TermThe diary game Melakukan rutinitas yang padat pada hari ini 03 - 06 - 2021 Bay Princes01

in Steemit Nursery3 years ago (edited)

Hai teman-teman steemit di manapun kalian berada, semoga selalu dalam keadaan bahagia

Pada pagi ini saya di bangunkan oleh bunyi alaram di ponsel saya, saya meraih ponsel saya dan mematikan bunyi alaram yang membangunkan saya.
Selanjutnya saya duduk di ranjang dan merapikan rambut saya, lalu saya ke sumur mencuci muka dan gosok gigi, setelah selesai barulah saya mengambil air wudhu untuk menunaikan ibadah solat subuh.
Pada jam 07:24 saya sarapan pagi, kemudian membantu ibu membersihkan rumah dan mencuci pakaian dan piring, pekerjaan rumah sudah selesai semua dan bersih saatnya saya ke pasar untuk membelikan ikan dan sayuran.

Membeli ikan dan sayuran yang segar

Di pasar ini saya dan masyarakat bisa menemukan ikan dan sayuran yang bagus dan berkualitas, ikan di sini merupakan ikan yang baru di tangkap dari laut, biasa nya nelayan menangkap ikan dari laut pada malam hari, dan membawanya ke pasar pada pagi hari, dan jika memerlukan ikan yang besar nelayan memerlukan waktu untuk menangkap ikan empat samapai lima hari, dan supaya ikan tetap segar nelayan memerlukan es batu seperlunya dan tentunya tidak menambah bahan yang berbahaya lainnya, untuk melihat ikan yang sudah di campurkan dengan bahan yang berbahaya, teman teman bisa membuka link di bawah ini, untuk bisa menghindari penambahan bahan berbahaya.

sumber dari google

Setelah membawa pulang belanjaan dari pasar, saya bersiap untuk pergi ke pesta tema saya satu desa, saya datang lebih awal untuk bisa membantunya, pada saat saya di undang oleh teman saya, dia meminta tolong untuk membantunya mengurus kado yang di bawakan oleh para tamu kepadanya, karena itu saya datang lebih awal, di desa kami masih kental dengan hal gotoroyong, apapun itu biasanya kami melakukannya bersama, sampai kepada hal yang kecil, yaitu melangsungkan acara pesta pernikahan, sehingga setiap apa acara di desa kami terasa meriah.

Saatnya menuju ke kondangan

Sesampainya saya di rumah kondang saya langsung menghampiri teman saya yang berbeda dari kamar, saat saya memasuki kamarnya saya melihat teman saya yang begitu cantik seperti bidadari, saya menghampirinya dan mengucapkan selamat atas pernikahannya, dan saya doakan semoga selalu diberikan keberkahan dan kesehatan kepadanya.
Tidak lama kemudian pengantin pria sudah datang bersama dengan keluarga, dan pengantin wanita menghampiri, lalu para tamu undangan di persilahkan untuk makan bersama dengan pengantin pria dan wanita.

Pakaian adat Aceh

Menikmati hidangan bersama mempelai pria dan wanita

Saya bahagia melihat teman saya sudah memiliki pasangan hidup dan memulai hidup baru bersama pujaan hati.
Acara berlangsung dengan baik dan mengikuti protokol kesehatan, disebabkan oleh covid-19, para tamu menjalankan tes kesehatan terlebih dulu.
Selalu jaga kesehatan untuk melindungi dirimu dan orang terdekatmu.

Pada jam 15:42

Saya pergi ke rumah pembuatan batu bata, kali ini saya mengunjungi rumah pembuatan batu bata ala rumahan pada saat sedang dalam proses pembakaran, supaya batu bata tahan lama dan tanah liat yang di gunakan tidak cepat rusak, harus melalui proses pembakaran terlebih dahulu, setelah tanah liat di cetak, para karyawan batu bata akan mempersiapkan kayu dan tempat khusus untuk pembakaran.

Proses pembuatan batu bata tahan liat

Dan setelah berkunjung ke rumah batu bata, saya kembali ke rumah untuk menyiram bunga saya, saya pulang dan tidak langsung mandi, karena saya akan menyirami bunga, meskipun sayang mandi dengan bersih, nanti baju saya akan basah atau bau keringat lagi, lebih baik saya selesaikan menyiram bunga, selanjutnya saya mandi dan bisa bersantai di ruang televisi sambil menunggu saatnya menunjukkan ibadah solat Maghrib.

Menyiram bunga ditanam

Pada jam makan malam, kami berkumpul bersama, setelah selesai makan malam saatnya kami bersantai di ruang tengah, kami melakukannya aktivitas masing-masing terlebih dahulu, adik-adik saya menyelesaikan pekerjaan rumah yang di berikan guru sekolah, dan saya menyempatkan untuk menulis diary saya di steemit dan membaca hasil karya teman teman, tidak banyak yang saya buka, tapi saya belajar dari postingan teman teman, sangat luar biasa , dan untuk para pembimbing saya ucapkan terimakasih.

Ini ceritaku hari ini.

Picturephotography
ModelOppoF11
Android9.0(pie)
Camera usedhandphone
Photographer@princes01
LocationAceh

Achievement1

Semakin hari postingan anda semakin bagus pertahankan gaya penulisan anda @prences01