Resep klepon pandan makanan tradisional

Reward 15% @null

1000066285.jpg



Ukraine on Steem
Resep klepon pandan makanan tradisional


Hello sahabat stemians dimana pun kalian berada
I hope you all are well

kembali lagi bersama saya dalam kesempatan kali ini saya ingin memperkenalkan makanan tradisional daerah kami yaitu klepon ya sebagian mungkin dari anda sudah tidak asing lagi dengan klepon ini atau bahkan ini jajanan tradisional favorit anda

klepon adalah jajanan favorit saya dari saya kecil hingga sekarang, saya sangat suka dengan klepon saya bisa menghabiskan klepon begitu banyak dalam sekali makan karena klepon memang enak banget, klepon ini identik dengan warna hijau dan isian gula aren yang lumer di dalam nya

kue klepon ini sangat unik sekali mulai dari bentuk nya yang bulat dan sensasi yang paling mengejutkan adalah ketika kita memakan nya maka isi gula merah nya akan lumer di dalam mulut ini adalah bagian yang saya sukai, tekstur klepon yang kenyal dan manis membuat kue ini sangat digemari oleh semua kalangan baik dewasa maupun anak - anak

namun sekarang klepon ini sudah banyak dimodifikasi dari segi warna nya sehingga membuat klepon semakin menarik dan mempunyai ketertarikan yang unik, namun tetap ciri khas klepon berwarna hijau

mari saja lihat bagaimana cara pembuatan klepon yang sangat menggugah selera ini



bahan membuat klepon :

1000066439.jpg

200gram tepung ketan putih
100gram kelapa parut
100gram gula aren
2 tetes pasta pandan
4 daun pandan
1 sdt garam
150ml air hangat



cara membuat :



langkah pertama



langkah pertama adalah ambil 200gram tepung ketan lalu beri 2 tetes pasta pandan ataupun pewarna makanan bisa juga menggunakan jus daun pandan dan 1 sdt garam setelah itu tuangkan 150ml air secara bertahap sambil diaduk

1000066438.jpg1000066437.jpg


langkah kedua



uleni adonan sampai kalis, setelah kalis adonan lalu bulatkan adonan dan beri lubang untuk memberi isian sisiran gula merah di dalam nya lalu bulatkan kembali adonan lakukan sampai semuanya habis

1000066436.jpg1000066435.jpg1000066434.jpg
1000066433.jpg1000066432.jpg


langkah ketiga



setelah itu panaskan air masukkan 4 daun pandan lalu setelah air nya mendidih masukkan klepon yang sudah diisi dengan gula merah tadi jika sudah matang nanti klepon nya akan mengapung ke atas lalu angkat klepon dan masukkan ke dalam parutan kelapa yang sudah dikukus sebentar

1000066429.jpg1000066428.jpg1000066430.jpg
1000066426.jpg1000066425.jpg1000066424.jpg

baluri semua dengan taburan kelapa parut diluar klepon lakukan sampai semua nya habis

1000066423.jpg

1000066422.jpg

Dan tara klepon ini sudah siap disajikan dengan secangkir teh hangat , saya yakin jika anda mencoba nya pasti tidak akan cukup satu , ini membuat anda ketagihan tidak ingin berhenti memakan nya

Hanya ini saja yang dapat bagikan pada kesempatan ini saya berharap bisa bermanfaat jangan lupa untuk mencoba resep ini sampai jumpa di postingan selanjutnya teman

1000019534.png

tentang saya

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Klepon Manis Kelapa Parut yang Sempurna! 🍜👌

Saya suka sekali dengan resep klepon manis kelapa parut ini! 🤩 Rasanya sangat lezat dan segar, serta tekstur yang lembut dan empuk. 💦 Saya rasa ini adalah salah satu resep terbaik di Steemit!

Mari Makanan Bersama! 👫

Saya harap Anda juga mencoba resep ini dan menikmati hasilnya! 😊 Jangan lupa untuk membagikan pengalaman Anda dengan saya melalui komentar di bawah. 💬 Mari kita berbicara tentang resep ini dan bagikan tips atau saran Anda!

Voting untuk Witness xpilar.witness 🤝

Saya ingin mengingatkan Anda bahwa kami, tim xpilar.witness, terus bekerja keras untuk meningkatkan dan memperluas ekosistem Steemit. 💪 Dengan bantuannya, kita bisa terus berkontribusi pada pertumbuhan dan kesuksesan komunitas Steem. 🌟 Silakan mengunjungi https://steemitwallet.com/~witnesses untuk memberikan suara Anda!

Terima Kasih dan Sampai Jumpa! 👋

Saya berharap Anda menikmati resep ini dan konten lainnya di Steemit. 🤗 Jangan lupa untuk menyemprotkan bunga virtual saya dan memberikan suara pada postingan ini! 💐

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 55350.85
ETH 2319.50
USDT 1.00
SBD 2.33