SECS 8 Week 5: The Story of My Birth

in STEEMIT HEALTHlast year

IMG_20230329_010431.jpg
Photo Canva

Hello sobat steemian semua dimanapun anda berada

Senang rasanya bisa kembali melibatkan diri untuk memenuhi tantangan kontes SEC Season8 minggu5 dalam tema The story of my birth yang diprakarsai oleh komunitas STEEMIT HEALTH.

Kisah kelahiran saya menurut dikisahkan oleh Almarhum kedua orang tua saya

Kisah kelahiran adalah kenangan yang paling hebat dalam hidup setiap individu. Saya tidak tahu bagaimana, dan apa yang telah terjadi pada 44 tahun silam saat saya terlahir sebagai seorang manusia sempurna ke muka bumi. Semua proses kelahiran saya sebagai generasi baru penerus silsilah keluarga kami hanya diketahui oleh kedua orang tua saya dan keluarga saya lainnya.

Saya hanya mengetahui kisah kelahiran saya dengan mengembangkan cerita dari kedua orang tua saya setelah saya berumur sekitar 15 tahun. Dimana saya terlahir dari sebuah keluarga sederhana di sebuah desa terpencil di Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara, provinsi Aceh - Indonesia. Sebagai anak kedua dari lima bersaudara, sementara kakak perempuan pertama saya telah lebih dulu meninggalkan kami sebelum saya lahir.

Sebelum ilmu kedokteran dan fasilitas medis berkembang pesat seperti saat ini, saya masih membayangkan betapa lelahnya perjuangan seorang ibu ketika melahirkan. Kisah kelahiran saya tidak ada yang unik, semuanya berjalan normal sebagaimana proses kelahiran keluarga saya yang lain setelah hidup di alam kandungan selama lebih kurang 9 bulan.

Keadaan puluhan tahun lalu sejumlah besar kaum ibu yang melahirkan belum dapat dibantu oleh ilmu kedokteran seperti caesar dan obat penghilang rasa sakit untuk proses persalinan, meskipun proses melahirkan dalam kondisi sulit bagi ibu-ibu yang hendak melahirkan, tidak ada pilihan kecuali hanya dibantu oleh tenaga medis yang dikenal dengan sebutan bidan desa, atau tetangga yang berpengalaman untuk menangani masalah persalinan.

Pengalaman khusus dengan wanita hamil

Pengalaman pertama saya adalah rasa panik dan ketakutan pada saat saya menghadapi kehamilan istri saya untuk proses kelahiran anak lelaki pertama saya. Istri saya terpaksa melibatkan tindakan medis untuk melakukan ceasar karena umur kandungan sudah diluar jadwal untuk melahirkan. Akhirnya saya membawa istri saya ke rumahnsakit terdekat untuk melakukan tindakan media secepatnya.

IMG_20230329_012057.jpg

Photo keluarga, namun anak kedua kami sangat malas untuk ikutan.

Situasi yang sama juga terjadi saat istri saya melakukan proses peraalinan anak lelaki kedua saya, yakni melalui prosedur ceasar tapi ditangani oleh sokter yang berbeda. Beda halnya ketika istri saya melahirkan anak ketiga kami. Putri saya lahir secara normal karena istri saya bersikeras untuk melahirkannya dengan cara alami sebagaimana seorang ibu melahirkan seorang anak dengan cara alami. Alhamdulillah! Ketiga orang anak saya lahir dengan sempurna meskipun berbeda penanganan / proses persalinan.

Apakah saya mewarisi penyakit dari orang tua saya

Tentu, selain karakter dan sifat fisik, penyakit dari faktor genetik lainnya pasti mewarisi sebuah keturunan. Ayah saya memiliki penyakit insomnia (sulit tidur) serta Canities (ubanan), dua penyakit genetik ini juga mewarisi kami saat ini. Selebihnya, masalah ubanan juga dipengaruhi oleh faktor kesehatan atau Vitiligo, dan faktor lain seperti terlalu sering begadang, banyak merokok dan kekurangan nutrisi sehingga menyebabkan bagian kulit kepala kekurangan pigmen warna untuk rambut.

Penyakit berulang saya diwaktu kecil

Penyakit yang rentan terjadi pada saat saya masih kecil adalah demam dan batuk. Seingat saya kedua jenis penyakit yang kerap kali berulang ini karena saya sering bermain air hujan dan suka mengkonsumsi jajanan sembarang saat diluar rumah. Persia saat saya masih belajar di sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.

Saya keseringan menikmati jajanan instan yang berwarna dan dingin seperti eskrim dan kue kering siap saji. Namun menurut keterangan dokter, beberapa penyakit berulang yang saya alami saat itu bukan tergolong pada jenis penyakit serius.

Demikian ulasan singkat saya untuk memenuhi tantangan konten bertema The story of my birth yang diselenggarakan oleh kawan-kawan komunitas STEEMIT HEALTH.

Saya ikut mengundang Ibu @inspiracion Bapak @f2i5 @sohanurrahman dan @elrazi

Regards,
@ridwant

IMG_20230225_155902.jpg
support @pennsif.witness
Klik disini

Sort:  
 last year 

Hello friend, thank you very much for sharing all these experiences with us, certainly the diseases you are talking about are not serious, all children and adults go through it, it is normal when we are growing because our immune system is adapting. Good that everything went well with your birth, I'm glad to hear that.

Have a great day, don't forget to support other users with your vote and quality comment. Regards.

This publication was scanned with this tool (https://openai-openai-detector.hf.space/) to detect the use of AI in the content and the results obtained were:99.92% Real.

Description❌ ó ✅Score
steemexclusive1/1
Plagiarism Free1/1
BOT Free1/1
Status Club1/1
Voting CSI1/1
Post quality3/3
Markdowns2/2
Total:10/10
Date of verification:28/03/23

Image.png

image.png

 last year (edited)

Thanks you for support anda verification @franyeligonzalez

 last year 

Terima kasih telah mengundang saya dikontes ini.
Dan saya benar-benar menikmati membaca cerita tentang kelahiran anda.

Penyakit Imsomnia (sulit tidur) tersebut juga terus membuat saya sulit tidur diwaktu malam, hingga terkadang banyak dari postingan saya yang saya tampilkan diwaktu malam.

Selamat dan semoga sukses terus untuk kanda @ridwant

 last year 

Terima kasih banyak telah singgah dan komentar positifnya..

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58668.45
ETH 3162.85
USDT 1.00
SBD 2.44