My first steps in STEEMIT | "Thank's you too Much" by @liasteem".

in Steemit Nursery3 years ago (edited)

Assalamualaikum steemian semuanya...
what are you going now?
Let's give the good gift to get the good result.
Semoga semuanya dalam keadaan sehat dan bahagia!

IMG_20210608_160533.jpg

Saya sangat tertarik dengan contest yang diadakan oleh Steem Nursery. Terima kasih karena telah menyelenggarakan contest ini. Dari judul yang telah ditentukan, "My first steps in STEEMIT", khususnya newcomer's seperti saya bisa bercerita banyak tentang pengalaman saya sebagai newcomer's dalam steemit ini. Ada banyak hal yang saya rasakan dan tidak bisa saya ungkapkan sebelumnya. Tetapi dengan seperti ini, semoga saya bisa mengatakan bagaimana awal perjalanan saya dalam platform sosial media yang berbasis cryptocurrency ini. Saya akan dijelaskan secara rinci di bawah ini.

✓How did you hear about Steemit? What do you think about it?
(Bagaimana Anda mengetahui tentang Steemit? Apa yang Anda pikirkan?)

Tentang saya mengetahui steemit, pada kesempatan yang dulu pernah saya buat, saya mengenal steemit ini awalnya dari suami saya @sofian88. Beliau juga adalah salah seorang steemian. Beliau lebih awal mengetahui tentang steemit. Tidak mudah untuk suami saya membujuk saya agar tertarik pada hal ini.
Bukan apa-apa, saya hanya berfikir nantinya saya akan gagal fokus untuk mengurusi kedua anak kami yang masih kecil-kecil.

Beliau hanya berkata, "Coba aja dulu, kan kamu suka menulis. Nah, di steemit ini bisa kamu salurkan hobi menulis kamu disini. Tulis saja hal yang simple, tentang keseharian kamu mengurus pekerjaan rumah tangga. Seperti kamu yang sewaktu kecil pernah menulis di buku diary tentang keseharian kamu, yang penting tulis aja dulu, jika sudah waktunya mengurus rumah tangga, kamu bisa stop tulis dulu, baru nanti kamu lanjut lagi. Jadinya, pekerjaan rumah tidak akan terbengkalai, dan kamu bisa menulis. Terus, jika tulisan kamu itu baik dan kreatif, maka akan ada imbalan yang kamu dapatkan".

Dari situlah, saya mulai berfikir untuk menuangkan hobi menulis saya kedalam postingan-postingan nantinya. Dan saya sangat berharap agar bisa memberikan informasi dan manfaat kepada orang lain.

image.png
About Me

Pada postingan pertama saya Introduce my Self, saya sempat bingung bagaimana harus memulai tulisan saya. Dengan banyak membaca dan melihat tulisan postingan senior-senior, akhirnya saya menulisnya dengan harapan agar postingan saya dibaca dan diberikan tanggapan oleh para steemcurator. Bukan waktu yang singkat bagi saya menulis tentang ini. Ya, saya butuh waktu 4 jam hanya untuk menulis postingan pertama saya. Bahagia rasanya ketika setiap postingan saya ada yang menyukai dan memberikan votenya.

Alhamdulillah, suami saya sangat percaya kepada saya. Beliau membimbing saya tanpa lelah hingga saya memahami sedikit demi sedikit tentang steemit ini. And right now, I feel enjoyed, and I can say, I LOVE STEEMIT. Thank's you too much for everything.

✓How did you do with your accomplishments in the newcomer community and which one are you looking for?
(Bagaimana pencapaian Anda di komunitas pendatang baru dan mana yang Anda cari?)

