SEC S6W4 The Diary Game, Senin 19-12-2022 : My Daily Experiences - Always Give Thanks To God

AA05D692-3369-433D-A5A9-11E7CBD63551.jpeg

Hai Steemian’s

Apa kabar Sahabatku semua, Semoga kebaikan selalu menyertai langkah kaki kita dan dijauhkan dari segala keburukan. Jangan lupa untuk selalu bersyukur kepada Sang pemberi kehidupan.

Komunitas Steem Recreative kembali mengadakan kontes SEC S6W5 yang bertema The Diary Game - My Daily Experiences. Maka aku tidak ingin ketinggalan untuk ikut berpartisipasi di kontes ini. Untuk itu aku ingin mengundang Steemian aktif @chant @syllem @amryksr @dave-hanny

Pagi yang sejuk membangunkan dari tidurku yang nyenyak. Kuucapkan rasa syukur dan doa terbaikku di dalam sholat subuhku. Aku harus selalu semangat menyongsong hariku yang telah Allah anugerahkan kepadaku.

Aku melangkah keluar dari kamarku menuju teras rumahku. Menghirup udara pagi yang segar dan memandang tanaman hijau di terasku adalah obat untuk pikiran yang jernih dan spirit untuk memulai hari yang indah ini.

F72FE723-C348-4B6B-A8FC-9F9910DF9FF3.jpeg

Taman bunga di terasku

Terlihat tanah masih basah oleh hujan semalam, aku lalu mengeluarkan sepeda motorku dan memanaskan sepeda motorku di halaman depan. Lalu menyiapkan sarapan buat kucing-kucing di teras.

Setelah itu aku memacu kendaraanku untuk mencari sarapan pagi ini di pasar kota Lhokseumawe. Setelah membeli sarapan aku melewati waduk melewati jalan pasar kota.

Terlihat beberapa orang yang sedang berjalan santai dipinggiran waduk. Aku lalu berhenti untuk melihat nelayan yang sedang mencari ikan dengan kanonya. Beberapa orang lainnya sedang mencari kerang dipinggiran waduk.

497D5EEE-7F0C-4D22-8C28-4EBD1D162FDA.jpeg

Pemandangan alam waduk pagi ini

Aku tidak melihat orang memancing dijembatan hari ini. Namun aku melihat para nelayan menjaring ikan di sepanjang waduk. Ya mereka para nelayan mencari rejekinya di seputaran waduk yang airnya cukup padang pagi ini.

Oleh karena beberapa hari ini cuaca di kotaku sedang musim hujan maka terlihat air cukup pasang di waduk yang biasanya dangkal ini. Beberapa burung bangau beterbangan di atas air mencari ikan.

CF849A6F-CB83-4719-8E88-1AE6C33667E1.jpeg

Air yang pasang karena hujan

Setelah itu aku terus melaju pulang kembali menuju arah ke pasar Kota Lhokseumawe. Aku kembali untuk singgah membeli beberapa kue di sebuah warung. Setelah itu aku baru melaju pulang.

Sesampainya di rumah aku segera menyiapkan sarapan yang aku beli tadi diatas meja makan dan mengajak ibu dan anak-anak untuk sarapan pagi. Setelah itu aku mandi dan bersiap-siap berangkat bersama My Son.

Hari ini aku akan menemani My Son untuk membuat KTP atau Kartu Tanda Penduduk di Kantor Catatan Sipil. Akhirnya kami sampai di kantor tersebut. Karena kami datang pagi-pagi jadi suasananya masih belum ramai dan kami tidak perlu menunggu antrian.

3FEAD3A8-4E5B-4666-B96B-9DA8AFF2D7BF.jpeg

Menemani My Son membuat KTP di kantor capil

Tidak terasa My Son telah berumur 17 tahun dan kini dia telah memiliki syarat untuk membuat kartu identitas dirinya. Waktu terasa begitu cepat berlalu umur semakin bertambah dan My Son sebentar lagi akan melanjutkan pendidikan di bangku kuliah.

Setelah selesai kamipun pulang dan singgah di beberapa tempat sebelum sampai di rumah. Aku menyuruh My Son singgah di Kantor Telkom untuk membayar WiFi.

Setelah membayar WiFi kami singgah untuk membeli cemilan ringan. Lalu terakhir aku singgah disekolah tempatku mengajar untuk mengabsen dan mengambil beberapa laporanku disana dan kembali menuju kendaraanku untuk pulang kerumah.

9280C8E5-9B78-42AE-82C8-0480E9CADEE6.jpeg

Membayar WiFi di kantor Telkom

Sampai dirumah hari telah menjelang sholat dzuhur. Aku bergegas mengambil wudhu dan melaksanakan sholat dzuhur terlebih dahulu. Kemudian setelah itu mengambil kateringku yang berada tidak jauh dari rumahku.

Setelah itu menyiapkan makan siang dari katering di atas meja makan. Namun aku tidak semangat untuk makan siang hari ini. Aku lalu teringat akan janjiku bersama Bestie untuk berkunjung dan menikmati kuliner yang baru lounching.

