Steemit Engagement Challenge S4-W3: Three goals that I met and three that I want to achievesteemCreated with Sketch.

PhotoCollage_20220915_112815176.jpg

4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg

Note : Set 25% to @null and 100% Pay Out For Power Up

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh Selamat pagi sahabat semuanya dimanapun berada Semoga di pagi yang cerah ini kita semua selalu dalam keadaan sehat dan sukses dengan berbagai aktivitas yang kita jalani dan hidup kita semakin baik dan terarah dalam mencapai semua tujuan yang telah kita rencanakan dalam hidup ini

Postingan saya ini merupakan keikutsertaan saya dalam Steemit engagement challenge sesi yang keempat Minggu yang ketiga yang diselenggarakan oleh RECREATIVE STEEM Community yang bertema Three goals that I met and three that I want to achieve, semoga tulisan ini bermanfaat untuk kita semua dan menjadi motivasi untuk mencapai tujuan dan cita-cita hidup kita

Apa tiga tujuan yang berhasil Anda capai tahun ini?

Setiap orang tentu memiliki tujuan dan target dalam hidupnya masing-masing, dan ada tujuan jangka panjang jangka menengah dan jangka pendek yang bisa dicapai dalam waktu beberapa bulan, beberapa tahun atau dalam waktu yang lebih lama

Adapun tiga tujuan yang berhasil saya capai dalam tahun ini adalah sebagai berikut:

1. Target Triple Dolphin Tercapai

Saya yakin setiap streamingan pasti ingin sukses dan mencapai level Dolphin ketika memutuskan untuk aktif di STEEMIT, sudah lama saya berharap dan bekerja keras untuk mencapai tujuan utama saya di STEEMIT yaitu mencapai level dolphin setinggi-tingginya, dan saya menargetkan dalam tahun ini mencapai level-level Dolphin atau memiliki 15.000 SP

Saya sangat bersyukur atas dukungan dari semua pihak dari sahabat-sahabat semuanya dan dari tim Steemit saya dapat mencapai level 3x Dolphin dalam waktu yang tidak terlalu lama yaitu tepatnya pada satu September 2022 yang lalu saya bisa mencapai level 3x Dolphin atau memiliki 15.000 SP

IMG_20220915_105815.jpg
Source

2. Memiliki Kebun Anggur

Saya suka bertani dan menanam berbagai macam tumbuhan yang bermanfaat di rumah salah satu target saya yang tercapai dalam tahun ini adalah bisa memiliki kebun anggur milik sendiri di rumah walaupun hanya beberapa pohon anggur yang sehat tanam Karena tempatnya yang tidak terlalu luas

IMG_20220915_083049.jpgIMG_20220915_083040.jpg
Target Memiliki Kebun Kecil Tercapai

Beberapa bulan yang lalu saya melihat langsung kebun anggur yang ada di Kabupaten Bireuen yang sudah sukses dengan produksi anggur yang begitu banyak dan menjadi daya tarik bagi para peminat pertanian, Setelah itu saya menargetkan kami bisa memiliki kebun anggur sendiri dan alhamdulillah saya bersyukur saat ini sudah memiliki kebun anggur walaupun masih dalam proses pertumbuhan dan mungkin awal tahun 2023 sudah bisa berbuah, saya juga menanam sawi dan sayuran lainnya untuk kebutuhan sehari hari

3.Membenahi Kondisi Kantor

Sebagai kepala kantor saya bertanggung jawab untuk memastikan pelayanan di kantor dapat berjalan dengan maksimal dan masyarakat puas dengan pelayanan kami demikian juga dengan Sisi dari fisik kantor saya berencana membenahi fisik kantor, dan alhamdulillah saya bersyukur target tersebut tercapai pagar kantor sudah dalam kondisi yang lebih baik demikian juga dengan papan nama kantor dan terakhir kami sudah selesai membuat kolam di samping kantor sehingga penampilan kantor akan semakin indah secara estetika

IMG_20220915_084859.jpgIMG_20220915_084834.jpg
Kondisi Kantor Yang Lebih Baik
Ceritakan kepada kami apa pengalaman Anda dalam 3 pencapaian ini?, ajaran apa yang dia tinggalkan untuk Anda

