkan kepda anak anak saya dikarenakan saya belum berkeluarga dan saya akan mengajari ponakan ponakan saya dan juga paling terutama ialah kepada para para santri yang ada di pesantren, soalnya saya sedang menjadi seorang guru bahasa arab dan sekretaris pesantren

Dan saya juga akan mengajarkan bahasa inggris dan bahasa arab kepada ponakan saya dan juga kepada para-para santri dikarenakan di waktu ada perjalanan yang sangat jauh mereka bisa menggunakan bahasa ini terutama bahasa inggris dikarenakan bahasa inggris adalah bahasa internasional

Sedangkan bahasa aceh menurut saya tidak usah di ajari di karenakan saya tinggal di aceh, ya pasti nya mereka sering mendengar percakapan yang di bicara kan oleh orang-orang sekitar saya

Sekian yang dapat saya tulis di dalam postingan ini

salam dari saya @mhmmdzaki

Sort:  
 8 months ago 

Mantap jaki. Semoga sukses.

Terima kasih telah bersinggah di postingan saya

 8 months ago 

Iya sama sama.
Anda sangat pandai dalam berbahasa arab atau inggris, saya sangat suka orang orang yang berbicara bahasa inggris. Teruskan kemampuan anda, biar kelak menjadi orang sukses. Saya harap anda menjadi orang yang hebat di hari kelak.
Dan semoga anda adalah salah satu pemenang kontes ini.
Terima kasih.

Terimakasih sudah mensupport saya

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...
 8 months ago 

Di Indonesia kita memiliki banyak budaya dan multi bahasa yang masih digunakan sampai saat ini. Ini merupakan kekayaan budaya yang tak ternilai harganya..
Kita juga seharusnya bangga dengan bahasa aceh sebagai salah satu bahasa daerah yang ada di negara ini..

Salam sukses untuk anda..

Terimakasih sudah berkomentar di postingan saya

Bahasa yang baik dan bahasa yang mudah di pahami khusus bagi negara saya Indonesia. Bahasa Indonesia bahasa yang umum di gunakan di dalam kota bahkan di pedalaman desa. Tetapi saya tidak bisa melupakan bahasa ibu kita, yaitu bahasa Aceh Utara😀😀😀. Semangat dan teruslah mencari wawasan dari steemian, ya jaki

Terima kasih sudah meniggalkan komentar yang sangat baik di postingan saya

Heheh. Bakat yang luar biasa yang lama terpendam kini bersinar. Teruslah berkembang bersama-sama, 🙏

Anda juga mempunyai bakat yang luar biasa dan mari kita berjuang bersama sama

 8 months ago 

@mhmmdzaki, your insightful post on the languages in Indonesia provides a comprehensive view of the linguistic diversity in your country. Your proficiency in Bahasa Aceh and Bahasa Indonesia is crucial for daily life and business interactions. It's commendable that you are willing to teach these languages to your future family and students, contributing to language preservation and education. A marvelous contribution to the Steem Engagement Challenge and I wish you the best of luck.

Thank you for your support

 8 months ago 

Indonesia es un país en donde existe una gran cantidad de tribus cada una con sus propios lenguajes. Resulta interesante que además del aceh usted se haya preocupado por concoer otras lenguas y qu esté dispuesto a enseñarla a sus descedientes.

Éxitos en el concurso.

Thank you for stopping by my post

 8 months ago 

The eagerness of learning something new and adapting to it is massive and that's what children enjoy,
So the Choice of passing your traditions which is by teaching them their language is super dynamic.

I see the love you have for your country and so cherish it well
It's encouraging and inspirational to others.
Kudos and good luck

Thank you for leaving valuable comments on my posts

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 61733.68
ETH 2481.63
USDT 1.00
SBD 2.63