Steemit Engagement Challenge (SEC)| S12W3- "Security Matters"

in Steem4Nigeria10 months ago (edited)

20230918_204259_0000.jpg

Kata dasar dari keamanan "aman". Keamanan merujuk kepada upaya untuk menjaga atau memastikan bahwa sesuatu tidak terkena bahaya, kerusakan, atau ancaman yang membahayakan diri. Dan kata ini merujuk pada aspek seperti keamanan pribadi, keamanan nasional, dan lain sebagainya.

Pada suatu masa awal tahun 2008 telah terjadi kemalingan di rumah saya sendiri akibat kurang nya keamanan ataupun lalai dari pandangan untuk menjaga barang berharga di rumah, malam tepat pukul 8:30 wib seluruh anggota keluarga saya berangkat untuk melihat dzikir di menasah untuk persiapan menyambut hari maulid, dan tidak lama selang daripada nya kami pulang ke rumah dan melihat isi rumah sudah acak-acakan dan satu dari barang berharga saya hilang ( Playstation 3 ) yang sering saya pergunakan untuk mata pencarian saya dan menyewanya dan alhasil barang tersebut hilang kemalingan pada malam tersebut.

Maka keamanan di rumah saya sendiri sudah tidak terbendung lagi dan kami sekeluarga sepakat untuk membuat surat laporan di kantor polisi pusat agar segera ditangani dan di tangkap maling tersebut, demi keamanan kami rujuk ke kantor polisi agar tidak terulang kedua kalinya, dan dengan adanya polisi yang lalu lalang di sekitaran desa malingnya akan was-was dan yang lain akan tidak berani lagi melakukan perbuatan-perbuatan yang tidak baik.

IMG20230918173249.jpg

Keamanan pada dasarnya harus kita perlakukan untuk menjaga dari kerusakan, bahaya, dan terjadi nya hal yang tidak kita inginkan agar tetap aman dari segala hal yang tidak baik. Dan setelah kejadian tersebut rumah selalu ada yang jaga dan tidak pernah ditinggal kan begitu saja agar aman dari tangan-tangan yang suka mengambil barang yang bukan hak miliknya, dan kini rumah sering ibu saya yang berada di rumah dan juga adik-adik saya dan silih berganti bila adik saya keluar untuk ngopi dan ibu senantiasa berada di rumah untuk menunggu kami pulang dan demi keamanan yang menjadi tragedi masa silam.

IMG-20230918-WA0002.jpg
Kiriman Kakak saya dari tangkapan cctv

Pada awal bulan ini kakak saya melacak keamanan kedai runcit di Selangor Malaysia yang sedang dijaga oleh orang kerjanya dan pada waktu ke waktu kakak saya selalu menjaga keamanan lewat cctv tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya. Dan pada saat melakukan keamanan cctv pada hari tersebut telah terjadi hal yang patut dihindari dan hanya bisa mengumpulkan bukti dari tangkapan cctv tersebut untuk barang bukti dsn juga demi keamanan untuk kedepannya.

Demikian yang dapat saya tulis dalam mengisi kontes ini, dan bila ada kata-kata yang salah atau sebaliknya mohon bimbingannya dari senior semuanya.

Turut mengundang @aril.hatake @izzatulmaula @marito74 @patjewell @wuland semoga sukses untuk teman-teman ku 🎉🤝

Hormat saya @fajrulakmal99

Sort:  
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 59876.72
ETH 3191.77
USDT 1.00
SBD 2.43