Untuk mencapai sebuah target atau sebuah tujuan dalam kehidupan tentu bukan pekerjaan yang mudah seperti membalikan telapak tangan dibutuhkan usaha yang ekstra dan tentu saja dukungan dari semua pihak dan tidak lupa untuk berdoa agar target tersebut tercapai

Pengalaman berharga dalam mencapai target yang saya dapatkan adalah ketika kita gagal maka kita harus berusaha dan terus berusaha dan jangan malu bertanya, contohnya adalah ketika saya menanam pohon anggur yang merupakan kalimat utama saya menambahkan tidak ada tetangga atau teman yang menanam pohon anggur di daerah saya Namun karena kegigihan dan banyak bertanya termasuk berdiskusi melalui grup di media sosial akhirnya kami dapat berhasil menanam pohon anggur sesuai dengan target dan dapat tumbuh dengan baik

Demikian juga ketika kami menargetkan untuk mencapai level triple Dolphin maka pengalaman yang paling berharga adalah bahwa kita harus mengikuti setiap arahan dari tim steemit untuk mendapatkan dukungan dan yang paling penting kebersamaan di dalam komunitas

Ingatlah bahwa usaha dan ikhtiar tidak akan menghianati hasil yang akan kita capai, jadi jangan hanya bermimpi dan memasang target saja tanpa usaha yang konkrit untuk mewujudkan target tersebut itulah pesan atau pengalaman yang saya dapatkan Ketika saya berhasil mencapai 3 target saya tahun ini

Apa tiga tujuan yang ingin Anda capai? Dan bagaimana Anda ingin mencapainya masing-masing?

Sebenarnya banyak tujuan yang ingin saya capai dalam hidup ini yaitu untuk jangka panjang jangka menengah maupun jangka pendek untuk jangka pendek atau paling cepat tahun depan

ada 3 tujuan yang ingin saya capai dan cara untuk mencapainya adalah sebagai berikut:

1.Mencapai Level 4x Dolphin

Ketika saya memutuskan untuk terjun di platform STEEMIT bergabung dengan platform yang sangat spesial ini saya akan all out untuk mencapai tujuan saya untuk terus meningkatkan sistem power dan memperkuat akun saya

Target selanjutnya yang ingin saya cepat adalah mempunyai 20.000 steem power atau 4 kali dolphin dan untuk mencapai target tersebut kuncinya yang akan saya lakukan adalah konsisten untuk terus aktif di platform Steemit dan mengikuti setiap arahan dari tim steemit dan tidak boleh putus asa ketika sesekali tidak mendapat dukungan karena yang paling penting adalah ketika kita menghasilkan karya terbaik pasti dukungan akan datang dan target Mencapai level dolphin selanjutnya akan tercapai

2.Menulis dan Menerbitkan Buku

Target kedua yang ingin saya capai secepatnya adalah menulis dan menerbitkan buku dan ini sedang saya selesaikan namun banyak kendala dan halangan karena kurangnya waktu yang saya miliki, sebenarnya bahan untuk penulisan buku tersebut telah ada namun yang paling saya butuhkan sekarang adalah waktu luang untuk bisa menyelesaikan penulisan buku tersebut

IMG_20220915_075227.jpg

IMG_20220915_075204.jpg

Bahan Untuk Penulisan dan Penerbitan Buku

Untuk mencapai target menulis dan menerbitkan buku saya adalah berkomitmen untuk setiap hari mengedit dan menulis minimal satu halaman kemudian saya juga adalah berusaha menghubungi beberapa penerbit yang ada di Yogyakarta dan Jawa Barat untuk bersiap-siap bila seandainya naskah tulisan saya adalah selesai agar ada penerbit yang mau menerbitkan buku saya tersebut

3.Membuat Pagar Beton Untuk Kantor

Kondisi saat ini kantor saya sehari-hari bekerja pagarnya masih berupa kayu sehingga terasa kurang layak walaupun sudah kami perbaiki dan sudah kami cat dan tampilannya bagus namun target saya selanjutnya adalah agar pagar tersebut dapat permanen dalam bentuk beton

IMG_20220915_084908.jpg

Target Kedepan Pagar Kantor Harus Beton Permanen

Untuk mewujudkan target tersebut saya sedang berusaha menyiapkan legalitas surat kepemilikan tanah dari kantor yang saya tempati Karena untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk rehab bangunan kantor harus ada legalitas surat kepemilikan tanah karena tanah Kantor kami saat ini masih milik pemerintah daerah dan belum dihibahkan untuk Kementerian Agama

Ketika Anda merasa tidak dapat mencapai sesuatu: apa pesan motivasi Anda?

