Steemit Engagement Challenge S6-W1 : Building My Blog

Pertama saya ucapkan selamat kepada komunitas RECREATIVE STEEM yang telah terpilih dalam Steemit Engagement Challenge Session 6. Pada kesempatan kali ini saya mencoba untuk mengikuti tantangan yang diadakan oleh komunitas RECREATIVE STEEM.

20221122_224342_0000.jpg


Jenis konten apa yang Anda kembangkan di blog Anda?

Saya bergabung dengan steemit pada bulan Mei 2021 tepatnya Saat ini sangat banyak komunitas di steemit dan semua postingan hanya diposting di komunitas yang kita inginkan, kita bisa memposting di komunitas dan blog. Untuk memposting konten di blog, maka tentunya kita harus melihat komunitas apa itu. Misalnya di komunitas Steemit Steem for betterlife, tentu saja konten yang bisa diposting di komunitas tersebut hanya seputar diary dan juga banyak kontes yang diselenggarakan disana.

Tentunya saya sangat menyukai semua konten dan tidak terpaku pada satu konten saja. Saya suka mengembangkan berbagai konten baik itu konten fotografi, mengikuti kontes dan melakukan promo steemit dengan berbagai cara yang pernah saya lakukan dan juga dari semenjak adanya steemit engagement challange saya sering berpartisipasi di kontes tersebut dimana pun itu dan juga mengajak teman steemian agar berpartisipasi dalam ajang kontes steemit yang sangat luar biasa ini.

Intinya saya tidak pernah terpaku pada konten dan hanya memposting konten itu seperti diary yang rutin yang saya bagikan di setiap hari. baik itu di komunitas tertentu. Di komunitas STEEM FOR BETTERLIFE saya selalu mengikuti kontes seperti promo steem dan berbagai kontes saya ikuti dalam berpartisipasi saya, dan hampir setiap Minggu di komunitas tersebut selalu ada kontes baik tentang alam dan tentang promo.


Apa konten yang ingin Anda terbitkan dan kembangkan di blog Steemit Anda?

Biasanya sebelum saya membuat konten, saya preview dulu berita-berita terhangat yang bisa dikonsumsi masyarakat, dan dari berita hangat inilah saya membuat konten. Tidak hanya itu, sebelum saya membuat konten, saya menentukan terlebih dahulu komunitas apa yang ingin saya publikasikan tentang konten baru yang saya buat.

Dari konten yang saya publish, teman-teman bisa melihat apakah ada konten yang sama yang saya bagikan setiap hari. Jika hari ini saya membuat konten diary, maka besok saya akan membuat konten steemit enggagement challenge dan besoknya saya akan membuat konten tentang berpartisipasi saya dalam ikut serta mempromosikan steemit di kalangan masyarakat sekitar untuk pengguna lain dan juga bagi pendatang baru di media platform steemit. Saya tidak akan terpaku pada satu konten yang akan saya bagikan dalam seminggu, tentunya saya akan membuat variasi. Karena jika saya menjatuhkan konten yang sama setiap hari, bukan hanya pengguna lain, maka saya sendiri akan bosan dengan konten yang bagikan dan kini harus ada perubahan sedikit demi sedikit agar supaya bisa berkembang seperti steemian yang sudah sukses dan sudah mencapai keinginan apa yang diimpikan.


Seberapa sering Anda memposting?

IMG_20221122_231358.jpg
Setiap hari dalam membagikan konten agar selalu aktif di steemit

Saya pernah membagikan 3 atau lebih posting sehari dan itu dulu dan mungkin pada tahun yang lalu. Demi menjaga kualitas konten yang ingin saya bagikan, saat ini saya hanya membagikan 2 konten setiap hari dan sebelum saya membuang konten yang ingin saya publikasikan, saya terlebih dahulu membaca ulang konten yang ingin saya bagikan. Pasalnya, konten yang akan saya bagikan harus saya lihat terlebih dahulu agar konten yang saya bagikan selalu dalam keadaan terbaru agar semangat saya pun bisa terpenuhi dalam berbagai dengan steemian dunia. Dan kini saya selalu menjaga pertumbuhan akun saya dalam melakukan power up rutin saya agar pertumbuhan Steem yang saya miliki tumbuh besar di kemudian harinya.


Hal-hal apa yang Anda lakukan untuk memulai pembuatan Postingan, dan apa yang Anda tambahkan untuk menjadikannya spesial?

IMG_20221122_231549.jpg
Tempat catatan yang saya gunakan untuk menulis konten saya

Untuk membuat postingan agar postingannya original, setiap gambar yang pernah saya publish, akan saya hapus di ponsel saya. Agar kedepannya saya tidak mengulang gambar yang sama di postingan selanjutnya. Walaupun saya menggunakan gambar orang lain yang saya dapatkan di grup pribadi saya atau membuat gambar di aplikasi pihak ketiga, tentu saya akan membuat sumber gambar dari mana saya mengambilnya jika saya menggunakannya.

Untuk merapikan konten yang akan saya publish, saya akan menggunakan Markdown Style Guide. Dengan Markdown Style Guide membuat isi konten yang akan kita publish terlihat lebih bagus dan rapi. Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya, saya ingin membuat publikasi yang saya bagikan mudah dibaca, disukai, dan menarik bagi pengguna lain.


Untuk itu saya mengajak teman-teman yang lain untuk dapat mengikuti Challenge yang diadakan oleh RECREATIVE STEEM . Saya mengundang @moer, @akmal1, @adivender, @maulidiya dan semoga berhasil dalam kontes hebat ini.

hormat saya @fajrulakmal99

Sort:  

Definitivamente Steemit es una increible plataforma en la cual tenemos un espacio seguro en el cual podemos personalizarlo y dejar plasmada nuestra esencia, podemos desarrollar un contenido variado que se ajuste a nuestras necesidades, a las noticias de actualidad, a nuestros gustos o simplemente sumarnos a participar en diferentes concursos que nos motivan a poner en practica algunas habilidades y talentos a los cuales generalmente no le dedicamos tanto tiempo.

Terima kasih 🤝🥰

Veo con satisfacción mi estimado amig@ que has encontrado en steemit esa gran puerta para crear contenido de gran variedad y te has esmerado por que sea de real calidad paulatinamente, estableciendo tu sello personal. Exitos merecidos en la dinamica!

Terima kasih kawan 🥰🤝

Loading...

Memang benar, sebelum kita membuat konten terlebih dahulu kita melihat berita yang terhangat, mungkin dari berita tersebut bisa kita jadikan konten.

Menurut loen baca, karap na yang sama.

Hahahha

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60051.08
ETH 2417.58
USDT 1.00
SBD 2.43