SEC - S9W4: "My Passion for the Arts"

Sahabat steemit semuanya salam sukses selalu buat anda semuanya dimanapun anda berada....


SEC - S9W4 My Passion for the Arts.png

Edit by Canva

Berbicara tentang hobby terutama yang berhubungan dengan seni membuat siapapun akan merasakan sebuah atmosfer yang positif. Namun terkadang keahlian dalam bidang seni tergantung mood saja, sebelum melangkah lebih jauh saya mengundang sahabat steemians @f2i5, @afrizalbinalka, @ridwant, @walictd maupun @cymolan untuk mengikuti challenge yang berjudul "SEC - S9W4: "My Passion for the Arts".

What is the art that you are passionate about and why?

Bakat seni yang tidak begitu menonjol membuat saya lebih banyak memilih untuk mempelajari Matematika tatkala mulai bersekolah di sekolah dasar hingga sekolah menengah pertama yang ada di kota tempat saya tinggal. Begitu masuk sekolah menengah atas yang berada jauh dari kota tempat saya tinggal. Disini para siswa diarahkan untuk memilih seni apa yang disukai, saya memilih semua kelas seni baik menari, menyanyi, seni lukis bahkan menulis. Usia yang masih remaja pada saat itu. Karena saya fokus pada Matetika, maka kebiasaan menulis atau seni menulis lebih saya tekuni ketika itu.


image.png

Image source

Seni menulis jadilah keseharian saya pada saat itu, karena memang seni ini sangat mudah bagi seorang yang memang sangat mencintai matematika. Seni menulis ini membuat saya yang dulunya sedikit malas untuk mengikuti kelas bahasa, membuat saya lebih suka mengikutinya dan tentunya juga mendukung kemampuan matematika. Lewat penguasaan matematika saya mencoba menjabarkan kata-kata indah untuk sebuah karya seni.

From what age did you discover that you have the ability to develop this art, have you taken classes or studies to improve it?

Kemampuan seni menulis ini lahir begitu saja sesudah mengikuti kelas seni yang memang diwajibkan setiap siswa di tempat saya bersekolah harus mempunyai semua ketrampilan seni, karena akan menjadi guru yang akan mengabdikan diri di masyarakat. Usia saat itu sekitar lima belas tahun.


image.png

Image source

Selanjutnya saya belajar secara ototidak, karena yang saya tulis lebih banyak ke puisi bebas dan juga terkadang mengirimkan surat kepada sahabat yang berada jauh dari tempat saya tinggal saat itu. Dan tentunya pada akhir kalimat saya menyisipkan puisi yang membuat siapapun akan merasakan bahwa surat yang saya kirimkan harus segera dibalas.

Karena menulis menjadi keseharian saya ketika berad diluar sekolah yang membuat saya ingin selalu menulis di waktu senggang setelah selesai mengerjakan tugas baik tugas dari sekolah maupun dari orangtua ketika itu. Menghabiskan waktu untuk terus menulis membuat saya merasakan lebih baik saya berada disini untuk terus menulis ( menulis puisi ketika itu).

What is your greatest inspiration when practicing this activity? Which famous character in this field do you identify with?

Saat itu inspirasi yang terbesar adalah ketika saya harus membalas surat dari sahabat saya, yang hampir setiap hari ada saja surat yang harus dibalas. Dengan menggunakan kata-kata yang membuat pembaca semakin bersemangat untuk berkomunikasi lewat puisi. Menggunakan gaya bahasa para remaja saat itu, tentunya merupakan faktor yang membuat saya terus mencoba menulis. Bahkan saya akan mencoba menulis apa saja yang membuat saya merasakan kenyamanan yang luar biasa ketika itu. Saat itu komunikasi melalui surat merupakan hal yang biasa kita lakukan. Belum ada yang namanya email, whatsapps, apalagi handphone seperti saat ini.

Tokoh yang membuat saya ingin selalu menulis dengan menghasilkan puisi, walaupun puisi itu menjadi koleksi pribadi yang tidak mungkin dipublikasikan ketika itu, apa kemampuan saya yang masih kurang ketika itu, tentunya harus lebih banyak belajar baik dengan membaca karya-karya para penulis ketika itu maupun belajar langsung pada orang yang mempunyai kemampuan lebih baik dari saya ketika itu. Namanya Chairil Anwar, seorang penulis dengan puisi terbaiknya ketika itu "Aku", puisi pendek namun memiliki makna yang sangat mendalam.

