SEC - S9W6: " My Biggest Challenge

in RECREATIVE STEEMlast year (edited)

SEC - S9W6: " My Biggest Challenge

Halo semuanya!


Hari ini saya mengikuti kontes Pada Komunitas RECREATIVE STEEM tentang SEC - S9W6: "Mi Mayor Desafío"// SEC - S9W6: " My Biggest Challenge ". Melalui postingan ini saya juga mengajak anda semuanya untuk berpartisipasi pada kontes ini.

recreative-s9w6.jpg

SEC - S9W6: " My Biggest Challenge


What has been your biggest challenge?

Sebagai manusia, kita semua mengalami kesulitan. Mungkin setiap kesulitan lebih besar untuk membentuk karakter kita, beberapa bulan yang lalu saya bersama dengan suami pindah ke rumah kontrakan dan sebelumnya kami tinggal di rumah Ayah. Seiring berjalannya waktu kami harus tinggal di rumah sewa agar bisa hidup mandiri kedepannya.

burnsteem25.jpg

What has been your biggest challenge?

Meskipun dengan kami harus pindah ke rumah sewa, ayah saya tidak berani membiarkan kami untuk tinggal disana karena saya selalu bersama orang tua saya. Lokasi rumah sewa kami juga tidak terlalu jauh dari rumah Ayah agar saya bisa membantu Ayah disaat dibutuhkan olehnya seperti membantu mencuci baju pakaian Ayah. Dulunya saya tinggal bersama dengan Ayah karena Ibu telah lama meninggal dunia.

IMG_20230422_111858.jpg

Saya bersama dengan Azka dan Ayah di Rumah

Namun, Beberapa bulan yang lalu kami memutuskan untuk pindah ke rumah sewa dan tidak jauh dari rumah ayah juga.

Tell us how did you get over it?

Untuk mengatasi hal tersebut saya mulai beradaptasi bertempat tinggal di rumah sewa. Saya mulai mengerjakan aktivitas di rumah seperti biasanya bersama dengan suami dan anak. Karena lokasi rumah tidak terlalu jauh dari tempat tinggal saya saat ini dengan rumah Ayah maka saya dengan mudahnya pulang ke rumah Ayah untuk mengantarkan menu makan siang , makan malam dan beberapa hal lainnya.

Saya juga bisa menjenguk Ayah saat ini sedang sakit dan bisa membantunya juga untuk berbelanja kebutuhan dapur rumah seperti membeli minyak goreng, bawang merah dan beberapa kebutuhan dapur rumah lainnya.

What advice can you give us from your experience?

Saran yang saya berikan kepada semua orang rawatlah kedua orang tuamu dengan baik seperti ia merawat kita saat masa kecil. Saat masa kecil kita di rawat oleh kedua orang tua dengan sangat baik bahkan dia rela bergadang dan tidak cukup waktu istirahat demi menjaga kita . Disaat kita sudah dewasa seperti ini maka kita juga menjaga dan merawat Ayah dengan baik dimasa usianya yang sudah tau bahkan terkadang tidak sanggup untuk bekerja lagi.

IMG_20230422_111605.jpg

Azka sedang bermain dengan Kakeknya

Saat kita sudah mempunyai rezeki jangan lupa untuk memberikan kepada orang tua walaupun tidak terlalu banyak. Mungkin dengan pemberian sedikit uang kepadanya dapat berguna dan bermanfaat.


Saya juga mengajak teman - teman semuanya untuk berpartisipasi pada kontes ini @ridwant @walictd @afrizalbinalka @radjasalman @ikwal ..

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available.

Regards @moliza

Sort:  

Terima kasih kawan, anda telah melakukan dengan sangat baik, menjadi kewajipan seorang anak yang baik untuk membantu ibu bapanya pada masa mereka memerlukan. Bagaimanapun, pada usia ini, mereka memerlukan keterikatan khas dan bantuan mental, kewangan, fizikal.

iya @sur-riti saat ini saya bersama dengan suami pindah ke rumah sewa dan saya tidak tinggal lagi bersama dengan Ayah. Adapun lokasi rumah sewa saya tidak terlalu jauh juga dari rumah Ayah.

Masih anda membantu ayah anda, itu bagus.

Setiap kesulitan perjuangan dalam mengarungi kehidupan itu pasti ada hikmahnya.

Semoga sukses dalam tantangan ini dan Terimakasih atas undangannya bunda @moliza.

iya bg @walictd setiap perjuangan itu butuh pengorbanan bahkan kita juga terkadang rela berpisah dengan orang kesayangannya.

@moliza Your advice is invaluable and shows respect and love for both parents. In fact, respecting and caring for parents is an obligation and a very noble deed. Here are some suggestions for taking good care of both parents.

iya saya merawat mereka dengan baik saat ini , dulunya kedua orang tua merawat dan menjaga kita dengan baik dan saat ini kita hrus membalas perbuatan baik kedua orang tua,.

Itu sangat baik dan mulia bahwa Anda sedang merawat orang tua Anda dengan baik. Menghormati dan menghargai orang tua adalah tindakan yang sangat penting. Berikut adalah beberapa cara untuk membalas perbuatan baik mereka.

Hidup butuh perjuangan dan proses sebagai pembentukan jati diri kedewasaan agar kita lebih bisa memaknai hidup

iya bg @yuswadinisam dengan proses dalam kehidupan ini dapat merubah kita menjadi lebih dewasa lagi

dari keseluruhan pembahasan ini, kesulitan memang bumbunya dalam kehidupan dan tsm dapat terelakkan akan datangnya. Namun solusi mengatasinyalah yang harus kita maksimalkan. salam dan sukses selalu

iya terimakasih pak @teukuipul87 dengan solusi tersebut semoga dapat mengatasinya dan upaya yang harus kita lakukan juga maksimalkan

TEAM 5 CURATORS This post has been upvoted through steemcurator07. We support quality posts anywhere and with any tags. Curated by: @waterjoe
Loading...

Anda adalah seorang anak yang berbakti pada orang tua, dan tantangan yang anda hadapi membuat anda menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Memang mengurus keluarga dan orang tua sekaligus bukanlah hal yang mudah namun bila dijalani dengan ikhlas maka akan berhasil dilaksanakan.

Semoga sukses di kontes ini.
Happy weekend

Iya bu @sailawana menjadi seorang ibu rumah tangga itu sudah menjadi kewajiban saya .

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 65448.52
ETH 3556.26
USDT 1.00
SBD 2.50