Sebagai newcomer's, saya baru bisa mencapai Achievement5.1. Dan saya akan segera menyelesaikan tugas selanjutnya. Sebagai newcomer's juga saya sangat bersyukur telah mencapai Minnow. Mohon dukungan dan sarannya. Saya tidak bisa fokus pada apa yang harus saya cari. Saya hanya menulis dan mencari platform yang sesuai dengan isi tulisan saya. Dan berharap agar postingan saya baik dan benar hingga dapat diterima oleh teman-teman steemian semua dan juga bisa bermanfaat. Jika tulisan saya tentang makanan, maka saya akan mencari platform yang pas untuk bisa saya post kedalamnya. Sama halnya juga jika itu tentang kegiatan sehari-hari.

✓What things have you learned that you did not know before coming to Steemit?
(Hal-hal apa yang telah Anda pelajari yang tidak Anda ketahui sebelum datang ke Steemit?)

Banyak ilmu yang saya dapatkan dengan bergabung dalam steemit ini. Cara menulis yang benar dan cara menggunakan markdown style sehingga memiliki tampilan yang menarik untuk dibaca, tulisan harus milik sendiri dan bukan plagiarisme, cara menukarkan steem, bahkan setiap achievement yang ditugaskan kepada kami para newcomer's membuat ilmu saya bertambah, karena sebelumnya saya tidak pernah mempelajari tentang isinya. Dan juga tentang pertukaran uang elektrik. Semuanya baru bagi saya selaku orang awam.

✓What have you not learned or yet do not understand? And what are your doubts about it?
(Apa yang belum Anda pelajari atau belum Anda pahami? Dan apa keraguan Anda tentang hal itu?)

Banyak hal yang saya dapatkan, banyak hal pula yang belum saya pahami. Bahkan tugas achievement 5.2 belum selesai karena pemahaman saya yang sangat kurang. Saya takut, jika saya hanya menyelesaikan nya tanpa memahami isinya, akan membuat saya rugi. Cara mendelegasikan steem Power juga saya bingung. Ketika hanya tinggal menekan OK dan memasukkan key active saya tidak bisa dikonfirmasi. Semua cara telah saya lakukan, tetapi niat saya untuk mendelegasikan steem Power saya harus tertunda. Tolong bimbingan nya para Steemian semua dan para steemcurator. Bagaimana ini bisa terjadi?

IMG_20210607_125603.jpg
On processing

IMG_20210608_010437.jpg
Failed! Why???

✓Name at least two nice people you've met and tell us what they did to win you over.
(Sebutkan setidaknya dua orang baik yang Anda temui dan beri tahu kami apa yang mereka lakukan untuk memenangkan hati Anda).

Ada banyak orang baik yang saya temui, tetapi disini saya akan menyebutkan 2 orang saja.
@sofian88, bagaimana lagi saya akan menggambarkan kebaikannya kepada saya. Dia telah mengenalkan steemit kepada saya dan dia juga telah menjadi greeter helper buat saya pribadi. @irawandedy, pertama saya ucapkan Thank's you too much. Ini adalah kata yang menggambarkan bagaimana kebaikannya telah membuat saya menjadi steemian yang lebih baik lagi dari pertama kali saya ada di platform ini. Mereka berdua bukan hanya menjadi orang yang baik bagi saya saja, akan tetapi saya yakin sekali para Steemian lainnya juga setuju dengan saya.

✓Which user do you admire or is he an example to follow for you?
(Pengguna mana yang Anda kagumi atau apakah dia adalah contoh untuk Anda ikuti?)

Ada salah seorang steemian yang dia juga berasal dari Indonesia, @nadiaturina nama steemit nya. Dia adalah sesosok orang yang pertama kali membuat saya merasa senang ada di platform ini, selalu membimbing saya dan mengajak saya untuk turun aktif mengikuti beberapa contest, sudah layaknya keluarga. Banyak informasi yang dia bagikan kepada saya. Apalagi setelah saya melihat keseriusan nya dalam mendelegasikan Steem Power untuk Community yang dia percayai. excellent! @nadiaturina, senang berjumpa dengan anda.
Semoga kita bisa terus menjalin hubungan baik.🤗

✓How do you see yourself in 6 months on steemit? What is your goal? How many Steem Powers do you expect to build during that 6-month period?(Bagaimana Anda melihat diri Anda dalam 6 bulan di steemit? Apa tujuanmu? Berapa banyak Steem Powers yang Anda harapkan untuk dibangun selama periode 6 bulan itu?)