Bagi saya hidup harus realistis dan tetap mau berusaha sekuat tenaga dan menyerahkan hasil usahanya kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena dialah yang menentukan segalanya, ketika saya tidak mencapai target sesuatu yang telah saya rencanakan dengan baik saya tidak akan putus asa Saya akan berusaha lagi dan akan berusaha lagi sampai target tersebut tercapai minimal 50% atau 60% dari target

Pesan saya adalah jangan pernah putus asa dalam menjalani kehidupan bagaimanapun berat dan pahitnya kehidupan susah senang pasti ada, demikian juga tidak semua Keinginan kita pasti terpenuhi ada target dan tujuan kita yang mungkin tidak terpenuhi karena Tuhan maha tahu yang terbaik bagi kita

Jangan mengeluh, jangan menyalahkan keadaan, dan menyalahkan diri sendiri tetapi Bangkitlah Berjuanglah perbaiki keadaan Kegagalan adalah guru yang terbaik yang mengajarkan kepada kita untuk menjadi lebih baik kedepannya kita belajar lebih baik dari kegagalan dan kegagalan yang kita alami di masa lalu

Kesimpulan

Setiap orang pasti memiliki target dan tujuan dalam hidup baik itu untuk jangka pendek jangka menengah maupun jangka panjang, yang paling penting adalah setelah kita menetapkan tujuan atau target harus ada usaha untuk mewujudkan tujuan atau target tersebut, jangan berpangku tangan karena target tidak akan datang dengan sendirinya dan ketika kita mengalami kegagalan Jangan berputus asa dan frustasi karena hidup harus terus dilanjutkan, Syukuri apa yang ada sambil berusaha untuk mendapatkan yang terbaik, Kegagalan adalah guru yang terbaik untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik di hari esok

4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg

Demikian ulasan saya tentang 3 Tujuan yang telah saya capai dan 3 Tujuan yang ingin saya capai, sebagai keikutsertaan saya dalam steemit engagement challenge season 4 minggu ke-3, Terima kasih atas dukungan dari sahabat semuanya. Pada kesempatan ini saya mengajak @waterjoe @ridwant, @muzack1 @anroja @radjasalman, @f2i5, @nadiaturrina, @irawandedy, @liasteem, @fantvwiki, @alee75 dan bang @moer untuk ikut serta dalam kontes ini

Thank You Very Much For Your Attention and Support, My Special Thanks to admin and mod RECREATIVE STEEM Community

Best Regard,

@abialfatih

Aboutme


4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg


Sort:  

3 tujuan telah anda capai tajun ini, baik mencapai triple dolphin, membenahi kantor serta mempunyai kebun anggur. Dengan aktifitas anda yang padat, masih bisa anda melakukan lain dan hal yang anda lakukan membuahkan hasil. Sukses untuk anda.

Terimakasih kanda @amryksr... Anda juga luar biasa, saya doakan yang terbaik buat anda dan sibuah hati

Saya biasa diluar, bukannya luar biasa.

Anda telah mencapai harapan yang besar tahun ini, menjadi 3x dolphin, dan lainnya,
Saya harap anda juga bisa mencapai harapan dan terget anda selanjutnya sesegera mungkin,
Apalagi kantor tempat bekerja, kita akan merasa lebih nyaman dan aman serta bahagia saat kantorpun tertata dengan baik dan lebih rapi,
Semoga selalu sukses

Teriamaksih atas dukungan nya, doa saya semua anda sekeluarga sukses dan sehat serta tercapai semua cita2

Aamiinnn...
Makasih tgk
👍

 2 years ago 

First of all thank you for participating in such a beautiful engagement challenge. Then let us know your goals and let us know your goals. Congratulations again. I pray that you can fulfill your goals fully. stay well.

Selamat atas pencapaian nya di tahun ini, semoga target pencapaian selanjutnya segera terealisasi.
Btw kapan kami di bagi buah anggurnya 🤭😁😅

Kalau anggurnya sudah berbuah pasti saya posting lagi...

Siip 👌

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 61986.20
ETH 2421.27
USDT 1.00
SBD 2.63