Do you practice this art professionally or are you just an amateur? Have you participated in any competition?

Saya hanya penulis amatir yang hanya mempraktikkannya dalam kehidupan sehari-hari saja, tanpa mempublikasi atau mengikuti sebuah kompetisi apapun. Karena saya melihat kemampuan saya yang masih banyak belajar kepada orang yang sudah memiliki kemampuan jauh lebih baik dari saya. Bukan tidak percaya diri, namun saya melihat karya yang saya kirimkan ke surat kabar lokal saat itu, tidak pernah memuat karya saya sekalipun. Dari sini saya mengambil sebuah keputusan saya harus lebih banyak belajar lagi untuk menghasilkan sebuah karya yang lebih baik.

Share a sample of your skills in this art (either creating a drawing, singing, writing a poem, dancing, etc.).

IMG- 20230512 150722.jpeg

Tentunya apapun yang dilakukan oleh seorang seniman yang terkadang hanya untuk menghibur diri, bukan untuk menjadikan seni sebagai tempat mencari nafkah. Saya tetap menghargai karya siapapun, karena seni itu memnbuat hidup ini indah. Maka hargailah karya mereka.

Terimakasih kepada semua sahabat steemit yang telah singgah di post saya. Salam @muzack1.

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Saya baru tau kalo bapak menyukai bidang menulis puisi, dan memiliki panutan yang sama yaitu Khairil Anwar, saya juga menyukai puisi, akan tetapi menulis puisi tidak semudah yang saya pikirkan pada awalnya, apalagi mencurahkan isi hati kita, tapi saya salut sama bapak bisa membuat puisi yang sangat bagus.

salam pak sukses terus buat bapak dan keluarga.

Terimakasih atas support yang anda berikan, sebagai generasi yang akrab dengan kertas menulis menjadi keseharian.

Terimakasih kembali pak🙏

Greetings @muzack1 sir
It is really a good thing that you have chosen your passion. Writing on any subject is a very patient task. It reaches the pinnacle of art when you present thoughtful arguments in your writing. I fully support and admire your passion. You are definitely a very skilled person.

Thank you for sharing your passion with us and best of luck in the competition.

Thank you for the support you provide, success for all of us

Saludos el arte de escribir es por medio del cuál podemos expresar lo que sentimos, en nuestra cabeza se forman las historias que Luego con mucha habilidad para la escritura le damos forma. Logrando captar la atención de los lectores y lograr eso es muy bueno y lo mejor para un artista de la escritura.

Gracias por compartir con todos nosotros sobre el arte que te apasiona.

Buena suerte en el concurso

Thank you for the support you provide, success for all of us

Memiliki peran sebagai penulis yang sangat baik ya pak ☺️, semoga sukses kontes nya 🎉

ternyata meskipun menyukai matematika aliran seni berpuisi dan merangkai untai pertkata menjadi seni tersembunyi yang dimiliki pak @muzack1 ya. ehehe

Seni membuat hidup ini indah, terimakasih atas supportnya

Hello friend,

The city where you live makes you want to study mathematics when you start studying in elementary to junior high school. Once you enter high school which is far away from the city where students are instructed to choose their favorite art you chose all the art classes, dancing, singing, painting and even writing which is really nice I really like your skills. I appreciate your presentation and wish you all the best.

This is of course in accordance with the major we choose, so the Art of writing class provides a challenge that makes me feel called to take part. Thanks

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator08. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @ubongudofot

Screenshot_20221130-164846_Canva.jpg

Thank you for your support @ubongudofot

Loading...
 last year 

Saludos amigo.

El arte de la escritura es una habilidad que no todo el mundo la tiene, poder transmitir media te palabras o escritos esas cosas que pensamos o sentimos no es fácil, sobretodo si queremos que las personas se identifiquen con lo que escribimos.

Fue un placer leerte. Éxitos 🤗

Thanks you

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62186.49
ETH 2417.64
USDT 1.00
SBD 2.56