Steemit Engagement Challenge Season 8 Week 4: "The mental health of a content creator"

png_20230321_172737_0000.png

Hello Steemit Health

Senang rasanya ketika mendapatkan kesempatan untuk kembali lagi di halaman komunitas ini dengan tema-tema yang menarik dan bermanfaat untuk kita semua. Dan dalam kesempatan inipun saya mencoba memberikan entry terbaik saya dalam subtema "The mental health of a content creator" sebuah topik yang bagus untuk sajikan di sini.

Sebelum saya mulai pada topik ini, saya ingin mengundang teman-teman steemian dengan harapan supaya mereka dapat mengambil peran dalam tema tersebut. @muzack1 @harferri @f2i5, saya berharap Anda dapat menerima undangan ini:⁠-⁠)


Perasaan saya dalam membuat konten

Sebagai pengguna aktif platform steemit atau yang lebih di kenal dengan istilah seorang blogger dan hal ini pun sudah tidak terpisahkan dalam jiwa kita sebagai penulis meskipun tidak begitu handal seperti penulis umumnya, ia setidaknya kita memiliki nilai dalam berfikir untuk mencari berbagai ide-ide konten menarik sebagai inisiatif mencapai sesuatu kepuasan dalam batin kita sendiri.

Dari pengalaman saya selama aktif di Steemit tentu saja memiliki suka dan duka dalam mencari konten menarik untuk dapat saya posting di halaman komunitas atau Personal blog hal ini tentunya akan memakan waktu lama seperti mencari ide, rumusan masalah dan solusi. Mungkin kelihatan sangat mudah tetapi saat kita mulai membuat isi kepala terkuras abis.

Terpenting isi artikel yang di posting, apakah mereka paham dengan isi topik yang kita bahas? Apakah bermanfaat bagi mereka ataupun isi artikel blank yang tidak bermanfaat bagi mereka. Mungkin sebagian besar tidak penting tetapi untuk saya pribadi sangatlah penting dalam membangun konten yang berkualitas untuk di bacakan oleh para steemian aktif.

  • Menyenangkan ataupun keputusaan?

Sebagai konten penulis pastinya sangat menyenangkan apabila isi topik konten yang saya bahas dapat memberikan dukungan, informasi dan edukasi kepada pembaca, terutama bagi pendatang baru yang tidak paham tentang Steem.com.

Keputusaan ketika saya tidak bisa memberikan manfaat serta contoh untuk mereka pelajari tentang platform Steemit, hal tersebut menjadi bagian keutamaan bagi saya sebagai Admin komunitas Negara yang saya kelola selama beberapa bulan. Mungkin sudah menjadi bagian peranan untuk bisa memperkuat pengguna Indonesian tetap kreatif dengan artikel edukasi saya berikan kepada mereka.

Lelah secara mental dalam membuat konten

Sejauh ini saya tidak pernah merasa lelah mental dalam membuat konten-konten kreatif pertama untuk kepuasan saya sendiri dan dedikasi kepada mereka yang memiliki keinginan belajar tentang Steemit dan secara otomatis menulis sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan saya selama ini. Sehingga tiap-tiap artikel yang saya tulis/publish sebagai keinginan untuk menambah wawasan dan pengetahuan saya lebih dalam tentang media satu ini.

Dan selama 2 Tahun lebih saya telah menyelesaikan banyak tantangan dari menulis, yang awalnya hanya sebatas mencoba dengan ejaan bahasa yang kocar-kacir pasti akan membuat orang lain bingung. Tetapi sejak saya mulai rutin menulis dan membaca artikel milik pengguna lain tentu saja banyak perubahan yang signifikan pada diri saya.

Apa yang saya lakukan apabila konten saya di hargai?

Menarik, Kembali pada isi konten kita dan atas dasar apa mereka harus menghargai konten Anda, bukankah begitu! Jika konten Anda tidak mendapat dukungan maka Anda harus koreksi kembali pada isi topiknya, apakah berguna bagi mereka yang membaca artikel Anda dan hal inipun sudah pernah saya alami di awal-awal menulis di platform Steemit. Mungkin dengan alasan tepat adalah publikasi konten yang saya tulis tidak menarik perhatian mereka.

Bahkan saya yang menulis sendiri tidak memahami apa isi topik pembahasan "konyol". Mungkin tidak terlalu terlalu pengaruh pada mental saya ketika tidak mendapatkan dukungan karena saya tahu atas kekurangan dalam konten saya.

Mungkin sebagian mendapatkan dukungan dari Tim Steemit dengan konten tidak begitu berkualitas tinggi, saya pikir itu adalah hoki untuk mereka ataupun mata yang sedang tertutup.

Tips dari saya untuk pembuat konten

Kita memiliki cita-cita yang sama dalam platform Steemit memiliki superioritas yang sedikit berbeda, tetapi itu bukan satu alasan karena menjaga kesehatan tubuh dan mental Anda tetap di prioritaskan dan sedikitnya catatan dari saya semoga membantu:

  • Makan yang sehat dan teratur ia maksimal 3x sehari😁
  • Tidur yang cukup jangan menjaga kerjaan tim steemcurator01.
  • Rajin berolahraga itu akan sangat membantu Anda.
  • Tetap terhubung dengan orang tersayang (pacar).
  • poin terakhir, mendengar musik relaksasi atau bisa klik link ini musik relaksasi agar mental Anda tetap aman dan rileks.

Mungkin inilah beberapa tips yang bisa saya berikan kepada Anda ia kalau ada tambahan lain bisa langsung Anda komentar di postingan saya ini...

Sekian dari tema "The mental health of a content creator" semoga bermanfaat bagi Anda yang sudah membaca...



png_20230225_075727_0000.png

Sebelum Anda meninggalkan postingan ini kami harap Anda telah memberikan dukungan kepada saksi kami @pennsif.witness. Jika Anda belum memberikan vote silahkan kunjungi link Steemworld.org satu suara positif steemians Indonesia harapan besar untuk kami.

Sort:  
 2 years ago 

Hello friend, thank you very much for your post, and your excellent recommendations, I'm glad you don't feel exhausted when creating content to many people if it happens to them, because the mind is always exhausted when we do something in excess. It is always necessary to be able to give tranquility to our life and go at our own pace as you rightly mention.

Greetings and have a nice day.

Don't forget to always tag the #club you belong to.

This publication was scanned with this tool (https://openai-openai-detector.hf.space/) to detect the use of AI in the content and the results obtained were:99.66% Real.

Description❌ ó ✅Score
steemexclusive1/1
Plagiarism Free1/1
BOT Free1/1
Status Club1/1
Voting CSI1/1
Post quality3/3
Markdowns2/2
Total:10/10
Date of verification:22/03/23

Image.png

image.png

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60583.13
ETH 2342.84
USDT 1.00
SBD 2.48