Walaupun Jauh, Mereka Selalu Ada | My Photo Memories 14

Halo Sahabat steemians yang selalu saya sayangi..
Kali ini saya ingin menceritakan tentang kisah di hidup saya, yang berjauhan dari kedua orang tua saya, yang saya panggil mama dan papa.

6R (2).JPG
IMG_20231214_191843_949.jpg

Walaupun mama dan papa tidak bersama lagi tapi mereka selalu ada untuk kami. Mama yang saat ini tinggal di Kota Binjai, sumatera utara dan papa berada di Pulau Rejai, Kepulauan Riau, namun bagaimanapun komunikasi kami selalu terjaga.

Di bulan maret 2024 ini papa datang berkunjung kerumah saya, ia sangat menikmati kebersamaan bersama saya dan cucu-cucunya.
Begitu banyak aktivitas papa bersama anak-anak saya, ia rutin menjemput khalif pulang sekolah dan menyuapi makan anak-anak, bermain bersama dan membawa cucunya jalan-jalan.

IMG_20240123_080336_190.jpgIMG_20240122_095349_817.jpg

Usia papa dan mama saya tidak terlalu jauh mereka hanya berselisih satu hari saja.. Papa lahir pada tanggal 1 Januari 1963 sedangkan mama saya lahir di tanggal 2 Januari 1963. Di bulan yang sama dan di tahun yang sama hanya di beda tanggal saja. Sungguh unik bukan..

Sampai saat ini saya tidak mengetahui mengapa mereka tidak bisa bersama lagi, hanya merekalah yang tau mengapa. Tetapi saya sangat beruntung memiliki orang tua seperti mereka, banyak sekali pelajaran yang saya dapat dari mereka, yang tidak bisa saya jabarkan semua di sini.

Papa yang sarjana S1 ekonomi di Universitas Islam Sumatera Utara dan mama sarjana S1 Pendidikan di Universitas Islam Sumatera Utara, mereka saling kenal di kampus pada saat itu.
Berhubung papa saya di jurusan ekonomi jadi banyak hal yang saya pelajari, dari mulai berdagang dan cara mengelola keuangan, begitu juga dengan mama, saya dididik menjadi seorang yang sabar dan kuat dalam menghadapi hal apapun.

Walau mereka tidak bersama, tetapi mereka selalu mengontrol ketiga anaknya yaitu abang dan adik saya. Papa juga selalu menanyakan kabar mama dan sering membantu mama dalam hal yang sulit. Begitu juga mama saya ia selalu mengatakan jika ia selalu mendoa kan papa di sana.

Saat papa sudah pulang ke pulau mama pun juga bergantian mengunjungi rumah saya, pada bulan April 2024 ini. sekarang giliran mama untuk menghabiskan waktu bersama cucu-cucunya. Ia sangat menikmati kebersamaannya dari menyiapkan makanan, memandikan serta memberi makan cucu-cucunya. Kehadiran mama sangat memberikan kesan, karna mama membantu meringankan pekerjaan rumah. Walaupun sudah saya larang tapi mama tetap mengerjakannya begitulah orang tua terhadap anaknya.
Alhamdulillah saya sangat beruntung..
Semoga kedua orang tua saya selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT, Aamiin..

IMG_20240421_083155_408.jpg
IMG_5934.JPG

Saya dan kedua saudara laki-laki saya dididik untuk saling sayang dan saling membantu dalam hal apapun. Dikarenakan papa dan mama saya selalu mengajarkan norma-norma kebaikan kepada kami anak-anaknya..
Saya berdoa kepada anak-anak yang orang tuanya tidak bersama lagi, semoga kalian selalu menjadi orang yang kuat, tidak boleh terpuruk ataupun lemah..
Harus kuat karena semua akan indah pada akhirnya..

Salam dari saya, ibu dari tiga anak @dwiearisandi

Sort:  

Дітям, які залишилися без батьків, завжди важко впоратися з тим, що їхні батьки не можуть бути поруч, тому що їхнього керівництва більше немає. Але, незважаючи на це, вони повинні залишатися сильними, щоб зустріти життя.

Terima kasih..

Coin Marketplace

STEEM 0.33
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 67576.09
ETH 3762.34
USDT 1.00
SBD 3.72