IMG-20210606-WA0022.jpg

Saya merasa sangat bahagia dengan pencapaian saya yang sudah mencapai Minnow. Tetapi saya tidak puas hanya berhenti disitu saja. Saya termotivasi untuk menjadi Dolphins seperti yang tuan @pennsif harapkan. Menjadi Dolphins membutuhkan 5.000 SP. Tetapi target saya 2.000 SP di akhir tahun ini. Saya sangat ingin mendelegasikan sebagian Steem Power untuk membantu kekuatan upvote pada komunitas tersebut. Saya yakin dengan memberikan kebaikan kita pun akan mendapatkan kebaikan. Dan saya sangat senang bisa membantu.

✓What would you tell a friend to join steemit?
(Apa yang akan Anda katakan kepada seorang teman untuk bergabung dengan steemit?)

Saya akan berkata, "ayo mengenal steemit, karena dengan mengenal steemit, seakan kamu akan berada di rumahmu, dan kamu akan bersyukur menjadi bagian dari ini! Dengan steemit juga bisa menunjang masa depan, karena ini merupakan salah satu platform sosial media yang berbasis cryptocurrency!"

Beginilah perjalanan pertama saya dalam platform steemit ini. Saya sangat menikmatinya dan merasa bahagia bisa berada disini. Terima kasih banyak saya ucapkan kepada semua steemian yang telah mendukung saya dari awal perjalanan saya hingga sekarang. Ayo! @molida, @tintalama, and @goresanpenaanfal joined this contest!.

Mohon maaf jika ada kesalahan, itu semua tidak disengaja. Masukan dan kritikan selalu saya harapkan dari sahabat steemian semua. Terima kasih telah mengunjungi saya. Semoga ini bermanfaat untuk semua, khusunya untuk diri saya pribadi.
Salam Sahabat!
Tetap Semangat!

ABOUT ME

Semoga hari ini dan besok kita semua selalu dalam keadaan bersyukur.

Salam sahabat!

Sort:  
 3 years ago (edited)

Hi @liasteem.

Halo, saya senang membaca posting Anda. Cara Anda menggambarkan masa tinggal Anda di Steemit dan bagaimana suami Anda telah membantu Anda sangat baik.

Awalnya kita hanya perlu belajar, jadi sedikit demi sedikit Anda akan lebih betah.

Masalah saat mendelegasikan mungkin saat memasukkan kata sandi aktif Anda, mungkin Anda harus memeriksa apakah itu benar.

Saya harap Anda terus tumbuh dan maju di Steemit, dan selalu memberikan banyak manfaat bagi Anda.

Saya meninggalkan Anda banyak salam dan saya berharap Anda sukses.

Terima kasih telah berpartisipasi dalam kontes ini.

((Silakan gunakan google translate, harap Anda dapat memahami pesan saya ;-) )

 3 years ago 

Thanks you too much for your support and motivation ...🤗

About delegate, I have used any key to active it.
My husband also confused, when he delegate, he din't found trouble like this.
I don't know, which one know about this trouble and give me the solution.
🙂

Masya Allah, bikin jadi tambah semangat kak.
Niat dan usaha.. gooo

 3 years ago 

Insyaallah.... Semoga berhasil!🤗

My all prays with you .

 3 years ago 

Thank's you 🙏

 3 years ago 

Nice Family
May God Bless You

 3 years ago 

Thank's you

 3 years ago 

Beautiful post

 3 years ago 

Thanks you

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59207.00
ETH 2507.08
USDT 1.00
SBD 2.53