The Diary Game 15-05-2021 | Mengirim Buah Matoa Kepada Pembeli

in Steemit Nursery3 years ago

Pada postingan The Diary Game kali ini saya ingin mengajak kalian melihat proses packing buah Matoa yang baru saja saya panen,terus simak postingan ini hingga selesai dan semoga kalian menyukainya.

photo_2021-05-15_15-06-19.jpg

Buah matoa adalah salah satu buah tropis yang ada di Indonesia dan disukai banya orang, buah ini punya rasa seperti lengkeng, daging seperti rambutan dan ada sedikit bau durian, unik bukan?

DSC07400.JPG

DSC07369.JPG

Hari ini saya panen buah matoa untuk kesekian kalinya dan hasilnya lumayan banyak, saya berpikir untuk menjualnya secara online dan responnya juga lumayan bagus, mungkin karena buah ini tidak banyak diperjual belikan di tempat saya bahkan bisa dibilang belum ada.

Untuk menjualnya yang pertama saya lakukan adalah mengambil foto matoa semenarik mungkin agar si calon pembeli juga yakin tentang barang yang kita jual. Setelahnya saya kumpulkan buah yang bagus-bagus karena saya tidak ingin mengecewakan calon pembeli, bagi saya kepuasan pembeli adalah segalanya, jika mereka puas saya yakin mereka pasti repeat order atau order kembali buah matoa ini.

2.jpg

5.jpg

7.jpg

Selanjutnya saya siapkan alat dan bahan untuk packing buah matoa, alat dan bahan sederhana karena ini usaha musiman jadi kita tidak punya alat dan bahan yang bagus dan yang penting packing nya rapi dan bisa menjaga buah matoa dalam keadaan segar dalam beberapa hari ke depan.

1.jpg

Saya menggunakan Plastik biasa yang tembus pandang dan merekatkannya dengan lilin, jadi alat yang perlu disini adalah plastik 2 kg, lilin, penggaris, timbangan dan gunting.

Cara kerja :

Masukkan 1 Kg atau lebih buah matoa kedalam plastik dan kemudian rekatkan bagian plastik terbuka dengan lilin, ketika rekatkan saya menggunakan penggaris kemudian mendekatkannya pelan-pelan ke lilin, ulangi hingga benar-benar merekat, selesai.

4.jpg

8.jpg

6.jpg

9.jpg

Itulah cara sederhana yang saya lakukan ketika packing buah Matoa untuk di kirim kepada pembeli yang memesannya, cara ini bisa dilakukan siapapun dan dimanapun.

photo_2021-05-15_15-06-18.jpg

Sekian dulu The Diary Game saya kali dan terus berikan support pada seluruh postingan saya agar saya lebih semangat lagi dalam menulis di platform yang kita cintai ini, terima kasih.

Eid Mubarak to all Muslims around the world

@madamuhammad

Sort:  
 3 years ago 

@madamuhammad
Tetap semangat. Anda telah membuat postingan yang bagus

terima kasih

Hello @madamuhammad,

Welcome to the Steemit Nursery family! We are pleased to onboard you as a #Alumni in our community.

Have a pleasant stay in Steemit Nursery Community, Thank you! 💐

Best regards,
Steemit Nursery Team

Buah kesukaan saya nih, saya ada dua pohon di rumah tapi belum berbuah. Berapa jual perkilonya?

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 61823.88
ETH 2390.97
USDT 1.00
SBD 2.57