Steemit Engagement Challenge Season 8 Week 3: "Smoking Kills"steemCreated with Sketch.

in STEEMIT HEALTHlast year

Cream And Brown Simple Modern Interior Design News Letter (6).jpg

Salam sehat untuk Steemians semua.
Hari ini saya ingin berpartisiapasi dalam tantangan ini, Isu tentang kesehatan masyarakat yang menarik, Karena ini memiliki dampak pada bukan hanya pada perokok aktif Namun juga kepada perokok pasif.Meskipun saya tahu bahwa merokok berbahaya bagi kesehatan, Saya sendiri memiliki kebiasaan merokok. Itu sangat sulit saya hilangkan

Berikan pandangan Anda tentang ungkapan "Merokok Membunuh!".

Kelihatannya ini menyenangkan untuk dibahas. Bagi banyak orang, Merokok sudah menjadi sebuah kebiasaan yang sulit dihilangkan walaupun mereka tahu bahwa merokok benar-benar membunuh dalam jangka panjang, Kesehatan memburuk seiring berjalannya waktu, paru-paru rusak, gigi menguning, dan bagi penikmat rokok terus melakukannya.

Beberapa titik keramaian ini benar-benar dilarang, Namun upaya ini hanya akan jadi sabatas slogan yang kerap di langgar oleh pecandu rokok.

Semua orang menyadari bahwa kalimat Smoking Kills bukan hanya isapan jempol. Namun itu tidak menjadi sebuah ketakutan bagi pecandu rokok. Mungkin beberapa orang juga sangat faham tentang "Merokok itu sangat buruk dan kita semua tahu itu membunuh".

IMG_20230318_092426.jpg

Apa alasan utama mengapa orang menjadi kecanduan merokok?

“Paparan nikotin secara terus-menerus dapat menyebabkan seseorang mengalami kecanduan nikotin. Sebab, nikotin dapat memicu pelepasan dopamin, yaitu zat kimia otak yang menimbulkan rasa senang.” halodoc

Nikotin yang terkandung didalam rokok akan membuat orang kecanduan sehingga akan menjadi sesuatu kebetuhan di dalam tubuh manusia. Sehingga ketergantungan orang dengan asupan nikotin terus terjadi. Itu akan menjadikan orang-orang kecanduan rokok.

Apakah Anda kecanduan merokok, atau seseorang yang mungkin Anda kenal telah kecanduan merokok? Perubahan apa yang Anda lihat setelah kecanduan?

Saya perokok aktif hingga hari ini. Bahkan ketika saya sedang menulis postingan ini. Beberapa kali saya mencoba untuk berhenti merokok. Namun apa yang saya rasakan sungguh sesuatu yang buruk dalam aktifitas rutin saya. Saya kehilangan nafsu, Kehilangan daya fikir, dan saya merasakan hidup bagaikan tidak bersemangat.

Untuk perubahan secara langsung mungkin belum saya rasakan, Dan saya berharap untuk tidak merasakannya karena saya tahu itu merupakan sesuatu yang mengerikan dan menakutkan. Mungkin secara perlahan itu terus terjadi, Sulit bernafas di pagi hari, Menjadi saya suka ngorok ketika tidur saya, Dan juga bau nafas yang saya keluarkan yang menjadi kata orang-orang sangat mengganggu karena bau perokok.

stop-4036139_1920.jpg
Gambar oleh Tumisu dari Pixabay

Apa yang harus kita lakukan untuk mengurangi tingkat kecanduan merokok?

Secara khusus saya belum mempelajarinya, Namun beberapa langkah yang pernah saya lakukan adalah dengan tidak menstok rokok dirunah dalam skala besar. Saya juga sering makan buah-buahan ketika saya merasa ingin merokok. Beberapa permen yang mengandung rasa Mint mungkin akan merasakan mulut kita sedikit terhindar dari keinginan merokok. Namun itu juga tidak akan memaksimalkan kita untuk tidak ketergantungan asupan nikotin dalam tubuh. saya rasa, Terapi untuk menghilangkan kecanduan nikotin akan sangat berguna untuk orang-orang yang akan memulai meninggalkan kecanduan rokok.

Disini saya ingin mengajak beberapa teman saya untuk ikut bergabung dalam kontes ini @ikwal @fantvwiki @elrazi, @abialfatih @afrizalbinalka @liasteem @muzack1

Salam, @f2i5

IMG_20230225_155902.jpg
support @pennsif.witness
Klik disini

Sort:  

Merokok membunuhmu stop

 last year 

Kiban ta stop. Mungkin bulan ramadhan merupakan moment terbaik untuk memulai menghilangkan kecanduan merokok.
Terimakasih sudah berkunjung temaanku

 last year 

Merokok benar-benar sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh kita, apalagi kadar nikotin berlebihan yang ada pada rokok benar-benar membuat kita candu.

Loading...
 last year 

Smoking is not an addictions for foreigners but for also the Muslims. As I have seen in daily routine there are many people even though they haven't enough resources but still they try to buy cigarettes. Thank you for sharing your participation. Best of luck for the contest. Please share your view on my participation too.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 59722.01
ETH 3267.61
USDT 1.00
SBD 2.36