Kuliner yang baru lounching tersebut adalah Bakso Eyang Solo yang berada di jalan malikussaleh di dekat kantor Telkom Kota Lhokseumawe. Akhirnya aku menghubungi My Bestie dan membuat janji untuk datang kesana.

E613241E-8B8F-4766-AE78-5E22E5D9514C.jpeg

Makan siang di Bakso Eyang Solo

Akhirnya aku dan My Bestie sampai ditempat yang telah kami sepakati yaitu di Bakso Eyang Solo. Tempat ini berada di lokasi:
https://w3w.co/seangkatan.jingga.berdialog

Tiba dilokasi ini terlihat telah ramai pengunjung di tempat ini. Namun kami mendapatkan tempat duduk yang cukup strategis untuk berselfi ria dan mengobrol dengan enak pastinya.

Tanpa kami sadari dan tanpa janjian sebelumnya ternyata hari ini kami memakai baju gamis dengan warna yang sama ternyata. Lalu tak lama kemudian pelayan datang ke meja kami menawarkan menunya. Kamipun lalu memesan menu kami siang ini.

Sambil menunggu menu datang kami mengabadikan moment kami ditempat yang asyik ini. Setelah puas berfoto ria akhirnya menu pesanan kamipun datang dan kami melahapnya dengan canda ceria kami.

60B059DE-D0E2-4AEA-9846-34031C665773.jpeg0D7F5EF5-5543-4411-9597-4FDCFBD08389.jpeg
Bersama Bestie @sailawana dan @asiahaiss

Setelah selesai makan siang di bakso eyang Solo aku lalu beranjak dari tempat itu menuju mesjid yang tidak jauh dari tempat itu. Aku ingin melaksanakan sholat ashar terlebih dahulu, sementara kedua Bestieku sedang berhalangan.

Selesai sholat hujan turun sangat lebat, aku menanti hujan reda di dalam teras mesjid. Setelah hujan agak reda aku kembali ke bakso eyang Solo untuk kembali bergabung dengan bestieku. Setelah itu kami lalu melanjutkan nongkrong kami di cafe untuk menikmati segelas espresso. Menjelang sore hari akhirnya kamipun berpisah untuk pulang kerumah masing-masing.

A8251C03-F029-42BE-9349-F232451B88C9.jpeg307073BF-5B29-4DB3-937D-C04409B3071A.jpeg
Menikmati kopi espresso bersama Bestie

Malam hari selesai menunaikan ibadahku maka saatnya aku untuk beristirahat. Setelah meminum suplemenku aku lalu beristirahat sambil membuka ponselku. Seperti biasa aku membalas chat ku lalu menerima panggilan dari ponselku. Setelah itu berselancar sesaat di dunia Steemit hingga mataku mengantuk. Kemudian membaca doa lalu tertidur dengan lelap.

142797EC-C099-4D2A-B877-F93BC0EC837B.jpeg

Minum suplemen sebelum tidur

Demikian cerita aktivitasku di kontesThe Diary Game- My Daily Experiences ini. Semoga kita semua mendapatkan keberkahan dalam setiap langkah kaki kita. Tetap berpikir positif dan semangat dalam menjalani harimu.

Terima kasih dan salam buat team yang telah bekerja sama di komunitas Recreative Steem yang baik ini. Serta seluruh Steemian’s yang telah meluangkan waktunya disini. Sampai jumpa 💝💝💝

Salam Hangat
@dederanggayoni

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Saat menjalani aktivitas harian kita yang beragam dan semuanya berjalan lancar maka selalu terselip rasa syukur yang dalam pada Nya. Sungguh aktivitas yang seru ya kak. Semoga bisa menjalani berbagai aktivitas seru lainnya di hari liburan nanti ya.. hehe

Ya semoga selalu diberikan kesehatan sehingga bisa melakukan aktivitas. Terimakasih telah mampir dan memberikan komentarnya ya

Alhamdulillah, hari itu benar-benar hari yang indah & menyenangkan sekali ya Kak 😍 Meski diterpa hujan lebat namun tetap spending time bersama para sahabat 🥰😂

May Yaa Rahim blessed your life, my pretty sista 🥰💝🤗

Iya hujan-hujanpun tetap go juga ya 😁 Aamiin untuk doa terbaiknya. Terimakasih telah singgah dipostingan kakak dan komentar baiknya.

Ahahaha, iya Kak 😂
Afwan yak Kak 💝
Have a blessed night 🌃

Hari yang menyenangkan, menikmati alam, menghargai detail-detail kecil dan selalu bersama teman yang baik, sangat menyenangkan menghabiskan waktu yang baik dengan teman-teman.

Banyak berkat untuk hidup Anda.

Terima kasih atas kunjungan anda dan komentar baiknya

Hi, @dederanggayoni,

Thank you for your contribution to the Steem ecosystem.

Your post was picked for curation by @graceleon.


Please consider voting for our witness, setting us as a proxy,
or delegate to @ecosynthesizer to earn 100% of the curation rewards!
3000SP | 4000SP | 5000SP | 10000SP | 100000SP

Thank you so much for support 💝💝😅

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 63788.71
ETH 3393.61
USDT 1.00
SBD 2.62