Steemit Engagement Challenge Season 8 Week 6: "How do I want to grow old?"

IMG_20220901_104753.jpg

Hari ini saya kembali mencoba mengikuti satu kontes dari komunitas STEEMIT HEALTH Yang berjudul; Steemit Engagement Challenge Season 8 Week 6: "How do I want to grow old?"

Sebelumnya saya ingin mengajak bebetapa teman saya untuk ikut serta juga dalam kontes ini.
@elrazi
@wuland
@moer
@maulidiya

1- Bagaimana Anda ingin menua: sehat dan energik atau terbatas dan bergantung pada pengobatan?

Saat kita tua nanti belum tentu kita dalam keadaan sehat, meskipun di waktu masih muda sekarang kita baik-baik saja.

Kita tidak bisa meyakini bahwa jika kita tua nanti kita masih dalam keadaan sehat.

Semua orang ingin saat datangnya masa tua nanti dalam keadaan sehat-sehat saja.

Jika juga nanti saya tua, saya akan selalu menjaga kesehatan saya walaupun harus bergantung pada obat-obatan, yang penting sehat meskipun harus berobat.

2- Apa yang Anda lakukan untuk mencapai usia tua yang Anda dambakan?

Saya tidak mendambakan sesuatu saat sata tua nanti, saya hanya ingin keluarga hidup bahagia
Dan anak-anak saya juga ikut bahagia jika saya sudah tua nanti.

Dambaan saya hanyalah ingin anak-anak saya sukses.

3- Apakah Anda takut menjadi tua, ya atau tidak? Benarkan jawaban Anda.

Saya tidak pernah takut menjadi tua, karena di dunia ini semua manusia tetap akan tua, maka dengan itu saya tidak akan pernah takut menjadi tua.

Saya juga sedikit merasa senang jika saya tua nanti, apalagi kita sempat mempunyai anak yang berbakti kepada kita.

Saat saya melihat beberapa orang tua yang saya kenal sepertinya mereka hidup tenang dan bahagia menurut mata hati saya melihat.

4- Apakah Anda memiliki pengalaman untuk dibagikan kepada kami tentang orang dewasa yang lebih tua yang menjadi teladan untuk Anda ikuti?

Banyak pengalaman Dewasa yang bisa saya bagikan, karena saya sangat sering berkumpul atau bersama orang yang sudah tua atau. Dewasa.

Saat kita bersama orang dewasa, banyak hal yang kita tau, karena semua orang dewasa tersebut jika kita bertanya hal-hal yang sudah mereka lewati pasti akan mereka ceritakan kepada kita.

Tidak semua orang dewasa yang bisa kita contoh teladan untuk kita.
Sekarang ini banyak orang dewasa yang tidak serius jika menceritakan sesuatu atau mengajari kita yang muda.

Akan tatapi jika berjumpa dengan orang dewasa yang bisa menjadi teladan untuk kita, seakan jangan habis-habis kita mendengar cerita dari mereka.

Sekian yang dapat saya tulis dalam kontes kali ini
Jika ada kesalahan mohon saran dan kritikannya.

Sort:  
Loading...
 last year 

Benar, karena tua itulah adalah sunnatullah, maka tak ada yang perlu ditakutkan, paling kurang kita cuma perlu mempersiapkan diri saja, agar pada masa tua tidak menyusahkan orang lain..

Itu yang kita hindari
Jangan sampai menyusahkan orang lain saat kita tua nanti

Terima kasih telah mengomentari saya

Salam

 last year 

Mau tidak mau maka masa tua akan datang jua yang penting tetap semangat dan selalu menjaga kesrhatan, jaga pola makan supaya saat tua tetap sehat wal afiat :)

Terima kasih pak

Semoga bapak sehat selalu

Bapak kan sudah tua
Hehehe

Masa tua memang sudah ada dan cuma kita harus mempersiapkan diri saja untuk masa tua agar tidak menyusahkan orang lain 🤭.. tentu banyak kejadian yang janggal nantinya di saat masa tua dan kembali lagi seperti kanak-kanak ☺️

Oh ya bang terima kasih atas undangannya semoga sukses kontes ini 🎉

Ya dirimu juga sukses ya

Your love for your family and your children is so cute. have a happy life.May Allah bless you .Nice post

Amin...
Terima kasih

ধন্যবাদ

I’ve been surfing on the web more than 3 hours today, yet I never found any stunning article like yours. It’s alluringly worth for me. As I would see it, if all web proprietors and bloggers made puzzling substance as you did, the net will be in a general sense more beneficial than at whatever point in late memory.

Terima kasih
Anda telah membaca tulisan yang saya bagikan hari ini

Salam

 last year (edited)

Hello my dear friend
How are you

Yes, my friend, it is terrible to see these elderly people abandoned. It's sad when we already lose all our vitality and end up like this after giving everything to a society, family, friends. reaching old age is really strong so we must prepare ourselves. Thanks for stopping by friend.

 last year 

It's good friend. To know that you ain't scared of getting old for it's a blessing indeed.

 last year 

Berolahraga secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan di masa tua. Olahraga dapat membantu memperkuat otot, menjaga kesehatan tulang, dan meningkatkan kesehatan jantung. Cobalah untuk melakukan olahraga ringan seperti berjalan kaki, bersepeda, atau senam.

Sudah pasti

Terima kasih sudah mampir

Salam

You are right, old age is a stage of life where we all think about our health after reaching it. Well-being then becomes a matter of importance. So we should find ways to spend our old days well from now on. Thanks for sharing your nice feedback with us.

Terima kasih

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 70287.75
ETH 3955.76
USDT 1.00
SBD 3.66