Shaping The Next Generation

in Steem4Nigeria3 months ago

1000110780.jpg

Sumber


Who are the important people in your life who have helped shape you? How have they influenced your growth?


Sangat bersyukur saya di besarkan dalam keluarga yang baik dan penuh perhatian dalam mendidik saya semanjak saya kecil hingga dewasa. Ada 4 orang penting yang telah mendidik saya dengan baik sehingga saya bisa tumbuh menjadi seorang remaja pekerja keras dan selalu ingin belajar seperti hari ini.

Orang itu adalah Ayah, Ibu, Bibi dan Guru saya, semua perilaku baik saya hari ini adalah contoh yang saya lihat dari perilaku mereka dalam mendidik saya semasa kecil. Dari mereka saya mengenal dunia yang baik sehingga saya bisa tumbuh menjadi dewasa yang mandiri dan selalu ingin menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain.

Kasih sayang yang saya dapatkan dari ke 4 orang diatas juga dapat melatih mental saya menjadi lebih baik sehingga saya bisa mengontrol emosi saya dengan baik saat menjalani berbagai hal di dunia ini.

How does your community support families and children? Can you share any examples?


1000110782.jpg

Sumber


Di Indonesia, pemerintah sangat mendukung pertumbuhan keluarga dan anak-anak di seluruh penjuru negri, kami di berikan pendidikan sekolah gratis untuk semua anak-anak mulai dari sekolah dasar hingga S3.

Begitu juga untuk pertumbuhan keluarga yang baik, kami juga di berikan pengobatan gratis oleh pemerinta untuk menjaga semua masyarakat tetap selalu dalam keadaan sehat.

Dan pemerintah juga mendukung pertumbuhan keluarga dan anak-anak di Indonesia dengan memberikan hanyak subsudi kebutuhan pokok, seperti subsidi bensin, beras dan juga listrik yang dapat membuat semua masyarakat bisa hidup dengan damai dan tentram.

How can the Steemit community be like a village in raising a child? How can they support, guide, and share knowledge to help individuals grow?


Steemit adalah platform luar biasa yang telah mendukung penggunanya untuk terus berkembang. Menurut pengalaman saya di steemit, saya benar-benar di bimbing disini oleh para senior saya dan teman-teman baik saya dari seluruh dunia.

Apa yang tidak bisa saya lakukan mereka dengan senang mengajari saya sehingga membuat saya semakin semangat untuk membuat diri saya menjadi semakin berkembang di steemit.

Steemit adalah platform hebat yang mau mendorong penggunanya untuk menjadi pribadi yang hebat dan luar biasa.

Why is it important for children to have positive role models outside their family? How can these role models help them grow?


1000110781.jpg

Sumber


Lingkungan adalah pendidikan yang paling berpengaruh untuk pertumbuhan anak, orang tua dan keluarga di rumah hanyalah sebatas lingkungan kecil untuk pertumbuhan anak, dalam lingkungan yang luas anak-anak akan terdidik dari berbagai hal, mulai dari cara bersosialisasi, moral hingga tutur kata yang baik dalam berbicara.

Maka dari itu kita perlu mencari lingkungan yang baik dan positif agar anak kita bisa tumbuh dengan baik dan menjadi orang yang memiliki moral yang bagus di masa depan.

Imagine a world where everyone embraced the idea of "it takes a village to raise a child." How would this impact children and society?


Jika hal ini dilakukan, mungkin tidak akan ada anak yang bandel, kriminal dan juga orang-orang yang akan berperilaku buruk di dunia ini. Anak-anak yang di didik dengan baik dan hidup di lingkungan yang sehat juga positif sepertinya ungkapan diatas, saya rasa semua anak-anak yang tumbuh dari penduduk ini akan menjadi orang yang hebat, memiliki akhlak yang baik dan bisa menjadi orang yang bermanfaat untuk nusa dan bangsa di masa depan.

Inilah entry saya untuk berpartisipasi dalam Contest: Shaping The Next Generation yang di selenggarakan oleh saudara @sahmie, saya juga ingin mengundang @dikimon2, kak @pecintabunga20 dan saudari @stef1 untuk berpartisipasi bersama di kontes ini.

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 3 months ago 

Hello @ikwal. Your article beautifully highlights the profound impact of familial and community influences on shaping individuals. It underscores the significance of positive role models beyond the family unit and advocates for a society where collective support fosters children's growth. Indeed, in such a world, children would thrive emotionally and be better equipped to navigate life's challenges. Nice post....thumbs up

 3 months ago 

Terimakasih saudari, hal ini merupakan sudut pandang saya sendiri dari lingkungan hidup saya, jika anak-anak hidup dalam lingkungan baik maka ia akan menjadi orang baik, begitu juga sebaliknya.

Loading...
 3 months ago 

Hi, you must share your post on twitter using the tags below

#steem
#steemit
$steem

Then add the link to the comment section of your post. Do so each time you make a post

 3 months ago 

Terimakasih atas sarannya saudara

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 60941.82
ETH 3385.03
USDT 1.00
SBD 2.50