Steemit Engagement Challenge (SEC)| S12W3- "Security Matters"steemCreated with Sketch.

in Steem4Nigeria10 months ago

Steem4Nigeria | S12-W3,
Keamanan berasal dari sebuah kata dasar "aman" yang di tambah awalan "ke" dan akhiran "an" . makna aman "tidak ada gangguan" jadi yang di maksud dengan kemanan suatu tindakan yang di lakukan manusia untuk terhindar dari bahaya, kerusakan ataupun kerugian baik materi maupun financial

Image Edit with Canva

Dalam hidup ini keamanan memiliki peran penting dalam menghindari terjadi masalah yang menyebabkan kegelisahan, strees dan menurunnya kesehatan. Keamanan mencakup banyak aspek seperti keamanan fisik, siber, sosial, pangan dan kesehatan

Di negara saya indonesia keamanan dijamin kepada setiap warga negara melalui undang undang. Pemerintah indonesia menjaga keamanan dengan penegakan hukum oleh jajaran kepolisian sesuai undang undang yang berlaku, seperti pencegahan terorisme, serta penanggulangan bencana.

Selain itu pemerintah indonesia memiliki badan intelijen untuk mengumpulkan informasi guna mengidentifikasi ancaman keamanan nasional. Seperti negara negara lain indonesia juga memiliki tentara yang bertanggungjawab atas keamanan negara.

Nah, Sebenarnya keamanan merupakan tugas kita bersama, oleh sebab itu menjaga kedamaian dan ketentraman adalah tugas semua orang, sedangkan pemerintah membuat keputusan pada setiap temuan pelanggaran, jadi keamanan selalu terjamin jika hukum ditegakkan secara adil.

Secara pribadi, sebagai warga negara yang baik, saya selalu taat hukum di negara saya indonesia, untuk menjaga keamanan diri sendiri dan keluarga saat berkendara saya selalu mematuhi undang undang lalu lintas demi menghindari kecelakaan.


Rumahku Adalah Istanaku

Yang paling penting saya telah membangun rumah sebagai tempat berlindung siang dan malam, dengan demikian saya merasa aman dari serangan penyakit, dan ancaman yang membahayakan keluarga, saya juga melaporkan setiap kejadian ke pihak kepolisian

Karena rumah sering saya tinggalkan saya perlu memasang mata mata berupa cctv agar saya tahu siapa saja yang mendatangi rumah saya dan selalu waspada terhadap karus pencurian atau perampokan.

Saya pernah mengalami kasus pencurian sepeda motor yang terparkir di garasi rumah adik kandung saya pada malam menjelang pagi, semua aktivitas terekam kamera pengintai sehingga memudahkan kepolisian mencari dan menangkap pelaku, saat ini pelaku telah mendekam di penjara namun sepeda motor yang di curi belum ditemukan hingga saat ini

Seperti yang saya ungkapkan di atas saya memilih menggunakan kamera pengintai selama 24 jam untuk menjaga keamanan rumah selain itu saya membangun pagar yang kokoh agar pelaku kejahatan harus memikirkan dua kali sebelum melancarkan aksinya jadi dengan cara demikian saya memiliki 3 pertahanan keamanan mulai dari pagar yang berada di luar rumah, kamera pengintai, serta pintu dan jendela rumah yang lapisi tralis yang kokoh.

Nah sekian partisipasi saya pada kontes Enggagement challenge S12-W3 di komunitas Steem4Nigeria| S12-W3 dengan tema "Security Matters"

Saya mengundang @irawandedy, @f2i5 @harferri @chant dan teman teman yang lain yang tidak mungkin saya sebut satu per satu untuk dapat berpartisipasi pada kontes ini.

Terima kasih

Indonesia 18 September 2023
Wassalam

I invite you to support @pennsif.witness for growth across platforms

Click here

Sort:  

Terimakasih telah mengundang saya dalam topik ini, setidaknya dengan membaca postingan abg, saya dapat menyadari dan mengingatkan kembali akan pentingnya pengamanan dalam setiap aspek kehidupan.

Tidak boleh menganggap spele menjadi sebuah pengamanan dalam hidup, lebih peka terhadap kondisi dan terus mawas diri.

 10 months ago 

Rasa aman sangat kita butuhkan, terutama terhadap keluarga yang kita cintai, kita selalu memberikan rasa aman dan ketenangan dalam keluarga dan masyarakat.

Terima kasih telah menanggapi undangan saya , saya tunggu entri kontesnya

Keamanan adalah perasaan nyaman dan tentram yang dimiliki setiap orang. Keamanan meliputi beberapa aspek dalam setiap sisi kehidupan manusia, baik untuk pribadi, keluarga maupun orang-orang yang kita sayangi. Tak salah jika keamanan menjadi harga mati demi kenyamanan dan ketentraman, baik dalam berpikir, bersikap dan bertindak

Senang mendengar bahwa keamanan yang anda miliki saat ini cukup komplit, apalagi hidup di zaman yang serba sulit seperti ini, kewaspadaan dari segala hal yang tak terduga wajib kita utamakan. Terimakasih telah berbagi kawan, berharap anda sukses dalam tantangan di minggu ke 3 ini. Salam 🙏🙏🙏

 10 months ago 

Saya sangat setuju dengan pendapat anda, intinya keamanan dapat mempengaruhi hidup kita untuk lebih baik, dengan rasa aman kita dapat berpergian kemana saja untuk mencari nafkah untuk keluarga, dan kita juga perna merasakan saat saat tidak aman bahkan kita takut untuk keluar rumah sehingga perekonomian keluarga dapat terganggu

 10 months ago 

Intinya sebuah keamanan berasal dari kita sendiri yang seharusnya kita bisa menjaga keseimbangan hidup agar rasa aman itu tetap ada. Sukses buat anda brother

 10 months ago 

sudah sepantasnya kitasemua untuk menjaga keamanan untuk diri sendiri, masyarakat dan tanah air tercinta

Greetings,
Your country's government and prosecution crack down on crime with a strong hand and common citizens obey the law for which the security system has eased. You have installed CCTV in your home so that anyone who wants to commit a burglary will think twice.

 10 months ago 

Dalam hal ini dukungan pemerintah sangat penting namun peran kita sendiri lebih penting untuk menciptakan lingkungan yang aman

 10 months ago 

Terimakasih sudah mengundang saya. Membaca tulisan ini membuat saya ingin segera meletakkan entri dalam kontes ini. Saya juga melihat sebuah istana yang luar biasa dengan pengamanan yang sangat bagus disini

Loading...

It's glad to hear that you have taken some steps to improve the security in your house by installing a camera so that the faces of whoever tried to bage in would be detected. Also in every country there is always fraud, so it is left for the government to find out ways to make sure that the citizens are all safe

This is so amazing to see your government doing its best to ensure security in your country. This gives one a very high degree of peace. Please what do I do to come live in your country? I love peace.

It's actually see you and the government work together to ensure security in your country at your various levels.

Thanks for sharing and good luck in the contest

Congratulations!

This post has been supported through the account Steemcurator06. for containing good quality content.

Curated by : @harferri

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60238.27
ETH 3215.90
USDT 1.00
SBD 2.46